20 Cara Diet Alami Cepat Turukan Berat Badan

cara diet alami cepat turunkan berat badanMemiliki tubuh yang gemuk atau berat badan berlebih memang dapat mengganggu penampilan Anda. Bagaimana tidak, di jaman millenial seperti jaman sekarang ini, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan cara mengurangi berat badan dengan cepat, agar cepat mendapatkan tubuh yang ideal.

ads

Ternyata tidak hanya mengganggu penampilan, namun tubuh yang gemuk atau memiliki berat badan berlebih, juga dapat memicu timbulnya berbagai penyakit.

Seperti, diabetes, tekanan darah tinggi, stroke hingga jantung. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk melakukan cara diet alami dan cara diet aman untuk menurunkan berat badan, bagi yang mempunyai berat badan berlebih. Dan berikut di bawah ini cara diet alami cepat turunkan berat badan :

      1. Tekad yang kuat

Sebelum melakukan berbagai rencana untuk menjalankan program diet untuk obesitas. Cobalah untuk mengutakan terlebih dahulu tekad Anda. Karena percuma saja jika sudah menuliskan atau merencanakan berbagai program, namun kita terkadang masih suka melanggar atau tidak konsisten.

Akan terasa percuma. Dengan tekad yang kuat, maka Anda menjadi disiplin dalam menjalankan program diet menurunkan berat badan Anda, dan dengan begitu, cara diet cepat kurus Anda pun akan lebih cepat berhasil.

      2. Berolahraga secara rutin

Dengan berolahraga secara rutin memacu tubuh Anda untuk membawa sisa-sisa lemak jahat ke hati selanjutnya dikeluarkan dari tubuh. Olahraga juga mampu menjaga kebugaran serta kesehatan pada tubuh Anda. Dan dengan berolahraga meluruhkan lemak – lemak jahat yang menumpuk dalam tubuh yang mana hal tersebut memicu naiknya berat badan.

Konsisten lah dalam berolahraga setidaknya 15 sampai 30 menit setiap harinya untuk cara diet alami cepat turunkan berat badan, karena dengan berolahraga secara rutin, lemak dan kalori berlebih yang ada di tubuh Anda akan terbakar dengan cepat dan selanjutnya diubah menjadi energi. Hal ini dapat membantu mensukseskan program cara diet mengecilkan perut Anda.

      3. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan mengandung serat 

Telah kita ketahui manfaat serat dalam program diet rendah lemak dan cara diet cepat. Makanan yang mengandung serat, seperti yang terkandung pada sayur – sayuran, buah – buahan serta kacang – kacangan, mampu meningkatkan proses pencernaan dalam tubuh, membersihkan saluran pencernaan, meluruhkan endapan lemak pada pembuluh darah Anda dan yang lainnya, sehingga sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang melakukan program diet.

      4. Pola makan sedikit tapi sering

Bagi Anda yang sedang melakukan cara diet ampuh maka ubahlah pola makan Anda, menjadi porsi yang lebih sedikit namun sering. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi pencernaan untuk cepat mencerna makanan yang Anda makan, serta lemak yang berlebih juga akan lebih cepat dikeluarkan. Ingat, kurangi porsi nasi Anda, karena nasi mengandung glukosa yang dapat menyebabkan berat badan naik.


      5. Banyak minum air putih

Selanjutnya cara diet alami cepat turunkan berat badan yaitu, memperbanyak minum air putih. Berbagai penelitian luar negeri telah menunjukkan bahwa, air putih adalah air yang sangat sehat dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh, karena ia dapat berfungsi sebagai detoks tubuh. Dan dengan memperbanyak minum air putih dapat memperlancar pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

      6. Menjaga pola makan sehat

Makanan merupakan salah satu sumber utama naiknya berat badan Anda. Maka dari itu kita dituntut untuk konsisten dalam menjaga pola makan sehat, yaitu dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan-ikanan, serta kacang-kacangan dan biji-bijian.

Sebaliknya, mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti daging merah, kulit ayam, makanan bersantan, jeroan dan goreng-gorengan, dan mengganti makanan yang tinggi kalori dan lemak dengan makanan diet rendah kalori dan juga lemak. Untuk mengetahui makanan apa saja yang memiliki lemak yang rendah, Anda dapat melihat daftar makanan rendah lemak.

      7. Ganti cemilan Anda dengan cemilan sehat

Gantilah cemilan cookies, biskuit atau keripik kentang Anda dengan kacang-kacangan dan juga buah. Kandungan lemak sehat dan juga serat yang terdapat pada kacang dan juga buah, sangat baik untuk meluruhkan lemak berlebih.

Selain itu, kandungan serat yang terdapat pada buah-buahan dan juga kacang-kacangan ini mampu menekan nafsu makan Anda, sehingga dapat mengurangi konsumsi kalori dan juga lemak jahat dalam tubuh.

      8. Jadilah manusia yang aktif!

Selalu aktif dan bergeraklah. Dengan bergerak dan aktif, maka kalori dan juga lemak berlebih yang Anda konsumsi akan terbakar dan proses metabolisme pun akan meningkat. Dengan begitu berat badan ideal akan berlangsung efektif.

      9. Jangan lewatkan sarapan

Meskipun Anda sedang sibuk, sempatkanlah untuk sarapan karena sarapan sangat penting, melewatkannya berarti melewatkan manfaat kesehatan yang sangat penting yang dapat kita ambil pada waktu makan saat sarapan. Hal tersebut terjadi karena pada orang yang tidak sarapan, pada siang harinya ia akan cenderung makan dengan porsi yang lebih banyak.

      10. Makanlah dan jangan selingi dengan kegiatan lain

Banyak orang yang makan sambil menonton tv atau sambil mengerjakan tugas atau yang lainnya. Jika hal tersebut dilakukan, dapat membuat Anda merasa tidak kenyang – kenyang, karena pada saat makan ia tidak fokus. Sebaliknya, jika Anda sadar dan fokus bahwa Anda sedang makan maka dengan begitu Anda jadi cepat merasakan kenyang.

      11. Membuat lebih bervariasi menu makanan sehat Anda

      12. Sering mengecek timbangan 

      13. Konsisten dalam menerapkan pola hidup sehat

      14. Perhatikan makanan yang Anda konsumsi setiap harinya

      15. Minum air jeruk nipis atau jeruk lemon, setiap pagi dan malam hari

      16. Hindari makanan manis

      17. Hindari minuman manis

      18. Mengganti makanan yang digoreng dengan makanan yang dikukus, rebus atau panggang

      19. Hindari stres dan istirahat cukup 

      20. Ikuti kelas fitnes

Itulah tadi 20 cara diet alami cepat turunkan berat badan. Selamat mencoba!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan