4 Khasiat Teh Hijau Untuk Diet Terbukti Cepat Menurunkan Berat Badan

manfaat teh hijau untuk dietPernahkah anda memikirkan cara menurunkan berat badan 20kg dalam seminggu? Beberapa dari wanita akan mengatakan tidak mungkin, mustahil dan lain sebagainya. Akan tetapi, bagi wanita yang mempunyai keinginan untuk segera menurunkan berat badan, pastinya akan meng-iya-kan.

ads

Tidak heran juga jika banyak wanita yang memikirkan cara menguruskan badan tanpa olahraga, dengan alasan tidak ada waktu untuk olahraga karena sibuk kerja, mengurus rumah dan lain sebagainya.

Dua hal yang tadinya dianggap mustahil untuk bisa dilakukan, akan menjadi mungkin ketika anda bisa memberikan daftar menu diet sehat dan murah untuk diri anda sendiri. Salah satu bentuk daftar menu tersebut adalah minuman yang memiliki khasiat untuk diet yakni teh hijau. Minuman ini memberikan manfaat yang besar bagi anda yang ingin melakukan diet.

Cara mengurangi berat badan dengan cepat memang tidak mudah. Memerlukan waktu yang cukup lama untuk melatih kesabaran. Dan jangan sampai anda melakukan macam-macam diet yang salah yang hanya akan merugikan anda. Jika anda sabar dan melakukan beberapa cara diet yang baik secara telaten, hasil diet yang anda lakukan akan semakin terlihat. Tulisan kali ini akan memberikan ulasan singkat mengenai khasiat teh hijau untuk diet.

1. Meningkatkan metabolisme

Dalam meningkatkan metabolisme tubuh, teh hijau mampu meningkatkan penggunaan insulin didalam tubuh. Sehingga dapat memberikan kestabilan kepada energi tubuh dengan menyeimbangkan kadar gula yang ada didalam tubuh. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam teh hijau juga berperan dalam pemecahan ataupun pembentukan (metabolisme) lemak tubuh.

2. Membakar lebih banyak kalori

Beberapa penelitian menyatakan bahwa tubuh manusia tidak akan berhenti membakar kalori untuk dibentuk menjadi energi. Bahkan dalam keadaan duduk maupun tertidur, pembakaran kalori akan terus berlangsung. Teh hijau membantu dalam mempercepat proses ini dengan membakar 3-4% lebih, meskipun keadaan tubuh dalam keadaan tidur. Selain teh hijau, diet juga bisa dilakukan dengan menjaga makanan. Makanan sehat untuk diet juga sangat penting sebagai asupan energi.

3. Menghambat perkembangan sel lemak

Kandungan yang berada didalam teh hijau mampu mengaktifkan gen pembakar lemak. Sehingga cara mengurangi berat badan dengan cepat dapat dilakukan. Riset mengatakan kandungan didalam teh hijau dapat mempercepat proses penurunan badan hingga 17%. Dan hal ini akan lebih cepat terjadi jika anda melakukan olahraga secara rutin. Karena olahraga dengan mengkonsumsi teh hijau ini, akan mempercepat dalam pembakaran lemak. 


4. Mengurangi Nafsu Makan

Belum ditemukan penelitian ilmiah yang mengatakan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi nafsu makan. Akan tetapi, khasiat air putih hangat untuk diet yang dikonsumsi setiap pagi memberikan efek seperti halnya teh hijau jika diminum sebelum makan. Kemungkinan yang terjadi bahwa teh hijau yang diseduh menggunakan air hangat akan membentuk pola yang sama, serta rasanya yang sedikit pahit akan memberikan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan anda. Sehingga kalori yang ada didalam tubuh bisa berkurang.

Kandungan gizi didalam teh hijau yang disebutkan sebelumnya yakni Epigallocatechin Gallate atau biasa disingkat EGCG. Untuk konsumsi teh ini dapat anda minum 3 hingga 6 cangkir setiap hari setelah makan. Akan tetapi anda juga meminumnya di pagi hari dan sebelum makan, dengan catatan anda tidak memiliki riwayat penyakit asam lambung dan maag.

Hindari mengkonsumsi teh ini secara berlebihan, karena dapat mengakibatkan sakit perut bahkan anemia. Selain itu, anda juga bisa melakukan diet dengan cara diet dengan air putih. Air putih selain menghilangkan dehidrasi juga dapat menurunkan berat badan. Itulah khasiat teh hijau untuk diet yang dapat anda ketahui. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman