15 Pantangan Diet Military yang Wajib Kamu Patuhi

pantangan diet militerBerbagai jenis diet telah dilakukan namun berat badan tak kunjung turun, dapat menjadi persoalan serius terutama bagi kaum wanita.

ads

Apalagi bagi yang ingin menurunkan berat badannya secara cepat, mungkin sudah banyak berbagai cara diet ampuh dilakukan namun tak kunjung membawa hasil.

Dan diet militer ini dapat menyelesaikan proses penurunan berat badan Anda hanya dalam jangka waktu cepat.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya tentang efek diet militer, bahwa diet ini memang masih terdapat pro dan kontra. Namun, adapula yang tetap menjalankannya karena penasaran atau rasa keingin tahuan serta yang ingin melakukan cara diet cepat dan cara mengurangi berat badan dengan cepat.

Karena pasalnya diet militer ini adalah termasuk cara diet ketat. Pada diet militer ini selama satu minggu Anda mengkonsumsi makanan yang telah ditetapkan dan empat hari setelahnya Anda bisa makan seperti biasa tidak perlu mengikuti menu diet lagi.

Banyak orang memang ingin melakukan penurunan berat badan dalam waktu yang cepat, entah itu tuntutan pekerjaan atau karena akan menghadiri acara penting. Dan diet militer ini termasuk jenis diet untuk cara diet cepat kurus yang termasuk cepat. Namun perlu diingat pada diet military ini kita harus disiplin dalam menjalankannya jika ingin program diet untuk obesitas berjalan lancar. Tiga hari pertama, menu makanan memang harus sama dengan yang telah ditetapkan, tidak boleh menambahkan ataupun mengurangi.

Dan berikut di bawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan serta pantangan diet military :

      1. Tetap memperhatikan makanan mengandung lemak jenuh dan kalori tinggi

Selama tiga hari mengkonsumsi makanan yang telah ditetapkan oleh diet military. Dan empat hari sesudahnya baru bisa mengkonsumsi makanan seperti biasa namun tetap memperhatikan asupan kalori dan juga sebisa mungkin menghindari makanan mengandung lemak jenuh.

      2. Tidak dianjurkan mengurangi atau menambah menu

Tidak dianjurkan untuk mengurangi atau bahkan menambah menu yang sudah ditetapkan. Agar diet military dapat berlangsung maksimal. Lakukan dan terapkan saja menu diet military yang telah ditetapkan.

      3. Jadwal makan jangan dirubah

Jadwal makan pun mengikuti yang sudah ditentukan, yaitu sarapan, makan siang dan makan malam dan tidak dianjurkan untuk mengubah dengan jadwal makan yang lainnya.

4. Untuk minuman ikuti aturan juga

Saat diet miltary berlangsung dianjurkan untuk tidak minum minuman manis dan jika pada menu nya tertulis minum air putih maka dianjurkan untuk tidak minum selain minum air putih.


5. Di hari keempat tetap memperhatikan asupan kalori 

Pada hari keempat sampai ketujuh disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan mengandung kalori atau karbohidrat yang berlebih. Karena hal tersebut dapat membuat berat badan menjadi naik dan proses diet military pun akan berlangsung sia – sia.

6. Jangan melewatkan waktu sarapan

Dengan melewati waktu makan seperti waktu sarapan, hal tersebut tidak membuat berat badan Anda menjadi turun, malah justru sebaliknya. Karena dengan melewati waktu sarapan, membuat nafsu makan Anda di siang harinya cenderung naik sehingga akan membuat kalap pada saat makan siang.

Selain itu, dengan melewati waktu sarapan juga membuat mood Anda menjadi buruk dan mood yang buruk membuat keinginan Anda untuk makan menjadi naik. 

 7. Tidak mengkonsumsi minuman manis

Pada saat melakukan diet military ini disarankan untuk tidak mengkonsumsi minum – minuman yang manis dan juga alkohol. Karena minuman yang seperti ini dapat menaikkan berat badan Anda. Tidak hanya dapat membuat berat badan naik, namun juga bisa merusak tubuh Anda jika dikonsumsi berlebih. Dan ini tentu saja merusak cara diet yang baik dan cara diet yang benar Anda.

       8. Hindari diri dari stres

Saat melakukan diet miltary ini juga kita disarankan untuk menjauhi diri dari stres. Karena pada saat stres, tubuh Anda akan memproduksi hormon kortisol, yang mana hormon tersebut dapat merusak organ tubuh Anda jika dibiarkan begitu saja. Selain itu, stres juga membuat orang tersebut meningkat nafsu makannya sebagai pelampiasan pada rasa kesal nya.

Tidak hanya itu, pada saat stres juga cenderung ingin untuk mengkonsumsi makanan atau minuman manis yang mana makanan atau minuman manis tidak dinjurkan selama diet military dan juga membuat berat badan seseorang naik.

      9. Hindari begadang

Dengan kebiasaan begadang dapat membuat tubuh Anda menjadi melambat proses metabolisme nya, belum lagi saat begadang terkadang keinginan untuk ngemil mulai muncul dan jika dituruti maka tentu hal tersebut daapat menaikkan berat badan Anda. Dan tentu saja membuat program diet Anda gagal total.

10. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat saat sedang diet 

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat saat Anda sedang melakukan diet juga tidak diperbolehkan. Hal tersebut, tidak hanya membuat berat badan naik dan diet gagal total, namun juga mengancam kesehatan tubuh Anda. Berbagai macam penyakit yang dapat timbul jika Anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat yaitu, obesitas, diabetes, kolesterol, stroke hingga jantung.

Oleh karena itu, meskipun Anda sedang diet namun Anda masih perlu untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat untuk diet dan juga memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan saat diet.

11. Mengurangi makanan junk food

12. Menghindari minuman bersoda

13. Tidak terlalu berlebih dalam mengkonsumsi kafein

14. Sering melihat ke timbangan

15. Konsisten

Itulah tadi beberapa yang harus diperhatikan dan juga pantangan diet military. Semoga bermanfaat!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet