5 Macam-Macam Push Up yang Bikin Kurus!

Berolahraga merupakan kegiatan yang harus Anda lakukan setiap hari sedikitnya setiap satu menit dalam satu hari. Karena manfaat olahraga yang sangat banyak dan tentu saja sangat penting untuk tubuh Anda. Beberapa bahaya plank ini harus Anda waspadai karena bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

ads

Salah satu masalah kesehatan yang akan Anda alami karena jarang olahraga adalah obesitas tubuh yang sangat parah dan juga fungsi jantung yang terganggu.

Manfaat plank ini bisa Anda dapatkan jika melakukannya secara rutin. Tidak perlu olahraga berat Anda cukup push up setiap hari itu bisa menyehatkan tubuh Anda. Sedangkan untuk macam-macam push up adalah sebagai berikut ini.

1. Push up dengan media dinding

Bagi pemula yang ingin berlatih push up tetapi takut terlalu lelah maka Anda bisa mencoba push up dengan menggunakan media dinding atau yang biasa di sebut dengan push up dinding. Anda cukup berdiri di depan dinding yang datar lalu letakkan kedua tangan di depan dan menempel dinding. Lalu gerakkan tubuh seperti push up dengan maju mundur secara terus menerus. Inilah manfaat pilates bagi wanita yang bisa Anda dapatkan.

2. Push up sphinx

Jika biasanya push up lebih mengandalkan kekuatan kaki dan pergelangan tangan untuk bergerak maka berbeda dengan jenis push up sphinx ini. Karena pada dasarnya push up sphinx lebih mengandalkan otot siku untuk tumpuan tenaganya. Caranya adalah dengan menumpukan berat badan di siku lalu mula gerakkan badan seperti push up biasa. Inilah perbedaan pilates dengan yoga yang harus Anda ketahui.

3. Push up segitiga

Macam-macam push up selanjutnya adalah jenis push up segitiga. Push up segitiga bisa di bilang sebagai jenis push up yang sangat cocok di lakukan oleh wanita. Sebab manfaat utama dari push up segitiga ini adalah bisa membuat otot di area payudara menjadi kencang sehingga payudara tampak indah. Manfaat olahraga pilates ini harus lah Anda ketahui.

4. Push up pilates

Pernah membayangkan bagaimana rasanya push up sambil berdiri? Bagi pemula tentu akan merasa sangat letih jika melakukan push up ini. Oleh karena itu jika Anda ingin mencoba jenis push up ini ada baiknya Anda berlatih dengan push up yang lain.


Cara push up pilates adalah dengan berdiri tegak lalu mulai tekuk kepala untuk mencium lutut setelah itu kembalikan kepala seperti semula dan lakukan gerakan ini berulang-ulang. Terdapat banyak manfaat pilates kegel utamanya untuk wanita.

5. Push up wide grip

Bagi Anda yang ingin menguatkan otot dada baik itu untuk pria maupun wanita maka Anda bisa menggunakan jenis push satu ini yaitu push up wide grip. Caranya adalah dengan memposisikan badan seperti akan push up biasa namun dengan posisi tangan yang lebih lebar dari biasanya. Selanjutnya mulai gerakan badan ke atas dan ke bawah seperti melakukan push up pada umumnya. Ternyata diet saat puasa dengan wrp tidak akan membuat tubuh Anda menjadi lemas.

Beberapa macam-macam push up di atas bisa Anda coba untuk lakukan di rumah. Namun ada baiknya sesuaikan jenis push up dengan tenaga dan kondisi tubuh yang Anda miliki.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet