20 Cara Diet Ketat Agar Cepat Kurus Dalam 1 Minggu (#Paling Ampuh)

Berat badan dan bentuk tubuh ideal adalah sebuah hal yang diimpikan oleh hampir semua orang. Berbagai macam cara dilakukan agar seseorang dapat memiliki penampilan yang menarik dan indah dipandang. Banyak pula cara yang dilakukan untuk dapat memenuhi dan mendapatkan bentuk tubuh ideal tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan diet atau diet ketat.

ads

Baca juga :

Cara Diet Ketat

Diet pada dasarnya adalah sebuah metode yang diartikan sebagai suatu proses yang dapat menurunkan berat badan tubuh secara drastis. Rata-rata dengan melakukan diet ketat, seseorang akan mendapatkan ekspektasi untuk dapat menurunkan berat badanya sebanyak 10-20 kg dalam waktu 1 hingga 2 minggu saja. Untuk melakukan diet ini tentunnya seseorang akan membutuhkan beberapa usaha ekstra yang dapat mensukseskan proses diet ketat yang sedang dialaminya.

Bagi anda yang tertarik untuk melakukan tipe diet ini, tentunya anda harus bersiap diri dengan segala godaan dan usaha yang ekstra untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Bagi anda yang memiliki komitmen yang sangat kuat, berikut adalah  beberapa cara melakukan diet ketat yang dapat anda lakukan demi bentuk tubuh yang ideal.

1. Diet Dengan Air Putih

Pada dasarnya Cara Diet Dengan Air Putih yang satu ini sangatlah mudah. Anda perlu memperhatikan jumlah asupan air putih yang masuk ke dalam tubuh anda. Dengan meminum minimal 8 gelas putih dalam waktu sehari, anda dapat melakukan tipikal diet ini. Memaksimalkan jumlah air yang masuk akan membuat tubuh melakukan metabolisme kalori dengan lebih maksimal. Hal ini juga akan menghilangkan kebiasaan untuk mengkonsumsi minuman dengan kadar gula yang tinggi setiap harinya. Diet dengan air putih juga dapat membantu meringankan kinerja ginjal dalam menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh. Melalui urine, semua racun tersebut akan segera dikeluarkan.

Pada dasarnya air putih adalah minuman dengan kalori yang sangat rendah hingga dapat diabaikan. Air putih dapat memberikan juga sensasi kenyang pada perut dan mentralisir asam lambung yang muncul. Apabila anda dapat memaksimalkan jumlah air putih yang masuk dalam waktu sehari selama beberapa minggu ke depan, anda akan merasakan manfaatnya dengan penurunan berat badan yang cukup signifikan. Namun banyak Bahaya Diet Air Putih jika dilakukan secara berlebihan.

2. Berpuasa

Satu cara ini adalah cara yang cukup dapat membuat anda dapat menurunkan berat badan dengan cukup hebat. Pasalnya dengan berpuasa yang sehat, maka anda akan kehilangan sejumlah pasokan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini tentu membuat tubuh akan mengolah lemak yang ada untuk dijadikan sumber energi. Namun perlu diperhatikan, dalam berpuasa kita tidak boleh melupakan gizi yang tetap harus dikonsumsi agar tidak menjalar pada penyakit pencernaan, menurunnya daya tahan, lemas, bahkan pingsan.

Baca Juga :

3. Tidak Mengkonsumsi Nasi Sama Sekali

Salah satu cara untuk mengontrol berat badan adalah Cara Diet Tanpa Makan Nasi , atau dalam artian adalah makanan utama berupa karbohidrat. Dengan mengganti sejumlah karbohidrat yang biasa dikonsumsi dan digantikan dengan buah-buahan atau protein, maka anda akan dapat menurunkan berat badan dengan drastis. Namun dibalik hasilnya yang sangat ampuh, Bahaya Diet Tanpa Makan Nasi yang perlu anda waspadai.

4. Olahraga Intensitas Tinggi

Cara Diet Ketat selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga dalam intensitas yang tinggi. Salah satu olahraga yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan melakukan jogging. Dengan melakukan jogging dengan durasi yang cukup panjang beberapa kali dalam seminggu, segala cairan yang ada dalam tubuh dapat keluar dengan lebih cepat. Hal ini tentunya akan menurunkan berat badan dengan cepat. Berlari juga dapat membakar segala jenis lemak yang tertimbun di dalam bagian tubuh. Mendorong batas anda untuk terus melakukan jogging atau lari akan membuahkan hasil yang maksimal. Namun jika anda ingin tubuh anda langsing tanpa harus olahraga, mungkin anda harus mencoba Cara Diet Tanpa Olahraga yang satu ini.

5. Diet Mayo

Cara Diet Mayo adalah membatasi asupan garam selama 13 hari penuh akan membuat anda kehilangan sejumlah cairan dalam tubuh. Dengan sama sekali tidak mengkonsumsi garam, seluruh cairan yang terikat dengan garam dalam tubuh akan dikeluarkan bersamaan dengan air seni dan juga feses. Hal ini tentunya akan membuat anda kehiangan berat badan secara singkat. Namun perlu diingat bahwa diet mayo tidak boleh gagal dilakukan seharipun selama 13 hari tersebut. Namun saat anda melakukan diet ini, harus memperhatikan beberapa Pantangan Diet Mayo dengan cermat. Namun ternyata selain hasilnya yang sangat drastis menurunkan berat badan, waspadai pula Bahaya Diet Mayo.

Baca Juga :


6. Dengan Diet Ketofastosis

Cara Diet Ketofastosis adalah keadaan dimana tubuh sama sekali tidak mendapatkan asupan karbohidrat sama sekali. Hal ini akan membuat liver dalam keadaan keto dan akan mulai mengolah lemak yang ada dalam tubuh menjadi sumber energi. Hal inilah yang membuat tubuh akan dapat kehilangan berat badan secara drastis selama dua minggu pelaksanaan diet ketofastosis. Saat anda melakukan diet ini, anda harus memperhatikan Menu Diet Ketofastosis agar diet anda berjalan dengan lancar.

7. Hanya Mengkonsumsi Buah-buahan

Beberapa orang mengganti seluruh menunya dengan buah-buahan saja selama melakukan diet. Hal ini sebenarnya harus diimbangi dengan asupan vitamin serta protein yang cukup. Namun pada dasarnya dengan menkgonsumsi buah-buahan saja, tubuh akan mendapatkan asupan lemak yang sedikit sehingga dapat membuahkan hasil penurunan berat badan yang fantastis. Metode ini lumrah untuk dilakukan untuk seorang yang sedang melakukan diet ketat. Sebenarnya Cara Diet Dengan Buah Buahan memiliki beberapa dampak negatif bagi tubuh.

Baca Juga :

8. Dengan Cara Diet Vegetarian

Sama halnya dengan diet dengan buah-buahan. Ada beberapa tipe orang yang lebih suka dengan melakukan diet vegetarian. Diet ini dilakukan dengan hanya mengkonsumsi sayur mayur selama beberapa minggu. Diet ini akan sangat membatasi asupan lemak dalam tubuh. Ditambah dengan olahraga, tentunya diet vegetarian akan menjadi salah satu metode diet ketat yang ampuh bagi anda.

9. Pembatasan Porsi Makanan

Bagi anda yang hendak melakukan diet namun cenderung tidak mau mengurangi variasi makanan, anda dapat melakukan pembatasan porsi makan. Dengan melakukan penakaran secara individu, mulailah untuk memangkas porsi makan anda menjadi setengahnya serta memperbanyak minum air putih dan juga berolahraga. Tentunya anda akan mendapatkan hasil maksimal dengan metode diet ketat ini apabila dilakukan secara konsisten

10. Makan Lebih Sering

Yang ingin dituju dengan diet ini adalah makan dengan porsi yang sangat sedikit hanya untuk menunda rasa lapar tersebut. Metode diet ketat ini mengharuskan anda makan tanpa merasa kenyang. Menunda lapar dapat dilakukan dengan bantuan air putih juga. Porsi yang sangat sedikit akan membuat berat badan anda akan turun secara drastis apabila dilakukan secara terus menerus.

Baca Juga :

11. Tidak Makan Gorengan

Cara Diet Ketat selanjutnya adalah sangat menghindari gorengan. Gorengan adalah makanan yang mengandung lemak dengan jumlah cukup banyak. Banyak orang pada akhirnya memutuskan untuk sama sekali tidak memakan makanan yang digoreng. Anda tetap diperbolehkan untuk memakan daging, hanya saja tetap diperlukan pemilihan daging yang rendah lemak serta direbus. Hal ini tentunya akan menguras sisa lemak yang ada di dalam tubuh anda. Karena Bahaya Gorengan untuk Diet yang akan dengan mudah menghancurkan diet anda.

12. Tidak Makan Malam

Rutinitas yang tinggi akan membuat anda makan malam lebih larut. Makan malam dengan jarak yang dekat dengan waktu tidur akan membuat anda lebih cepat gemuk pula. Dengan tidak melakukan makan malam, anda telah memangkas sepertiga asupan makanan dalam waktu sehari. Tentunya rasa lapar dapat diatasi dengan minum air putih atau pun konsumsi buah-buahan di sore hari. Apabila dilanjutkan selama beberapa minggu, tentu anda akan mengalami penurunan berat badan yang signifikan

13. Puasa Minuman Soda

Pada dasarnya minuman soda mengandung gula yang sangat tinggi. Penggunaan gula sintetis tentunya akan berdampak buruk selain pada kesehatan, begitu juga dengan berat badan anda. Apabila anda mencoba untuk puasa minuman soda atau pun minuman dengan kadar gula yang tinggi selama beberapa minggu, anda akan tetap dapat menurunkan berat badan anda!

14. Nasi Merah

Cara Diet dengan Beras Merah banyak dicoba karena khasiatnya yang sangat ampuh. Banyak orang yang mencoba mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Hal ini dikarenakan kandungan nasi merah yang memiliki kadar gula yang rendah. Penggantian menu ini tentu harus diimbangi dengan pembatasan porsi makan agar mendapatkan hasil yang lebih optimal. Pada dasarnya mengkonsumsi nasi merah memiliki efek yang lebih baik terutama pada anda yang memiliki sakit diabetes. Beberapa Makanan Pengganti Nasi dapat anda coba sebagai alternatif terbaik.

Baca Juga :

15. Penggunaan Aplikasi Diet

Dengan kemajuan jaman dan teknologi, ada beberapa aplikasi diet atau olahraga yang dapat membantu proses penurunan berat badan anda. Hanya dengan melakukan workout beberapa menit selama sehari, anda dapat mengontrol bahkan menurunkan berat badan anda. Tentu dibutuhkan kedisiplinan dan konsistensi agar diet ketat anda menjadi berhasil

16. Mengunyah Makanan Lebih Banyak

Pada dasarnya dengan mengunyah lebih lama, hal ini akan membantu metode diet ketat anda. Proses mengunyah yang lebih banyak atau lama akan membuat anda lebih cepat untuk merasakan kenyang. Hal ini karena enzim yang dikeluarkan oleh tubuh untuk merasa kenyang akan diproduksi dengan lebih optimal. Membiasakan mengunyah sebanyak 35 kali adalah saran yang dapat diberikan oleh para pakar agar anda mendapatkan hasil yang ideal.

17. Istirahat Yang Teratur

Miskonsepsi terhadap diet yang banyak dilakukan adalah dengan melakukan diet tanpa adanya porsi tidur yang mencukupi. Apabila anda juga melakukan diet dengan memperbanyak olahraga, tentukan pula jadwal tidur yang teratur. Tanpa dukungan dari istirahat yang baik, bentuk tubuh ideal akan sulit didapatkan. Dapat ditemui pada beberapa orang yang tulang rusuknya sangat terlihat, atau pipi yang masih besar ketika tubuh sudah mulai mengecil

Artikel terkait:


18. Dengan Food Combining

Cara Diet Ketat selanjutnya adalah dengan melakukan diet food combining. Pada dasarnya food combining adalah sebuah metode yang mengharuskan anda untuk tidak memakan makanan yang dicerna dengan enzim yang sama. Karbohidrat dan protein adalah makanan yang akan dicerna melalui enzim asimilase. Pemisahan kedua makanan tersebut untuk tidak dikonsumsi bersamaan akan membantu anda dalam menurunkan berat badan. Saat anda melakukan diet ini, sebaiknya perhatikan Menu Diet Food Combining agar diet anda berhasil.

19. Dengan Diet Sup Kubis

Metode diet ketat ini akan mengharuskan anda untuk hanya memakan sup kubis selama 7 hari berturut turut. Pada dasarnya sup kubis dapat juga dikombinasikan dengan beberapa jenis sayuran seperti wortel dan bayam. Tipe diet ketat ini telah terbukti ampuh dalam memangkas berat badan. Hanya saja diet ini akan membuat anda cepat merasa lapar dan lemas. Menambah asupan vitamin dan air putih akan membantu anda untuk tetap fit dengan tipe diet ketat ini.

20. Diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet)

Diet OCD adalah salah satu metode diet ketat yang dicetuskan oleh seorang ilusionis Indonesia. Diet ini akan mengharuskan kita berpuasa dalam beberapa tahapan. Diet ini tetap memperbolehkan kita untuk memakan apapun yang kita sukai dalam beberapa jam saja dalam sehari. Tahap terakhir dari diet ini adalah puasa selama 24 jam penuh. Diet ini juga cukup ampuh untuk diet ketat anda

Artikel terkait:

Nah berikut tadi adalah 20 cara diet ketat yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan anda. Tak jarang banyak juga yang melakukan kombinasi dari beberapa metode tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Konsistensi dan komitmen adalah faktor yang akan sangat menentukan kesuksesan diet anda. Selamat mencoba!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan