7 Manfaat Diet Omad Yang Efektif Dalam Menurunkan Berat Badan

Diet merupakan salah satu aktivitas yang banyak dijalani sekarang ini mengingat kesadaran akan gaya hidup sehat semakin tinggi di masyarakat. Ada banyak aktivitas diet yang dapat dijalani melalui berbagai macam bentuk metode mulai dari diet mayo, diet paleo, diet atkins, dan lain sebagainya. Setiap aktivitas diet tentu memiliki metode dan cara tersendisi terutama dalam hal jenis makanan yang dapat dikonsumsi maupun makanan untuk dihindari selama menjalani diet.

ads

Belakangan ini mungkin adanya yang mengenal diet OMAD  sebagai salah satu cara diet yang baik namun cukup kontroversial karena menjadi diet yang sangat ketat. OMAD merupakan singkatan one meal a day dimana diet dijalani dengan hanya makan satu kali dalam sehari. Meskipun banyak menimbulkan kontroversi, tetap saja ada dampak positif yang dapat diperoleh dari jenis diet secara ketat tersebut. Berikut beberapa penjelasan mengenia manfaat diet OMAD dalam ulasan dibawah ini.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat utama dari setiap aktivitas diet dalam berbagai macam metode apapun tentu adalah membantu dalam menurunkan berat badan. Manfaat tersebut juga dapat dirasakan dengan menjalani aktivitas diet OMAD yang dikenal sangat ketat untuk dapat membantu menjadikan berat badan over berubah ideal. Penurunan berat badan merupakan tujuan utama seseorang menjalani aktivitas cara diet ketat, termasuk diet OMAD.

  1. Mempercepat penurunan berat badan

Menurunkan berat badan yang terlalu berlebihan memang menjadi harapan banyak orang baik yang tujuannya untuk mempercantik diri maupun membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah terjadinya penyakit tertentu. Diet OMAD atau one meal a day menjadi salah satu jenis diet ketat yang dapat membantu menurunkan berat badan secara cepat.

  1. Efektif dan efisien dalam menurunkan berat badan

Pilihan jenis diet yang efektif dapat memberikan efek penurunan berat badan cepat merupakan jenis diet yang banyak dipilih meskipun dapat memberikan efek berbahaya bagi tubuh ketimbang jenis diet yang aman namun lambat. Menjalani aktivitas  diet OMAD akan sangat memberikan dampak penurunan berat badan secara efektif dan efisien dibanding aktivitas diet lainnya.

  1. Membiasakan tubuh makan dalam jumlah sedikit

Salah satu penyebab terjadinya obesitas dalam tubuh seseorang adalah karena kebiasaan mengkonsumsi makanan yang salah. Tubuh yang mendapatkan asupan makanan dalam jumlah banyak dan tidak terkontrol akan lebih mudah mengalami obesitas. Manfaat diet OMAD selanjutnya adalah membantu membiasakan tubuh untuk dapat makan dalam jumlah yang sedikit dan tidak berlebihan.

  1. Mengurangi kandungan lemak di dalam tubuh

Hal lain yang juga dapat menjadi salah satu manfaat atau dampak positif dari aktivitas diet OMAD adalah membantu mengurangi kandungan lemak di dalam tubuh. Dengan hanya mengkonsumsi makanan satu kali sepanjang hari maka energi yang dibutuhkan oleh tubuh akan dipecah dari lemak yang menumpuk.

  1. Membiasakan untuk berpuasa

Meskipun terlalu ekstrim bagi beberapa orang, diet dengan cara OMAD ini sangatlah positif dalam membantu membiasakan tubuh untuk berpuasa dan tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan. Batasan waktu makan yang hanya sekali dalam 24 jam juga akan membantu tubuh terbiasa tidak sering sering makan.

  1. Lebih efektif dari jenis diet lainnya

Meskipun kontroversial dan tidak banyak orang yang dapat menjalani aktivitas diet secara ketat tersebut, diet OMAD dikenal lebih efektif dalam membantu menurunkan berat badan dibandingkan dengan berbagai jenis diet lainnya.

Itulah beberapa ulasan secara lengkap terkait manfaat diet OMAD yang masih sangat kontroversi sebagai tipikal aktivitas diet ketat dan berat. Bahkan hingga sekarang banyak yang menyerah untuk menjalani diet OMAD karena saking beratnya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet