10 Efek Samping Diet Dash yang Belum Banyak Diketahui Orang

Efek samping diet dashDiet Dash atau singkatan dari dietary approaches to stop hypertension merupakan sebuah cara diet baru yang berguna untuk menurunkan hipertensi. Namun baru-baru ini di temukan fakta bahwa diet dash tidak hanya berfungsi menurunkan hipertensi saja tetapi juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan melalui menu makanan yang Anda makanan setiap harinya.

ads

Diet ini pertama kali di kenalkan di daerah Amerika yang kemudian mulai menyebar di seluruh dunia. Meskipun cara diet dash terkenal sebagai cara diet paling sempurna dalam menjaga kesehatan tubuh tetapi tetap ada efek samping diet dash yang harus Anda perhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Tubuh Menjadi Lemas

Ketika pertama kali Anda menggunakan cara diet ini mungkin badan Anda akan menjadi lemas sebab pilihan menu yang mengurangi kadar kalori dan juga lemak. Jika Anda sudah terbiasa mengkonsumsi makanan berlemak setiap hari maka lemas pada tubuh ini akan semakin terasa. Sebagai bumbu dapur yang saat ini di gunakan untuk makanan diet ada efek samping daun salam untuk diet yang harus Anda perhatikan.

2. Sering Terasa Sakit Di Kepala

Penggunaan metode diet dash secara berlebihan dan tidak sesuai dengan takarannya dapat menyebabkan sakit pada bagian kepala secara terus menerus. Hindari efek samping diet debm yang berakibat buruk untuk kesehatan Anda.

3. Sering Mual Dan Muntah

Tidak semua orang cocok dengan menu diet dash ini oleh karena itu bagi sebagian orang ketika menggunakan cara diet dash maka mereka akan sering mual dan muntah. Usahakan hindari efek samping diet dengan obat diet.

4. Menyebabkan Alergi

Bagi Anda yang tidak cocok menggunakan cara diet dash ini maka tubuh Anda dapat mengalami alergi. Diet dash mengharuskan Anda mengetahui cara menghitung kalori makanan per hari.

5. Timbulnya Penyakit Anemia

Menu makanan yang ada pada diet dash memang di tujukan bagi pengidap hipertensi oleh karena itu menggunakan cara diet dash ini terlalu lama dapat menimbulkan penyakit anemia. Waspadai efek samping diet militer.

6. Berat Badan Menjadi Naik

Efek samping diet dash selanjutnya adalah dapat menyebabkan berat badan menjadi naik bukannya turun. Patuhi pantangan diet military agar Anda mendapatkan hasil diet yang maksimal.

7. Perut Menjadi Kembung

Menggunakan metode diet dash dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan perut menjadi kembung karena banyaknya kabohidrat yang Anda konsumsi. Gunakan cara menahan rasa lapar saat diet untuk menjaga stabilnya berat badan Anda.


8. Dehidrasi Pada Tubuh

Makanan di dalam diet dash mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi sehingga tubuh menjadi dehidrasi. Waspadai efek samping susu kedelai untuk diet.

9. Susah BAB

Tubuh memang memerlukan serat yang cukup sebagai salah satu sumber energi tetapi terlalu banyak serat dapat membuat Anda susah BAB. Hindari efek samping diet sup kubis.

10. Menyebabkan Susah Hamil

Diet dash yang di gunakan dalam jangka waktu yang lama dapat membuat Anda kesulitan mempunyai keturunan. Waspadai efek samping obat diet untuk kandungan.

Nah itu tadi beberapa efek samping diet dash yang harus Anda hindari.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet