Yuk Ikuti 3 Cara Memasak Oatmeal agar Enak untuk Diet

Saat ini oatmeal memang menjadi makanan yang sangat populer untuk dikonsumsi terutama bagi mereka yang sedang diet. Mengapa oatmeal baik untuk diet?

ads

Sebab oatmeal memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga baik untuk sistem pencernaan dan juga bisa lebih cepat mengenyangkan dibandingkan nasi. Gunakan makanan rendah kalori tinggi protein untuk menu diet Anda.

Bahkan dalam segi medis oatmeal di nilai lebih bergizi dibandingkan nasi. Oatmeal juga memiliki fungsi lain yakni menjaga kadar gula darah dan kolesterol didalam tubuh tetap stabil. Jika kadar kolesterol di jaga maka jantung Anda juga akan lebih sehat tentunya.

Oat juga menjadi makanan mengenyangkan selain nasi. Adapun beberapa cara memasak oatmeal agar enak yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut.

  • Pancake oatmeal

Biasanya oatmeal bisa dimakan langsung setelah dimasak tanpa ada campuran apapun. Namun jika Anda bosan dan ingin membuat menu yang berbeda maka Anda bisa membuat oatmeal Anda menjadi pancake. Inilah daftar makanan rendah kalori dan karbohidrat yang baik dikonsumsi saat diet. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat pancake oat adalah:

    1. 1/2 gelas sirup maple
    2. 1/2 gelas buah bluberry
    3. 1/3 gelas oatmeal
    4. 2 buah telur yang besar
    5. 1 buah pisang yang sudah di haluskan

Jika bahan sudah tersedia semua maka langkah pertama adalah campur pisang yang sudah dihaluskan, oatmeal, dan telur lalu aduk hingga semua bahan tercampur dan diamkan selama 10 menit sampai mengembang. Lalu panaskan teflon dan tuang adonan oat yang sudah mengembang lalu masak hingga berubah warna menjadi kecoklatan.

Jika semua adonan sudah habis maka susun pancake oat dan tambahkan sirup maple serta bluberry diatasnya.

  • Oatmeal dengan granola

Cara memasak oatmeal agar enak selanjutnya adalah Anda bisa menggabungkannya dengan granola yang berasal dari biji-bijian. Inilah contoh makanan karbo simplex yang perlu Anda ketahui. Adapun bahan yang harus Anda siapkan adalah:

    1. Susu kental manis
    2. 1/2 cup granola
    3. 1/2 cup oatmeal
    4. Madu

Pertama campur granola dengan oatmeal yang sudah matang ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan susu kental manis yang sudah dicairkan dan juga madu sebagai pemanis. Resep ini bisa Anda gunakan untuk menu sarapan Anda.


  • Overnight oatmeal

Oatmeal juga bisa dimasak dengan cara didiamkan selama semalaman. Makanan yang boleh dimakan saat diet herbalife ini harus Anda ketahui. Bahan-bahan untuk membuat overnight oatmeal adalah:

    1. 2 butir telur
    2. 1 buah alpukat yang sudah di kupas
    3. 2 gelas susu yang rendah lemak
    4. 1/2 cup oatmeal
    5. 2 buah pisang berjenis sunpride

Langkah awal haluskan oatmeal, pisang, dan susu dengan cara di blender. Apabila sudah halus maka simpan di lemari es selama semalaman. Untuk telurnya Anda bisa rebus sampai setengah matang atau matang sempurna dengan campuran kecap asin di air rebusannya.

Lalu keesokan paginya gunakan overnight oatmeal, telur rebus, dan juga buah alpukat sebagai menu sarapan untuk diet sehat Anda. Cobalah makanan penambah massa otot ini.

Nah itu tadi beberapa cara memasak oatmeal agar enak. Mencoba beberapa resep kreasi oatmeal memang sangat penting agar diet Anda tetap lancar dan juga menyenangkan. Selamat mencoba.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan