10 Jenis Diet Yang Efektif dan Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang sedang bingung dengan jenis metode diet yang efektif selain bagi bentuk tubuhmu yang langsing dan ideal dan saat ini mulai bermunculan, kamu tidak perlu khawatir. Karena saat ini sudah banyak sekali diet yang dikembangkan demi kesehatan tubuh dan penurunan berat badan secara efektif. Adanya berbagai jenis metode diet yang dikembangkan karena saat ini banyak sekali kasus dengan permasalahan tingginya angka obesitas di dunia serta masalah kesehatan yang mengharuskan diet bagi pasiennya. Tidak hanya itu, saat ini angka penggemar diet sangatlah banyak tidak hanya dari kalangan wanita saja tetapi pria bahkan anak- anak pun mulai gencar menjalankan diet. Sehingga perkembangan metode diet pun sangatlah pesat di kalangan masyarakat.

ads

Artikel terkait:

Jenis Diet Yang Efektif

Walaupun banyak sekali jenis dan metode diet yang bermunculan, banyak sekali orang dan mungkin termasuk juga kamu yang sedang bingung dan ragu dalam memilih jenis metode diet yang efektif. Tidak hanya efektif dalam menurunkan berat badanmu saja ataupun membakar lemak yang terlalu lama menumpuk. Tetapi jenis metode diet yang sangat efektif terhadap kebaikan kesehatan tubuhmu. Dan berikut merupakan 10 jenis diet yang sangat efektif yang bisa menjadi pilihan alternatimu.

1. Diet Ketogenik

Sebenarnya jenis diet yang satu ini diutamakan bagi penderita epilepsi (terutama anak- anak) yang tidak mampu merespon obat. Pada diet ini mengandung rasio lemak, karbohidrat, dan protein yang sangat spesifik yaitu sekitar 80% lemak, 15% protein, dan 5% karbohidrat. Makanan Diet Ketogenik yang disarankan adalah makanan yang banyak mengandung lemak antara lain es krim, daging, telur, sosis, udang, tuna, mayones serta makanan lain yang mengandung lemak tinggi dengan kadar karbohidrat rendah.

Selain itu diet ini juga menghindari makanan yang mengandung zat tepung dan gula sederhana seperti buah- buahan, sayur- sayuran, roti dan pasta. Walaupun dikhususkan bagi penderita epilepsi, namun Menu Diet Ketogenik bukan hanya bagi penderita epilepsi saja. Bagi kamu yang ingin memiliki tubuh langsing dan ideal, diet ini sangatlah efektif sebagai penunjangnya. Walaupun diet ini sangat ampuh, namun Bahaya Diet Ketogenik juga harus anda perhatikan.

2. Diet OCD (Obsessive Combuzier’s Diet)

OCD merupakan diet yang sedang hangat dibicarakan banyak orang akhir- akhir ini. Dimana- mana, semua orang membicarakan diet OCD. Awalnya diet ini diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier, seorang mentalis yang pasti kamupun sangat familiar dengan namanya. Seperti yang kamu tahu dulu ia memiliki tubuh yang gemuk, namun sekarang ia memiliki tubuh berotot yang ideal. Itu karena ia melakukan diet OCD.

Pada pola diet OCD, Cara Melakukan Diet OCD tidak melarang makan apapun kamu boleh makan apapun yang kamu suka dan mengkonsumsi makanan sehari- hari. Kuncinya satu, yaitu kamu tidak boleh rakus. Diet OCD memperkenalkan sistem puasa, kamu boleh makan selama 8, 6, bahkan hanya 4 jam saja. sisanya tidak boleh makan tetapi diperbolehkan minum air putih. Selain efektif diet ini juga merupakan diet yang menyenangkan karena kamu boleh makan apa saja sesukamu.

Baca Juga :


3. Diet Rendah Lemak

Jenis Diet Yang Efektif selanjutnya adalah diet rendah lemak. Diet bukan berarti tidak makan makanan yang mengandung lemak sekalipun. Faktanya untuk tetap berenergi, kamu harus mengkonsumsi sekitar 35 persen dari total kalori lemak. Pada diet rendah lemak, kamu harus menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh seperti gorengan. Makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti kacang dan ikan bisa kamu konsumsi ketika menjalani diet ini. (Baca Juga : Gerakan Olahraga Mengecilkan Lengan)

Selain itu produk- produk rendah lemak atau low fat yang sekarang banyak di pasaran juga dapat jadi salah satu makanan pilihan. Kamu bisa mengganti susu, gula dan produk makanan atau pun minuman dengan buah- buahan yang sehat. (Baca Juga :Gerakan Olahraga Mengecilkan Paha)

4. Diet Makan Tanpa Rasa

Diet makan tanpa rasa ini merupakan metode diet yang cukup terkenal beberapa tahun yang lalu, banyak wanita berhasil menurunkan berat badan dengan cara ini. Biasanya, semua menu diet tanpa rasa dimasak dengan cara di rebus, tanpa memakai bumbu apapun. Oleh karena itu diet ini dikatakan sebagai diet makan tanpa rasa. Tujuan dari diet ini yaitu membuat selera makan turun, karena makanan yang di konsumsi jadi lebih sedikit dibanding dengan hari- hari sebelumnya. Proses memasak yang tidak digoreng akan mengurangi kalori dalam makanan. Akibatnya, berat badan pun akan turun drastis.

Artikel terkait:

5. Diet Ketofastosis

Cara Diet Ketofastosis ini merupakan jenis diet baru yang dikembangkan berdasarkan jenis metode diet ketogenik. Namun berbeda dengan jenis diet ketogenik, pada pola makanan diet ini ada beberapa bahan yang wajib kamu konsumsi saat menjalankannya.  Banyak sekali manfaat yang kamu dapatkan dari menjalankan diet yang satu ini yaitu mulai dari kesehatan, bertambahnya stamina tubuh serta tubuh langsing yang ideal. Dan untuk kamu yang belum tahu mengenai diet ini, diet ini merupakan metode diet gabungan dari ketogenik dan fastosis. Seperti yang kamu tahu jika ketogenik menggunakan pola diet dengan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak serta protein sedang. Dan fastosis adalah fasting on ketosis yang artinya puasa disaat kamu mengalami fase ketosis. Lamanya puasa sekita 6- 12 jam. Namun anja juga harus memperhatikan Menu Diet Ketofastosis anda.

Kunjungi Juga :

6. Diet Nasi Merah

Diet yang satu ini merupakan diet yang sangat unik. Diet yang populer sekitar dua tahun terakhir ini berbeda dari jenis- jenis diet yang lainnya yaitu menyarankan untuk lebih sering makan. Yaitu kamu bisa makan sekitar 5 hingga 6 kali dalam sehari. Tujuannya adalah menjaga agar metabolisme dalam tubuhmu tetap lancar. (Baca Juga : Cara Memasak Nasi Merah)

Sarapan, makan di sekitar jam 10 pagi, makan siang, makan saat sore dan malam hari. Walaupun dituntut untuk sering makan, tetapi ingat makanannya pun tidak boleh sembarangan. Menu makanan yang di sarankan hanyalah nasi merah dan dada ayam saja. Namun kamu juga diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah segar di antara jam makan besar. Sudah banyak sekali orang berhasil mengecilkan tubuh serta mengurangi berat badan mereka dengan diet yang satu ini.

7. Diet GM (General Motor)

Jenis Diet Yang Efektif selanjutnya adalah diet GM. Sebenarnya Cara Diet GM telah ada sejak tahun 1985. Pada awalnya dikembangkan oleh sebuah perusahaan otomotif ternama, bersama dengan badan pengawasan obat dan makanan serta departemen pertanian di Amerika Serikat, untuk karyawannya.

Diet ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja dengan membuat pekerja lebih sehat. Hasil dari diet ini sangatlah mengesankan. Mereka yang menjalankan diet GM berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 hingga 17 pon (1 pon = 0,45 kg) hanya dalam waktu seminggu. Sangat efektif bukan. Pantangan Diet GM juga harus anda ketahui agar diet anda berjalan lancar. Diet ini sangatlah ampuh menurunkan berat badan, namun perhatikan juga Bahaya Diet GM.

Baca Juga:

8. Diet Food Combining

Diet food combining merupakan salah satu metode diet yang sampai saat ini masih banyak dilakukan karena keefektifannya. Selain itu karena metode ini tidak membatasi jumlah makanan yang masuk, sehingga pelakunya tidak akan merasa tersiksa dan menahan lapar. Food combining lebih berfokus pada kondisi pH dalam darah yang harus netral dengan bantuan makan. Menu Diet Food Combining sangat menyarankan makanan alami, seperti buah segar dan sayur yang sebisa mungkin tidak mengalami proses. Karena sayur dan buah yang mengalami proses sudah kehilangan banyak nutrisi. Pola food combining juga menyarankan agar pelakunya memadukan protein hewani dan sayur saat makan. Sedangkan makanan protein dan karbohidrat sebisa mungkin tidak dimakan secara bersamaan.

9. Diet Mayo

Cara Diet Mayo awalnya di kembangkan oleh sebuah klinik yang berlokasi di amerika serikat yaitu mayo clinic. Cara kerja program pelangsingan badan ini agak berbeda dari metode diet lainnya, yaitu dengan puasa garam selama 13 hari penuh. Garam disini bisa berarti sesungguhnya atau pun makanan yang memiliki rasa asin. Garam harus dihindari ketika menjalani diet ini karena garam bersifat menahan air dalam tubuh. Sehingga ketika banyaknya jumlah air dalam tubuh, maka otomatis akan menahan berat tubuh seseorang semakin bertambah. Dalam prosesnya yaitu selama 13 hari, nantinya seluruh garam dan air akan keluar dari tubuh melalui urine dan feses. Sehingga ketika tubuh tak lagi memperoleh asupan garam, maka oromatis berat badan akan menyusut.

Baca Juga :


10. Diet Nasi

Mungkin kamu akan kebingungan dengan metode diet yang satu ini. Karena nasi merupakan makanan khas orang Indonesia, rasanya belum makan jika kamu belum makan nasi. Seperti kebanyakan hidangan khas Indonesia yaitu nasi padang, nasi uduk, nasi pecel hingga nasi goreng semuanya berbahan dasar sama. Yaitu nasi, dan berat rasanya jika kita harus berpuasa nasi putih khususnya bagi orang indonesia. Nasi putih sebenarnya bisa jadi merupakan penyebab utama penyakit diabetes dan kegemukan atau yang biasa disebut dengan obesitas karena kadar kalori yang terkandung dalam nasi putih sangatlah tinggi. Dengan menjalankan metode diet ini selain akan menurunkan berat badanmu secara drastis, kamu juga akan terhindar dari penyakit diabetes. Sebagai pengganti nasi putih, kamu bisa menggantinya dengan nasi merah yang mengandung kalori lebih rendah daripada nasi putih ataupun bahan lain seperti kentang rebus atau pun jagung.

Artikel terkait:

Itulah 10 Jenis Diet Yang Efektif bagi penurunan berat badanmu serta kesehatanmu. Metode diet yang mudah sehingga dapat kamu aplikasikan kapanpun. Selain itu dari ke sepuluh metode di atas kamu dapa memilih metode mana yang sangat cocok serta nyaman kamu jalankan. Jangan hanya tergiur pada hasil dari metode- metode diet tersebut, tetapi cocokkan juga dengan kesehatan serta kenyamanan tubuhmu. Dengan begitu kamu tidak akan tertekan serta stress ketika menjalankan metode diet yang telah kamu pilih. Sehingga hasil yang kamu dapatkan akan lebih maksimal.

Selain memperhatikan kesehatan serta kecocokan tubuhmu, perhatikan juga pola makan terkait dengan Jenis Diet Berbahaya. Kamu harus pandai- pandai mengontrol serta mencermati kandungan apa saja yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan dalam mengkonsumsi makanan terkait dengan jenis metode diet yang kamu pilih. Pilih- pilihlah makanan yang kamu konsumsi dengan melihat kandungan serta komposisi yang terdapat pada kemasan segala jenis produk makanan yang kamu beli. Salah mengkonsumsi makanan merupakan penyebab utama kegagalan sebuah metode diet. Bisa- bisa bukannya malah lebih sehat atau pun mendapatkan tubuh yang ramping dan ideal, justru kesehatanmu yang terganggu dan berat tubuhmu pun tidak akan menurun, jadi selalu berhati- hati dengan pola makananmu dan selamat mencoba.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!