Cara Menghitung Kalori Makanan Per Hari yang Efektif Untuk Segala Usia

ads

Kalori adalah satuan yang mengukur energi. Kalori biasanya digunakan untuk mengukur kandungan energi makanan dan minuman. Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu makan lebih sedikit kalori daripada tubuh Anda yang terbakar setiap hari. Dan satuan energi yang dibutuhkan tubuh adalah hal yang akan menentukan cara menghitung kalori makanan per hari.

Berapa banyak makanan yang Anda butuhkan tergantsung pada banyak faktor, termasuk tinggi badan Anda, usia, jenis kelamin, keadaan kesehatan umum, pekerjaan, aktivitas waktu luang, aktivitas fisik, genetika, ukuran tubuh, faktor lingkungan, komposisi tubuh dan obat apa yang mungkin Anda pakai. Asupan makanan yang optimal tergantung pada berapa banyak kalori yang Anda butuhkan seperti dalam menu diet rendah kalori seminggu.

Tidak selalu sesederhana cara menghitung kalori makanan per hari dibandingkan kalori ketika mengatur berat badan. Tetapi jika Anda mengonsumsi lebih banyak setiap hari daripada yang Anda gunakan, Anda biasanya akan menambah berat badan. Jika Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda butuhkan untuk energi, Anda kemungkinan akan menurunkan berat badan. Artikel ini menjelaskan cara menghitung kalori makanan per hari.

Kebutuhan Kalori Harian

Jumlah makanan seseorang harus makan setiap hari tergantung pada berbagai faktor. Berapa banyak yang harus Anda makan tergantung pada apa tujuan Anda. Apakah Anda ingin mempertahankan berat badan, kehilangan atau menambah berat badan, atau mempersiapkan acara olahraga? Setiap orang akan fokus pada asupan makanan terkait erat dengan konsumsi kalori seperti yang dijelaskan pada cara menghitung kebutuhan kalori .

Berikut adalah beberapa persyaratan kalori harian umum untuk pria dan wanita. Tingkat aktif yang rendah berarti mengambil bagian dalam 30-60 menit aktivitas moderat setiap hari, seperti berjalan dengan kecepatan 3-4 mil per jam. Tingkat aktif berarti setidaknya 60 menit aktivitas moderat setiap hari.

Orang-orang yang membidik berat badan yang sehat perlu memeriksa kandungan kalori dari makanan yang mereka makan sehingga mereka dapat membandingkan seberapa banyak mereka membakar terhadap konsumsi mereka.

Berapa Banyak Makanan yang Dibutuhkan Per Hari?

Bagian ini menjelaskan berapa banyak dari setiap jenis makanan yang harus kita makan per hari, seperti buah, sayuran, biji-bijian, susu, dan daging, atau alternatif untuk susu atau daging. Orang harus mengkonsumsi jumlah porsi yang direkomendasikan ini setiap hari dalam cara diet alami cepat turunkan berat badan.


1. Ukuran Porsi

Ini adalah jumlah referensi untuk membantu kami menentukan berapa banyak dari empat kelompok makanan yang harus kita konsumsi setiap hari. Konsumsi buah dan sayuran tanpa gula, garam, atau lemak, atau setidaknya sesedikit mungkin.

Disarankan untuk mengukus, memanggang, atau mengaduk sayuran. Batasi atau hindari makanan yang digoreng. Buah utuh dan sayuran adalah pilihan yang lebih baik daripada jus, karena mereka menyediakan lebih banyak nutrisi dan serat.

2. Mengkonsumsi biji-bijian

Otoritas kesehatan mengatakan kita harus mengincar biji-bijian untuk setidaknya setengah dari konsumsi biji-bijian kita. Pergi untuk variasi, termasuk nasi, quinoa , gandum, beras merah, dan barley. Pasta gandum utuh, oatmeal, dan roti lebih baik daripada yang terbuat dari sereal olahan.

3. Gandum yang baik seharusnya tidak memiliki kadar gula, garam, atau lemak yang tinggi

Alternatif untuk biji-bijian yang mengandung banyak nutrisi yang sama adalah kacang-kacangan, kacang-kacangan, quinoa, dan sayuran bertepung seperti ubi jalar dan kacang polong.

4. Mengkonsumsi susu (dan alternatif)

Mengkonsumsi 2 cangkir per hari untuk asupan vitamin D dan kalsium yang baik . Jika Anda tidak minum susu, minum minuman beralkohol. Batasi asupan susu dengan tambahan gula dan pemanis lainnya. Susu rendah lemak mungkin disarankan jika Anda membatasi total lemak atau asupan lemak jenuh untuk alasan kesehatan jantung.

5. Daging dan alternatif

Pastikan Anda makan alternatif, seperti tahu, lentil, dan kacang secara teratur. Disarankan untuk memiliki ikan setidaknya dua kali seminggu. Waspadai jenis ikan tertentu untuk paparan merkuri. Pilihlah daging tanpa lemak, seperti ayam atau kalkun .

6. Daripada menggoreng, cobalah memanggang, memanggang, atau berburu

Jika Anda makan daging olahan atau dikemas, pilih yang rendah garam dan rendah lemak. Batasi konsumsi daging olahan Anda secara keseluruhan karena Anda mungkin memiliki peningkatan risiko untuk kanker dengan asupan rutin.

Saat makan karbohidrat , pilih karbohidrat yang tidak dimurnikan, seperti gandum utuh, yang kaya serat dan lepaskan energi secara perlahan, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

7. Batasi lemak jenuh dan hindari lemak trans sebanyak mungkin

Disarankan untuk mengkonsumsi tidak lebih dari 10 persen dari total kalori Anda dari lemak jenuh. Minyak tumbuhan, ikan, dan kacang-kacangan adalah sumber terbaik.

8. Pastikan untuk mendapatkan banyak serat

Saat makan buah dan sayuran, makan berbagai warna. Jika Anda bukan peminum susu yang baik, pastikan konsumsi kalsium Anda cukup.

Jika perhatian utama Anda adalah untuk mengetahui berapa banyak makanan yang harus Anda makan, Anda masih harus menyadari nilai kalori mereka. Dengan makanan berkalori tinggi, kuantitasnya harus lebih sedikit, sementara dengan yang rendah kalori Anda bisa makan lebih banyak.

Pembatasan Kalori Ekstrim

Beberapa orang mengklaim bahwa sangat membatasi asupan kalori harian dapat memperpanjang masa hidup secara keseluruhan. Penelitian pada hewan menemukan bahwa beberapa spesies tampak hidup lebih lama jika mereka sebagian kelaparan, tetapi penelitian telah digambarkan sebagai “kualitas buruk,” dan tidak pasti bahwa membatasi kalori akan memiliki efek yang sama pada manusia.

Namun, para ilmuwan menjelaskan, bahwa dua faktor utama yang memengaruhi masa hidup adalah gen yang baik dan diet yang sehat dan seimbang.Para peneliti percaya bahwa banyak penelitian sebelumnya yang cacat, karena mereka membandingkan diet tinggi kalori yang buruk dengan diet buruk yang sangat rendah kalori.

Dengan kata lain, tidak ada kontrol. Mereka menjelaskan bahwa penelitian 25 tahun mereka menggunakan monyet rhesus pada diet rendah kalori tidak membantu mereka hidup lebih lama juga efek samping diet rendah kalori.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet