9 Makanan Penambah Massa Otot Paling Efektif

Makanan Penambah Massa OtotTernyata untuk membentuk sebuah massa otot yang bagus tidak hanya di butuhkan latihan gym secara rutin namun juga harus di dukung oleh makanan sehat namun tepat.

ads

Sebab jika hanya menggunakan olahraga saja maka hasil dari bentuk otot yang Anda inginkan tidak bisa optimal dan juga membutuhkan waktu yang jauh lebih lama di bandingkan jika Anda menggunakan makanan yang sehat.

Selain bisa membantu Anda mendapatkan massa otot dengan cepat nyatanya makanan sehat juga bisa menjaga tubuh Anda agar tetap berenergi. Adapun makanan penambah massa otot yang bisa Anda coba untuk konsumsi adalah seperti berikut ini.

1. Yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan sehat yang memiliki banyak sekali manfaat. Bahkan saat ini sudah banyak sekali olahragawan yang menggunakan yogurt sebagai penunjang makanan dan juga sumber energi baik itu ketika mereka sedang gym maupun olahraga berat yang lainnya. Khasiat labu untuk diet ternyata tidak memiliki efek samping sama sekali bagi tubuh.

Di dalam yogurt sendiri ada beberapa kandungan nutrisi seperti vitamin B6 dan yogurt juga kaya akan protein. Dimana vitamin B6 ini bisa membantu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh dan juga bisa membentuk massa otot dengan sangat baik. Selain itu kandungan protein di dalam yogurt akan berubah menjadi sumber energi saat Anda berolahraga. Inilah khasiat lobak untuk diet sehat yang sangat berguna.

2. Buah Nanas

Belum banyak yang belum tahu jika buah nanas bisa di gunakan sebagai makanan sehat yang sangat penting peranannya dalam pembentukan massa otot pada tubuh. Buah yang memiliki rasa manis namun juga sedikit asam ini biasanya paling banyak di konsumsi ketika cuaca sedang panas karena memang sangat menyegarkan. Khasiat tomat cherry  untuk diet berikut ini haruslah Anda ketahui.

Namun ternyata mengkonsumsi nanas ketika Anda sedang dalam masa pembentukan massa otot maka nanas ini yang akan membantu dalam pemecahan protein di dalam tubuh Anda. Sehingga protein yang masuk ke dalam tubuh bisa langsung terurai dan tidak mengalami penumpukan yang berlebih. Tidak hanya baik untuk wajah ternyata khasiat kulit manggis untuk diet juga baik.

3. Telur Rebus

Banyak ahli kesehatan yang menyatakan jika makanan yang di olah dengan cara di rebus lebih baik dan lebih terjaga kandungan gizinya di bandingkan dengan makanan yang di olah dengan cara di masak. Ini karena jika makanan di rebus maka makanan tidak akan terkena minyak dan tidak terkena panas secara langsung. Ingin diet rendah lemak? Gunakan khasiat kecambah untuk diet ini.

Salah satu makanan yang di rebus dan baik untuk meningkatkan massa otot adalah telur rebus. Karena di dalam putih telur terdapat kandungan protein yang sangat tinggi namun rendah lemak dan juga kolesterol. Sehingga meskipun di konsumsi secara rutin telur rebus tidak akan membuat Anda mengalami obesitas. Khasiat alpukat untuk diet yang sangat lezat dan juga menyehatkan.


4. Sayur Bayam

Sayuran hijau memang di anjurkan untuk selalu di jadikan salah satu menu lauk setiap hari. Sebab memang di dalam sayuran hijau ada banyak sekali vitamin dan nutrisi yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan tubuh Anda utamanya organ dalam tubuh. Sayuran yang cocok untuk diet adalah khasiat brokoli untuk diet menyehatkan.

Selain bisa menurunkan berat badan ternyata sayuran hijau juga bisa membantu Anda untuk membentuk otot di dalam tubuh. Sayuran hijau yang bisa Anda gunakan membentuk masa otot adalah sayur bayam. Bahkan 1 kg bayam bisa meningkatkan masa otot sebanyak 20 persen. Khasiat telur untuk diet ternyata cocok untuk Anda yang sedang diet rendah kalori.

5. Berbagai jenis kacang-kacangan

Selain sayuran hijau ternyata berbagai macam jenis kacang-kacangan juga bisa membantu Anda dalam membentuk massa otot dengan maksimal. Ketika Anda sedang di dalam proses pembentukan massa otot maka Anda harus memperbanyak makanan dengan kandungan protein yang tinggi di bandingkan makanan lainnya. Gunakan khasiat tahu untuk diet yang cepat ini.

Protein yang banyak ini terdapat dalam berbagai macam kacang-kacangan. Selain memiliki kandungan protein yang tinggi ternyata di dalam kacang-kacangan juga ada kandungan antioksidan dan juga vitamin E. Bagi Anda yang ingin membentuk massa otot menggunakan kacang-kacangan maka pilih lah kacang almond. Ternyata khasiat kentang untuk diet bisa membantu Anda menahan rasa lapar.

6. Keju

Mengkonsumsi terlalu banyak keju bisa menyebabkan obesitas namun jika Anda porsi konsumsi keju Anda benar maka bukan obesitas yang terjadi namun otot di dalam tubuh Anda justru bisa terbentuk dengan sangat baik. Untuk mengkonsumsi keju memang memerlukan penunjangan dari segala aspek salah satunya adalah pola hidup sehat. Khasiat manggis untuk diet sangat efektif menurunkan berat badan.

Sebab jika tidak di imbangi dengan pola hidup sehat justru mengkonsumsi keju terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan. Keju baik untuk pembentukan massa otot sebab hanya 30 gram keju saja sudah mengandung protein sebanyak 7 gram dimana memang protein yang paling di butuhkan saat pembentukan massa otot.

7. Minum air putih yang banyak

Air putih memiliki banyak sekali manfaat dan memang air putih ini yang paling di butuhkan oleh tubuh. Ketika tubuh kekurangan air maka Anda bisa mengalami dehidrasi yang sangat parah sehingga bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lainnya. Ingin diet aman tanpa efek samping? Maka gunakan khasiat markisa untuk diet satu ini.

Karena pentingnya air putih untuk tubuh maka pakar kesehatan menganjurkan untuk sedikitnya meminum dua liter setiap harinya atau sekitar delapan gelas dalam satu air. Saat Anda sedang membentuk massa otot maka konsumsi air putih dengan porsi yang lebih banyak. Khasiat nangka untuk diet ternyata bisa menurunkan berat badan secara maksimal.

8. Air kelapa dan dagingnya

Makanan penambah massa otot yang bisa Anda coba selanjutnya adalah buah kelapa. Karena di dalam buah kelapa terdapat kandungan protein yang sangat tinggi sebesar 100 gram protein di dalam 354 khal buah kelapa. Bahkan tidak hanya kaya akan protein ternyata buah kelapa juga bisa di jadikan sebagai penghilang racun di dalam tubuh.

Sebab di dalam buah kelapa ada antioksidan yang sangat tinggi sehingga banyak orang yang menggunakan air buah kelapa sebagai antioksidan terbaik untuk tubuh. Saat Anda ingin membuat bentuk otot Anda agar lebih indah maka Anda harus mengkonsumsi air kelapa di sela latihan Anda agar pembentukan otot Anda bisa lebih cepat dan juga optimal.

9. Buah Apel

Di dalam buah apel terdapat kandungan protein sebanyak 100 gram per 52 kkal sehingga buah satu ini sangatlah baik jika Anda konsumsi sembari membuat otot tubuh Anda agar lebih ideal.

Nah itu tadi beberapa makanan penambah massa otot yang sangat baik dan bisa mempercepat pembentukan massa otot Anda.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Makanan