5 Khasiat Kayu Manis Untuk Diet Yang Wajib Anda Coba

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal memang tidak semudah teori yang setiap orang berikan. Komitmen dan kesungguhan dari individu yang menjalankannya memang penting untuk dipertahankan.

ads

Kini banyak orang yang memiliki tubuh biasa saja dalam artian tidak terlalu gemuk juga tidak terlalu kurus, akan tetapi masih banyak terdapat kandungan lemak sehingga masih terlihat tidak ideal. Maka dari itu, kini banyak wanita maupun pria berusaha dan mencoba berbagai cara alami dan juga aman untuk bisa menurunkan berat badannya untuk mencapai tingkat ideal.

Jika berat badan anda sudah ideal, maka tubuh anda pun akan sehat. Karena belakangan ini banyak orang yang menginginkan tubuh yang ideal namun mengabaikan nilai kesehatan sehingga pada akhirnya proses diet menjadi gagal malah berat badan tambah naik serta diharuskan cara diet ekstrim.

Kini metode diet dengan memanfaatkan tumbuhan kayu manis memang dipercaya memberikan efek alias hasil sebagai khasiat kayu manis untuk diet yang signifikan jika diterapkan dengan rutin sesuai dosis yang disarankan. Hal ini dikarenakan kayu manis rendah akan kalori yang menjadi salah satu rempah-rempah terbaik yang sangat aman digunakan.

Selain memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, konsumsi kayu manis yang dicampurkan dengan bahan lain dapat menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan apalagi jika diimbangi dengan minum air mineral yang banyak. Kandungan soda dari khasiat kayu manis untuk diet ini pun cukup rendah, hanya 2 kalori saja jika dibandingkan dengan individu lain yang memilih diet dengan konsumsi secangkir soda dengan jumlah kalorinya sebanyak 126 kalori.

Khasiat Kayu Manis Untuk Diet Yang Wajib Anda Coba  

Untuk proses kerja kayu manis yang bisa menurunkan berat badan dapat menjadi cara diet ampuh mungkin masih banyak belum diketahui oleh individu yang mencobanya.

Berikut ini 5 khasiat kayu manis dan cara kerjanya yang mampu menurunkan berat badan berlebih:

  1. Kayu manis yang dicampur madu sangat berkhasiat untuk diet karena kayu manis mengandung senyawa kimia seperti cinnamaldehyde.
  2. Kayu manis juga mengandung anti oksidan yang menjaga tubuh dari rasa lemas yang menyebabkan banyaknya konsumsi makanan.
  3. Kayu manis mampu menurunkan tingkat trigliserida dan kolesterol darah yang juga memiliki penyebab naiknya berat badan seseorang.
  4. Kayu manis sebanyak 27% terbukti menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh dan kadar total.
  5. Kayu manis dapat mencegah gula darah yang berlebih berisiko menjadi lemak dan tetap menjaganya dalam tingkat kestabilan.

Fakta dan Mitos Mengenai Khasiat Kayu Manis Untuk Diet

Sebagian orang, sebelum mengetahui fakta dan kebenaran akan suatu teori biasanya tidak ingin langsung mencoba. Karena beranggapan bisa jadi mengalami efek buruk atau akan menyita waktu dan tenaga saja. Namun kini akan dibahas mengenai fakta dan mitos akan kebenaran apakah memang benar kayu manis berkhasiat untuk menurunkan berat badan setelah khasiat cengkeh untuk diet alias bagi anda yang sedang diet.


  • Akan tetapi, dipatahkan oleh fakta beberapa individu yang sudah berhasil menurunkan berat badan dengan memanfaatkan kayu manis yang wajib diimbangi dengan olahraga, pola hidup, sekaligus mengatur pola makan yang benar.
  • Sekelompok orang-orang yang mencoba metode diet dengan kayu manis ini terbukti tubuhnya mengalami persentase lemak dan massa tubuh namun bukan lemak jahat. Sekelompok dari mereka menerapkan sindrom metabolik yang dibuktikan oleh sebuah studi yang bisa anda baca di Proceedings of Society tahun 2008.
  • Berdasarkan pendapat dan teori Sloan Kettering Cancer Center, orang yang mengkonsumsi kayu manis tidak hanya mendapatkan khasiat menurunkan berat badan namun juga dapat meningkatkan kadar lipid darah, mengurangi radang, dan meningkatkan tekanan darah serta gula darah.

Sajian Menu Diet Kayu Manis  Yang Bisa Dinikmati Dengan Menu Lain

Saat orang mengetahui secara sepintas mengenai diet menggunakan kayu manis ini pasti sudah terlebih dahulu berpikir rasanya yang tidak enak di lidah. Namun cara diet dengan metode ini termasuk metode dan cara diet aman. Padahal sebenarnya anda tidak mungkin juga mengkonsumsi kayu manis secara mentah. Anda dapat menyantap kayu manis dengan menu:

  1. Kayu manis dicampurkan ke dalam puding
  2. Kayu manis dicampurkan ke dalam kue
  3. Kayu manis menjadi bahan untuk membuat kue
  4. Dapat juga ditambahkan pada menu makanan sehari-sehari seperti kuah sop, dan kuah bening.
  5. Ditambahkan bubuk kayu manis ke dalam hidangan minuman seperti energen.
  6. Sebagai sajian tambahan pada jus dan oatmeal.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet