Tips Diet Untuk Golongan Darah O Yang Efektif Dan Efisien

Aktivitas diet sudah menjadi salah satu bentuk gaya hidupa yang belakangan dijalani oleh banyak individu di masyarakat. Hampir setiap ada jenis diet yang efektif baru selalu dicoba untuk dijalani bagi sebagaian orang yang memang sangat menginginkan datangnya manfaat diet untuk tubuh. Diet dapat membantu menurunkan berat badan dan menjadikan tubuh tampak ideal serta memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi kesehatan secara umum.

ads

Ada berbagai macam jenis cara diet yang baik belakangan ini, dalah satunya yang sempat populer adalah diet menyesuaikan golongan darah. Untuk mereka yang memiliki golongan darah O, dapat melakukan aktivitas diet tertentu yang berbeda dengan cara diet golongan darah lain. Berikut penjelasan mengenai tips diet untuk golongan darah O yang dapat membantu dalam menjadikan aktivitas menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan menjadi lebih efektif.

  1. Konsumsi makanan yang cocok untuk diet golongan darah O

Langkah pertama dalam tips diet untuk golongan darah O adalah dengan mengkonsumsi makanan yang cocok untuk diet khusus golongan darah tersebut. Beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk dapat menjalani aktivitas diet yang efektif diantaranya seperti :

  • Protein hewani, Jenis makanan pertama yang disarankan untuk dapat dikonsumsi oleh mereka yang memiliki golongan darah O adalah protein hewani. Namun tidak semua protein dapat dikonsumsi oleh mereka dengan golongan darah O. Protein hewani yang cocok untuk pemilih golongan darah o yakni daging sapi muda, daging domba, ikan kod, ikan makarel, ikan haring.
  • Kacang kacangan dan padi padian, makanan lain yang juga perlu diprioritaskan dalam menjalani aktivitas diet golongan darah O adalah kacang kacangan seperti hazelnut, almond, walnut, kenari. Selain kacang, padi padian seperti berat dan gandum hitam lebih baik dibandingkan dengan gandum utuh.
  • Sayur dan buah buahan, beberapa jenis sayur yang sebaiknya dikonsumsi pemilik golongan darah O seperti tomat, kale, paprika, rumput laut, bawang merah, lobak dan labu kuning. Sedangkan untuk jenis buah buahan, golongan darah O sebaiknya hanya mengkonsumsi buah buah tin, buah plum, buah berry, dan jeruk bali.
  1. Hindari makanan yang kurang baik

Selain mengkonsumsi makanan untuk diet golongan darah O yang sehat, pemilik golongan darah O sebaiknya juga menghindari beberapa jenis makanan dalam aktivitas dietnya. Beberapa jenis makanan yang dimaksud tersebut diantaranya seperti daging sapi, angsa, ikan lele, daging yang diasapi, kaviar, hingga gurita. Selain ke semua protein hewani tersebut, golongan darah O juga sebaiknya tidak mengkonsumsi beberapa contoh makanan seperti yoghurt, kacang mete, kacang tanah, jagung, oat, blewah, kelapa, jeruk, kayu manis, dan mayonais.

  1. Lakukan Olahraga

Selain mengatur pola makanan mana yang boleh dan mana yang tidak, pemilik golongan darah O sebaiknya juga mendukung aktivitas diet tersebut dengan menjalani olahraga. Melalui olahraga maka kalori dan lemak yang terdapat di dalam tubuh bisa terbakar sehingga membantu mereka dengan golongan darah O memiliki berat badan serta bentuk tubuh yang lebih ideal. Ada banyak jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan seperti lari, gym, dan lainnya.

  1. Jalani diet dengan konsisten

Kunci dari kesemua tips yang disebutkan diatas adalah konsisten dalam menjalani semua aktivitas diet baik yang utama maupun pendukungnya. Dengan menjalani diet secara konsisten maka dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Itulah beberapa penjelasan mengenai tips diet untuk golongan darah O yang perlu diperhatikan dengan baik dan benar. Dalam ulasan diatas, pengaturan pola makan merupakan tips yang secara khusus memang harus dilakukan oleh pemilik golongan darah O untuk mendapatkan berat badan idealnya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips