10 Keuntungan Fisik Yang Didapat Dari Senam Aerobik yang Dapat Dirasakan

Keuntungan Fisik Yang Didapat Dari Senam AerobikSeperti melakukan kegiatan olahraga lainnya, banyak keuntungan fisik yang didapat dari senam aerobik ttentu sangat baik bagi tubuh kita. Jika dilakukan scara teratur, maka senam aerobik dapat membuat metabolisme dalam tubuh menjadi lebih terjaga sehingga tubuh jadi lebih sehat dan segar.

ads

Berikut adalah beberapa keuntungan fisik yang didapat dari senam aerobik lainnya yang tentu bisa dirasakan, terutama jika dilakukan secara rutin.

  1. Mencegah datangnya berbagai penyakit

Salah satu alasan seseorang dapat dengan mudah terkena penyakit adalah karena daya tahan tubuhnya yang lemah. Dengan melakukan senam aerobik secara teratur dapat membuat metabilisme tubuh menjadi lebih terjaga dan stamina menjadi lebih kuat sehingga terhindar dari bebagai penyakit

  1. Meningkatkan Fungsi jantung

Gerakan-gerakan pada senam aerobik yang berulang dan juga beritme cukup cepat juga dapat melancarkan aliran oksigen dari dan ke Jantung. Hal ini tentu dapat memaksimalkan fungsi dari jantung untuk memompa aliran darah ke seluruh tubuh secara efektif

  1. Meningkatkan kinerja paru-paru

Gerakan-gerakan senam aerobik yang bertujuan untuk melancarkan aliran oksigen ke tubuh tersebut juga dapat meningkatkan kinerja paru-paru sehingga tubuh lebih sehat. Hasilnya tentu akan bisa lebih maksimal lagi juka olahraga senam aerobik iini dilakukan secara teratur

  1. Menguatkan otot dan juga tulang

Salah satu keuntungan fisik yang didapat dari senam aerobik yang bisa dirasakan adalah otot-otot dan juga tulang yang menjadi kuat. Hal ini dikarenakan gerakan-gerakan senam aerobik juga dapat membuang kotoran seperti asam laktat yang tidak baik bagi perkembangan otot dan tulang.

  1. Mempercantik dan mencerahkan kulit

Selain melancarkan peredaran darah, Salah satu keuntungan fisik yang didapat dari senam aerobik lainnya adalah membuang lemak dan kolestrol jahat. Hal ini tentu akan membuat kulit semakin kencang dan juga semakin terlihat bersih dan segar

  1. Membentuk tubuh dan mengurangi berat badan

Salah satu keuntungan fisik yang didapat dari senam aerobik yang diharapkan oleh banyak wanita adalah dapat membentuk tubuh yang indah. Senam aerobik merupakan olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan karena mampu membakar lemak serta membuang kolestrol dan kotoran jahat tentu dapat mengurangi berat badan dan membentuk tubuh sesuai yang didambakan.

Untuk memaksimalkan hasillnya, lakukan senam aerobik secara teratur dan imbangi dengan pola makan untuk menjaga berat badan.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Gerakan-gerakan pada senam aerobik mampu melancarkan aliran oksigen serta membuang kotoran dari dalam tubuh tentu dapat meningkatkan daya tahan tubuh.  Dengan meningkatnya daya tahan tubuh seseorang dapat beraktivitas dengan lancar dan tidak rentan terkena penyakit. 


  1. Mengendalikan kadar gula darah

Penurunan jumlah kolesterol yang jahat di dalam tubuh yang silakukan dari senam aerobik mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan juga mengontrol kadar gula darah. Tentu hal ini dapat dimaksimalkan dengan pola hidup dan makanan yang mempunyai manfaat makanan sehat bagi tubuh

  1. Melatih otot gerak atau motorik tubuh

Salah satu keuntungan fisik yang didapat dari senam aerobik lainnya ialah gerakan-gerakan senam tersebut tentu melatih motorik atau otot gerak tubuh. Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak dan juga lansia.

  1. Meningkatkan kemampuan kongnitif tubuh

Gerakan senam aerobik yang mampu melancarkan aliran oksigen ke otak juga mampu meningkatkan kemampuan kognitif tubuh dengan meningkatkan daya ingat. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mengurangi resiko alzaimer atau kepikunan, terutama bagi yang sudah lanjut usia.

Demikianlah beberapa manfaat senam bagi tubuh kita yang bisa kita rasakan , terkhusus senam aerobik jika dilakukan secara teratur. Sebaiknya lakukan juga senam aerobik di pagi hari untuk mendapatkan manfaat olahraga pagi yang sehat dan menyegarkan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet