7 Manfaat Diet Green Tea Yang Juga Baik Untuk Kesehatan

Teh hijau merupakan jenis teh yang diolah tanpa melakukan pengeringan dan proses fermentasi yang berbeda dengan teh hitam atau teh yang biasanya dikonsumsi. Tanpa adanya proses pengeringan dan fermentasi ini menjadikan antioksidan dan nutrisi lain yang terdapat di dalam teh tetap ada.

ads

Dengan kandungan antioksidan tersebut menjadikan teh hijau memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh termasuk digunakan sebagai bahan untuk diet. Berikut penjelasan mengenai manfaat diet green tea atau teh hijau yang secara memiliki dampak positif bagi tubuh dalam penjelasan di bawah ini.

  1. Menurunkan berat badan

Semua jenis diet tentu memiliki manfaat yang sama yakni membantu dalam menurunkan berat badan dan memiliki bentuk tubuh yang ideal. Penurunan berat badan dengan green tea atau teh hijau sudah dikenal cukup lama efektifitasnya sehingga kerapkali menjadi bahan dalam setiap obat obatan herbal untuk diet karena khasiat green tea untuk diet yang dimiliki.

  1. Menjadikan proses pembakaran lemak Lebih efektif.

Lemak merupakan bagian tubuh yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan menimbulkan kondisi kegemukan atau obesitas yang beresiko memicu berbagai macam jenis penyakit berbahaya bagi tubuh.

Konsumsi green tea atau teh hijau secara rutin dapat membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh berlangsung lebih efektif dan lebih baik.

  1. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Selama menjalani program diet, tubuh cukup rentan mengalami berbagai macam jenis penyakit tertentu yang tentunya tidak diharapkan terjadi karena akan menganggu jalannya aktivitas diet.

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam green tea atau teh hijau dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga menjadikannya tidak mudah mengalami berbagai macam masalah kesehatan.

  1. Memperlama waktu kenyang

Manfaat diet green tea yang sangat membantu menurunkan berat badan adalah memperlama waktu kenyang dari pencernaan. Lamanya rasa kenyang yang dimiliki tentu akan menahan seseorang untuk lapar dan mengkonsumsi makanan lebih banyak. Dengan waktu kenyang yang lebih lama maka tubuh dalam sehari akan lebih sedikit mengkonsumsi kalori dan makanan.

  1. Minuman dengan jumlah kalori rendah

Teh hijau dikenal sebagai minuman sehat yang memiliki kandungan nutrisi dan senyawa positif bagi tubuh sehingga memiliki banyak khasiat teh hijau untuk diet dan mendorong kesehatan menjadi lebih baik. Teh hijau atau green tea memang sangat cocok untuk diet karena tidak mengandung jumlah kalori yang tinggi.


  1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Dampak positif lain yang dapat diperoleh dari teh hijau dalam kaitannya dengan program diet  yang sedang dijalani adalah untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh termasuk metabolisme lemak. Metabolisme tubuh yang meningkat menjadikan tubuh dapat memiliki berat badan yang stabil.

  1. Menghilangkan lemak abnormal

Membantu dalam menghilangkan lemak abnormal yang terdapat di dalam tubuh dengan resiko berbahayanya juga menjadi salah satu manfaat dari green tea untuk kesehatan.

Lemak abnormal merupakan jenis lemak yang terdapat di bawah kulit dengan banyak efek berbahaya bagi tubuh. Meskipun bermanfaat, konsumsi green tea tetap harus diperhatikan mengingat adanya efek samping teh hijau untuk diet.

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat diet green tea atau teh hijau yang sudah dikenal cukup lama sebagai salah satu minuman dengan manfaat positif untuk kesehatan.

Konsumsi teh hijau sebagai teh penurun berat badan tidak hanya menurunkan berat badan namun juga meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet