3 Cara Membuat Bistik Rebus Untuk Diet Mayo Yang Mudah

Dalam perkembangannya, ada berbagai macam jenis diet yang efektif dalam membantu menurunkan berat badan tubuh hingga mendapatkan kondisi yang ideal. Salah satu cara diet ketat yang benar dan aman serta efektif dalam menurunkan berat badan adalah diet Mayo. Aktivitas diet Mayo beberapa waktu yang lalu sangat populer menjadi salah satu cara diet ketat yang baik dan aman. Hingga sekarang masih banyak orang yang tetap menjalani aktivitas diet mayo karena manfaatnya.

ads

Diet Mayo secara prinsip adalah metode diet yang dilakukan dengan cara menyeimbangkan jumlah Energi yang masuk dibandingkan dengan yang keluar. Aturan diet Mayo adalah membatasi konsumsi garam dan karbohidrat. Bistik rebus dengan protein hewani menjadi salah satu menu yang dapat dikonsumsi selama menjalani aktivitas diet Mayo. Berikut beberapa penjelasan mengenai cara membuat bistik rebus untuk diet Mayo yang perlu diperhatikan dalam ulasan di bawah ini.

  1. Pahami prinsip diet mayo dengan baik

Sebelum membuat bistik rebus sebagai salah satu makan dalam cara diet mayo, perhatikan dengan baik prinsip dasar dari jenis diet yang efektif tersebut. Memahami prinsip dasar diet mayo sangat penting agar semua nutrisi yang dibutuhkan dan nutrisi yang sebaiknya dikurangi dapat berjalan dengan benar. Diet mayo dijalani dengan cara mengurangi asupan karbohidrat dan garam ke dalam tubuh sehingga setiap olahan makanan untuk menu diet mayo sebaiknya tidak mengandung garam dan karbohidrat.

  1. Persiapkan bahan bahan

Langkah selanjunya yang perlu dilakukan dalam cara membuat bistik rebus untuk diet mayo adalah menentukan bahan bahan yang digunakan baik itu bahan utama maupun bahan bumbu dan pelengkapnya. Bahan utama yang digunakan dalam bistik diet mayo tentunya adalah daging atau protein hewani lainnya. Beberapa jenis protein hewani yang dapat dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat bistik diet mayo tersebut diantaranya seperti daging sapi maupun daging kambing yang rendah lemak, daging ayam bagian dada, dan juga telur sebagai pengganti daging pada diet mayo.

Sedangkan untuk membuat bistik sebagai salah satu bentuk olahan daging tentu dibutuhkan bumbu bumbu. Beberapa jenis bumbu yang dibutuhkan untuk dapat mengolah daging bebas lemak diatas tetap sesuai dengan aturan menu diet mayo diantaranya seperti bawang putih, bawang merah, lada bubuk, cabe cincang, saos tiram, minyak wijen, dan pastinya tanpa menggunakan garam sedikitpun.

  1. Proses pengolahan atau memasak

Proses memasak daging pilihan sebagai bahan utama untuk menjadi hidangan bistik diawali dengan memarinasi daging tersebut. Marinasi sederhana untuk membuat bistik diet mayo adalah dengen menggunakan bawang putih halus, lada bubuk dan bubuk pala. Biarkan daging termarinasi dengan sempurna kurang lebih selama satu jam agar bumbu terserap dengan baik. Setelah bahan utama daging termarinasi maka langkah selanjutnya adalah mengolahnya.

Siapkan minyak nabati untuk menumis bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu masukan ayam yang sudah termarinasi tersebut dan tambahkan air lalu rebus hingga ayam berubah menjadi sedikit kecoklatan. Setelah ayam kecoklatan, masukan beberapa bumbu seperti saos tiram dan kecap manis. Biarkan hingga air sedikit mengering lalu tambahkan daun bawang serta beberapa potongan cabe untuk memberikan variasi rasa. Bistik daging pilihan siap dikonsumsi sebagai menu dalam aktivitas diet mayo.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara membuat bistik rabus untuk diet mayo yang mudah dan tetap menjadikan hasil olahan tersebut sesuai dengan aturan dalam menu diet mayo. Bistik merupakan salah satu contoh olahan daging untuk aktivitas diet mayo.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan