10 Makanan yang Membuat Kurus Dalam 1 Minggu Sudah Terbukti!

Makanan yang Membuat Kurus Dalam 1 MingguAnda suka makan tapi takut gemuk? Jangan khawatir. Makan banyak bukan berarti menambah berat badan karena ada beberapa jenis makanan yang justru bisa membantu Anda menjadi lebih kurus. Biasanya saat diet Anda terpaksa makan makanan yang kurang lezat demi menurunkan berat badan.

ads

Sekarang Anda tetap bisa makan enak tapi tetap kurus. Berikut beberapa daftar Makanan yang Membuat Kurus Dalam 1 Minggu yang bisa Anda konsumsi untuk memuaskan rasa lapar tanpa mengorbankan berat badan.

  1. Telur

Kandungan protein yang cukup tinggi pada telur dapat membantu Anda merasa kenyang tanpa harus menambah berat badan. Makan telur saat sarapan dipercaya dapat membuat perut tetap terisi sampai waktunya makan siang. Jadi gantilah karbohidrat Anda dengan telur di pagi hari tanpa harus dibarengi dengan makan nasi.

Telur sudah cukup mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu telur juga dapat dikreasikan menjadi berbagai macam menu makanan yang lezat. Anda bisa memasak menu diet simple dan murah dengan telur sebagai bahan dasarnya supaya Anda tidak bosan mengkonsumsinya.

2. Kentang Rebus

Sebagai pengganti karbohidrat yang sehat selama diet, Anda bisa mengkonsumsi kentang rebus yang tidak hanya kaya nutrisi namun juga mengenyangkan. Makan kentang rebus dapat membuat perut kenyang dalam waktu yang cukup lama sehingga Anda tidak perlu mengkonsumsi makanan lain sampai waktu makan berikutnya.

Tentunya harus diperhatikan bahwa kentang tidak boleh ditambah dengan bumbu atau bahan lainnya agar terjaga kalori serta nutrisinya. Selain kentang rebus, Anda juga bisa mengkonsumsi ubi rebus sebagai alternatif pengganti nasi. Pahami beberapa makanan karbohidrat yang dihindari saat diet agar Anda bisa lebih jeli memilih jenis karbohidrat yang tepat.

3. Alpukat

Buah dengan rasa tawar ini sangat cocok dijadikan sebagai makanan selama diet karena aplukat kaya serat yang dapat membuat Anda tetap kenyang. Selain seratnya yang tinggi, alpukat juga mengandung lemak baik yang dibutuhkan oleh kesehatan jantung.

Salah satu buah yang mengenyangkan untuk diet ini mungkin harus dikonsumsi dengan benar karena konsumsi yang terlalu banyak dan berlebihan pun tidak baik.

4. Kacang-Kacangan

Selama diet Anda tetap bisa mengkonsumsi snack selama pilihannya tepat. Kacang-kacangan merupakan jenis cemilan yang sangat pas karena tinggi protein serta serat. Akan tetapi Anda harus tetap memperhatikan jumlah yang dimakan karena kacang-kacangan masih mengandung kalori sehingga konsumsi berlebihan justru akan menambah berat badan. Jadikanlah snack ini sebagai selingan di tengah waktu makan.

5. Jeruk Bali

Mengkonsumsi jeruk Bali sebelum makan menurut penelitian dapat membuat Anda mengendalikan rasa lapar sehingga Anda tidak mengkonsumsi kalori secara berlebihan. Jadi jika Anda khawatir dengan jumlah kalori yang Anda konsumsi sebaiknya cobalah untuk makan jeruk Bali setengah jam sebelum makan. Makanlah secukupnya saja karena rasanya yang asam mungkin dapat berpengaruh terhadap kesehatan pencernaan. 


6. Sayuran Hijau

Jenis sayuran hijau berbentuk daun seperti bayam, kale dan kangkung dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Sayuran tersebut tidak hanya rendah kalori, namun kaya serat yang baik untuk tubuh. Anda bisa mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan mengurangi karbohidrat sehingga berat badan dapat tetap terkontrol.

7. Dada Ayam

Kandungan protein yang cukup tinggi pada dada ayam membuat daging yang satu ini cocok menjadi menu untuk diet ketat Anda. Protein dapat menjadi pengganti karbohidrat karena bisa membuat perut kenyang tanpa menambah berat badan Anda.

Selain itu protein dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh. Pilihlah daging segar tanpa pengawet agar nutrisiya lebih terjaga dan perhatikan cara memasaknya agar tetap sehat.

8. Gandum Utuh

Apabila Anda benar-benar membutuhkan energi dari karbohidrat, pilihlah gandum utuh seperti oat dan beras merah. Perhatikan jumlah porsi yang dimakan karena karbohidrat dapat membuat berat badan bertambah dengan cepat, jadi konsumsi secukupnya saja bila memang diperlukan.

9. Chia Seed

Meskipun tergolong tinggi karbohidrat, sebagian besar kandungan karbohidrat dalam chia seed adalah serat, yang tentunya justru sangat penting untuk proses diet Anda.

Selain itu, chia seed juga sangat mengenyangkan karena begitu terkena air bobot makanan ini pun bertambah sehingga di dalam perut Anda pun chia seed dapat memenuhi lambung agar cepat kenyang. Itulah kenapa chia seed dapat membantu Anda menahan keinginan untuk makan lebih banyak lagi. 


10. Buah-buahan

Tidak hanya alpukat dan jeruk Bali, namun semua jenis buah cocok dijadikan makanan untuk diet Anda. Buah kaya vitamin, serat serta gula alami yang tidak berbahaya untuk tubuh. Beberapa jenis buah bahkan bisa membuat Anda kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Selain dimakan langsung, Anda juga bisa menjadikan beberapa jenis buah sebagai jus. Simak beberapa resep jus untuk diet ketat berikut ini agar Anda dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Tentunya penambahan gula tidak diperlukan agar berat badan tidak semakin bertambah.

Ada banyak jenis makanan lain yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan, jadi jangan hanya minum air putih saja karena ada efek samping diet air putih yang cukup membahayakan. Anda tetap bisa mengkonsumsi makanan berkalori namun tetap hitung jumlah kalorinya. Pelajari cara menghitung kalori makanan untuk diet agar Anda tidak makan terlalu banyak.

Selain beberapa jenis Makanan yang Membuat Kurus Dalam 1 Minggu diatas, Anda bisa mencoba minum teh jahe karena teh ini dapat membantu menurunkan berat badan. Cara membuat teh jahe untuk diet pun sangat mudah sehingga Anda tidak perlu repot membuatnya. Perlu diperhatikan bahwa jika Anda ingin menurunkan berat badan dalam seminggu Anda butuh olahraga yang cukup dan tetap aktif disamping makan makanan yang sehat dan rendah kalori.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan