5 Cara Merampingkan Badan yang Efektif Dan Mudah Dilakukan

Memiliki penampilan yang baik merupakan salah satu harapan yang diinginkan oleh banyak individu baik pria maupun wanita. Salah satu komponen dari penampilan yang baik dan menarik adalah bentuk badan ideal dengan kondisi tubuh ramping.

ads

Bentuk tubuh atau badan yang ramping tentu menjadikan seseorang lebih menarik terutama untuk lawan jenis dibandingkan dengan mereka yang bertubuh gemuk. Untuk dapat memperoleh tubuh yang ramping tentu harus ada beberapa usaha yang perlu dilakukan secara konsisten agar berjalan dengan efektif yang tentunya tergantung dari bentuk tubuh sebelumnya.

Berikut beberapa cara merampingkan badan yang dapat dilakukan dengan mudah dirumah tanpa menggunakan alat alat tertentu yang cukup rumit dalam penjelasan di bawah ini.

  1. Menjalani diet untuk menghancurkan lemak

Untuk dapat memiliki bentuk tubuh yang ramping tentu harus dilakukan pertama kali adalah menghilangkan tumpukan lemak yang muncul akibat berat badan berlebih.

Cara yang dapat dilakukan dalam menurunkan berat badan dan menghancurkan lemak tersebut adalah dengan menjalani aktivitas diet.

Berbagai jenis diet dapat dipilih sebagai bagian untuk menjadikan tubuh tampak lebih ramping diantaranya seperti diet mayo, diet paleo, diet atkins, diet OCD, dan jenis diet lainnya yang tentunya memiliki prinsip prinsip tertentu dalam pengaturan makanan yang efektif dalam membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak.

  1. Mengkonsumsi minuman maupun makanan pembakar lemak

Langkah selanjutnya yang dapat mendukung cara merampingkan badan selain menjalani aktivitas diet tertentu adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan maupun minuman pembakar lemak yang cukup beragam.

Beberapa jenis minuman dan makanan alami yang dapat dengan muda ditemukan sebagai salah satu bahan pembakar lemak tersebut diantaranya seperti cabai, dada ayam, telur, pisang, ubi jalar, timun, beras merah, tomat, alpukat, jahe hangat, air lemon, khasiat jus nanas untuk diet dan lain sebagainya.

  1. Menjalani gaya hidup dengan sehat

Pola hidup sehat selain dapat membantu mencegah berbagai macam jenis penyakit yang memiliki resiko berbahaya juga dapat membantu menjadikan tubuh lebih ramping dan ideal.

Beberapa bentuk pola hidup sehat yang juga akan mendukung proses dan cara membuat perut rata atau badan ramping diantaranya seperti tidak bergadang, tidak mengkonsumsi alkohol, dan tidak merokok.

  1. Melakukan olahraga rutin

Beberapa jenis olahraga seperti bersepeda, lari pagi, hingga bentuk bentuk olahraga permainan lain seperti bola voli, basket, sepak bola, badminton, tenis, hingga futsal harus dilakukan setiap minggunya untuk mendukung proses menjadikan bentuk tubuh lebih ramping.


Olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan tersebut akan membantu membakar lemak setiap saat dan meningkatkan kondisi kesehatan secara umum.

  1. Menjalani exercise yang konsisten

Selain berbagai macam langkah yang disebutkan diatas, exercise atau latihan senam merupakan hal yang harus dilakukan secara konsisten demi menjaga tubuh tampak lebih ramping.

Beberapa bentuk latihan yang dapat dilakukan beberapa menit setiap harinya diantaranya seperti macam macam push up, tricep, sit up, plank, dan berbagai gerakan lainnya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai langkah dalam cara merampingkan badan secara alami tanpa membutuhkan biasa besar dan alat alat yang rumit. Menjadikan perut lebih ramping memang membutuhkan waktu dan konsistensi yang harus selalu terjaga sehingga hal tersebut dapat terjadi.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan