5 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Agar Gemuk Namun Tetap Sehat

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Agar GemukMetabolisme tubuh yang tidak baik terkadang membuat postur tubuh seseorang menjadi tidak proporsial rntah itu menjadi terlalu kurus maupun terlalu gemuk.

ads

Hal ini membuat sebagian orang orang menjadi tidak percaya diri, tidak hanya bagi orang dengan kelebihan berat badan saja namun juga bagi yang dengan dengan berat badan yang kurang atau kurus.

Bagi orang yang ingin meningkatkan berat badan agar menjadi ideal, berikut ini adalah bebeapa cara meningkatkan metabolisme tubuh agar gemuk namun tetap sehat.

  1. Makan secara teratur

Salah satu cara untuk meningkatkan metaboiisme tubuh agar gemuk sdalah dengan meningkatkan jumlah makanan yang kita konsumsi dan juga waktu makan. Namun walau begitu sebaiknya kita juga harus memperhatikan kanduungan nutrisi dan dan juga manfaat makanan sehat lainnya dari makanan yang dikonsumsi tersebut.

Selain itu perhatikan juga waktu makan dan sebaiknya buat jadwal makan dan konsisten mengikuti jadwal makan tersebut seara rutin dan teratur. Hal ini dijamin efektif sebagai cara untuk cara meningkatkan metabolisme tubuh agar gemuk namun tubuh juga tetap terjaga kesehatannya

  1. Konsumsi air Putih

Ternyata, salah satu hal sepele yang juga bisa menjadi salah satu penyebab tidak bisa gemuk adalah kurangnya mengkonsumsi air putih. Air putih memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, selain karena 75% bagian tubuh manusia adalah air, mengkonsumsi air putih juga sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh.

Namun, jika ingin menambah berat badan, usahakan untuk tidak minum air putih sebelum sebelum makan karena minum air putih bisa membuat kenyang sehingga bisa mengurangi porsi makanan yang akan dimakan.

  1. Tidur dengan cukup

Salah satu cara meningkatkan metabolisme tubuh agar gemuk lainnya adalah dengan mempunyai kualitas tidur yang baik yang ditandai dengan tidur yang cukup, yaitu sekitar 6-7 jam sehari untuk orang dewasa. Hindari begadang dan juga cobalah melakukan olehraga ringan seperti sit up sebelum tidur karena banyak manfaat sit up sebelum tidur juga bisa melancarkan metabolisme tubuh.

Untuk dapat memiliki kualitas tidur yang baik dan juga memperlancar sistem metabolisme tubug, sebaiknya kurangi juga minuman berkafein seperti kopi dan juga teh.


  1. Olahraga yang cukup

Cara paling baik dan efektif untuk meningkatkan metabolisme agar tubuh gemuk adalsh dengan melakukan olahraga yang baik dan benar secara teratur. Olahraga juga sebaiknya dilakukan di pagi hari karena banyak sekali manfaat olahraga pagi yang juga bisa dirasakan bagi kesehatan tubuh dan juga lelancaran sistem metabolisme tubuh.

  1. Kurangi stress

Stress jika dibiarkan terlalu lama bisa membuat metabolisme tubuh tidak bisa bekerja maksimal dan juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Maka dari itu tidak perlu stress jika badan tidak bisa gemuk, karena selain metabolisme setiap orang berbeda, namun pasti juga punya cara tersendiri juga untuk meningkatkan metabolisme agar gemuk.

Itulah beberapa cara meningkatkan metabolisme tubuh agar gemuk yang bisa diterapkan bagi yang mendambakan untuk meningkatkan berat Badan. Diantara semua itu yang terpenting adalah konsisten  terhadap pola makan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal dan juga sehat.

Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel ini.

, , ,




Oleh :
Kategori : Tips