7 Manfaat Evoo Untuk Diet Yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal dan proporsional merupakan salah satu harapan yang diinginkan oleh semua orang agar penampilan yang dimilikinya menarik orang lain. Untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal maka ada beberapa cara yang harus dilakukan yang salah satunya dengan menjalani program diet. Diet sendiri secara definisi merupakan jumlah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

ads

Ada banyak program diet yang secara prinsip mengharuskan untuk mengkonsumsi makanan atau bahan tertentu dan menghindari pantangan yang ada. Salah satu bahan yang memiliki manfaat positif untuk membantu menjalani diet adalah EVOO atau extra virgin olive oil. Beriktu ini penjelasan mengenai manfaat EVOO untuk diet yang perlu diperhatikan.

  1. Menurunkan berat badan

Manfaat pertama dan utama dari extra virgin olive oil untuk diet adalah membantu dalam menurunkan berat badan secara efektif. Manfaat tersebut dapat diperoleh ketika EVOO digunakan dengan benar dan tepat serta tidak berlebihan.

Cara cepat menurunkan berat badan tanpa diet menggunakan EVOO untuk diet adalah dengan mengkonsumsinya sebanyak 1 sendok makan setiap pagi, siang, dan malam hari.

  1. Menahan rasa lapar

Manfaat evoo untuk diet lainnya yang paling dapat dirasakan secara tidak lansung membantu dalam menurunkan berat badan adalah menahan rasa lapar yang cukup kuat.

Dengan cara menahan rasa lapar saat diet tersebut, maka tubuh tidak akan mendapatkan jumlah makanan yang melebihi kebutuhannya dan jumlah kalori dapat disesuaikan sehingga penambahan berat badan tidak akan terjadi.

  1. Meningkatkan sistem pencernaan tubuh

Dampak positif lainnya ketika mengkonsumsi EVOO atau exra virgin olive oil adalah membantu dalam meningkatakan sistem pencernaan tubuh agar bekerja lebih optimal.

Dengan cara mempercepat metabolisme pencernaan tersebut, maka setiap makanan yang dikonsumsi dapat secara sempurna dicerna oleh tubuh.

  1. Membantu penyerapan antioksidan dalam sayur dan buah

Sayur dan buah yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, membutuhkan lemak untuk dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

Adanya minyak olive oil yang merupakan lemak tak jenuh dapat membantu dalam menyerap antioksidan dalam sayur dan buah tersebut lebih baik serta berjalan optimal.

  1. Pengganti minyak goreng

Makanan yang diolah dengan cara digoreng kerap kali menjadi pantangan dalam proses diet karena adanya kandungan lemak yang cukup tinggi dari minyak goreng terutama untuk diet rendah lemak.


EVOO dapat digunakan sebagai penganti dari minyak goreng yang lebih rendah kolesterol dan lebih sehat sehingga bagi mereka yang menjalani diet tetap dapat mengkonsumsi makanan yang digoreng.

  1. Membantu mengatasi beberapa permasalahan pencernaan terutama sembelit

Manfaat lainnya yang dapat diperoleh dari minyak olive adalah membantu dalam mengatasi beberapa permasalahan pencernaan seperti sembelit yang kerap kali muncul pada mereka yang sedang menjalani aktivitas diet.

Dengan tidak adanya permasalahan pada pencernaan yang biasa terjadi pada diet tinggi protein tersebut, maka proses diet dapat berjalan lebih baik.

  1. Memberikan efek relaksasi

Beberapa orang yang menjalani program diet kerapkan mengalami stres akibat tidak kunjung mendapatkan berat badan yang diinginkan. Dengan adanya EVOO dapat membantu memberikan efek relaksasi selama menjalani program diet.

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat EVOO untuk diet yang perlu diperhatikan dengan baik. EVOO secara umum dapat membantu jalannya program diet berlangsung lebih baik dan lebih efektif.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet