15 Cara Diet Ekstrim Tanpa Olahraga Paling Efektif dan Cepat

Memiliki tubuh langsing dan ramping merupakan dambaan setiap wanita saat ini. Upaya apapun pasti akan mereka lakukan demi mendapatkan tubuh langsing dan ramping, seperti yang mereka dambakan. Sedikit saja lemak yang terlihat pada bagian tubuh, membuat para wanita pusing dan ingin segera menghilangkannya. Tidak hanya menyebabkan tubuh jadi terlihat gendut dan berat badan yang kurang ideal, tetapi juga berimbas pada kesehatan. Banyak sekali masalah kesehatan yang timbul dari timbunan lemak di tubuh jika terus dibiarkan.

ads

Baca juga :

Cara Diet Ekstrim

Cara Diet EkstrimDan dengan  banyaknya sejumlah penggemar diet ekstrim membuat cara- cara metode diet ini menjadi viral. Tidak hanya dari mulut ke mulut saja, namun berbagai media massa sibuk memperbincangkannya. Begitu juga dengan canggihnya tekhnologi saat ini yang sangat mendukung penyebaran dari keberadaan metode serta cara- cara mudah untuk melakukan diet yang satu ini. Walaupun penyebarannya sangat cepat, namun ada saja orang yang masih bingung mengenai cara- cara metode diet ekstrim ini. Dan berikut adalah beberapa ulasan mengenai cara- cara metode diet ekstrim yang mungkin bisa menjadi pilihan alternatif bagi kamu yang menginginkan tubuh ramping dengan berat badan ideal dalam waktu yang relatif singkat.

1. Diet Kimiawi

Diet ini memaksamu untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan tank berlemak, Daging yang tidak boleh digoreng, air, telur, sayuran, sedikit roti, dan buah. Rupanya kombinasi dari makanan- makanan ini dipercaya akan menimbulkan reaksi kimiasi yang sanggup membakar lemak. Namun perlu diketahui, diet ini tergolong sangat ekstrim karena jika salah dalam mengkombinasikan makanan untuk di konsumsi maka diet ini justru akan mengganggu kesehatanmu.

2. Inedia

Cara Diet Ekstrim selanjutnya adalah dengan inedia. Inedia adalah sebuah kepercayaan bahwa seseorang dapat hidup tanpa adanya makanan. Mereka percaya bahwa mereka dapat bertahan hanya dengan udara atau cahaya matahari yang merupakan sumber energy kehidupan di kepercayaan hindu (prana). Ide ekdtrim dari tidak makan ini sendiri menjadi kepercayaan sebagai cara untuk menurunkan berat badan, yaitu tidak perlu makan dan memnuatmu kelaparan.

Namun pada kenyataannya, hal ini hanya di lakukan oleh mereka yang ingin meningkatkan spiritualitas keagamaan mereka dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan diet atau menurunkan berat badan. Namun walau begitu, masih saja ada orang yang melakukannya dengan tujuan menurunkan berat badan. Dan hasilnya mereka mengalami sakit kepala, pusing, mual, rusaknya beberapa organ tubuh, dehidrasi, hingga kematian.

Baca Juga :

3. Diet Es

Mungkin diet ini terdengar sangat asing bagimu, diet ini dilakukan oleh beberapa orang yang mengidap penyakit darah rendah. Diet ini mengharuskan kamu memakan sebanyak satu liter balok es setiap harinya. Banyak yang percaya bahwa dengan memakan es yang meleleh dalam mulut dapat membakar lemak di tubuh. Sayangnya walaupun kesuksesan yang diperoleh sebanyak 50%, jenis diet ini berbahaya untuk tubuhmu. Karena tingkat dehidrasi yang disebabkan oleh banyaknya es batu yang kamu makan akan membuat tubuhmu sakit.


4. Diet Putri Tidur

Saat kamu tidur, kamu tidak akan makan sama sekali. Cara menjalankan diet ini cukup sederhana yaitu kamu hanya tinggal meminum obat tidur berdosis tinggi selama beberapa hari dengan tujuan menurunkan berat badanmu. Ide dibalik metode ekstrim ini adalah selagi kamu tidur, kamu tidak akan menerima asupan makanan namun proses metabolismemu tetap berjalan. Jika kamu berfikir ini adalah slah satu diet ekstrim teraman, maka ketahuilah bahwa sebenarnya ini adalah ide yang sangat buruk. Diet ini akan secara paksa memasukkan bahan kimia ke dalam tubuhmu sehingga mengganggu siklus tidur tubuhmu. Disamping itu ketika kamu berhenti makan saat tidur, ketika bangun kamu akan mulai merasakan efek samping seperti sakit kepala, halusinasi, kehilangan keseimbangan, mood labil, serta buruknya siklus tidur yang berantakan.

Baca Juga :

5. Diet Cacing Pita

Banyak sekali orangtergoda untuk bisa kurus, salah satunya yaitu dengan bantuan cacing pita, cara ini sbenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Padahal cacing pita adalah parasit yang memakan nutrisi di sistem pencernaan indung semangnya. Diet ekstrim cacing pita dilakukan dengan cara menelan telurnya. Kemudian cacing pita dibiarkan menetas dan tumbuh deasa hingga mengkonsumsi makanan yang ada di usus.

Jika berat badan sudah turun, cacing pita bisa dibuang dengan meminum obat cacing. Jika kamu geli atau merasa ngeri membayangkannya, tunggu sampai kamu tahu apa akibatnya bagi tubuhmu. Telur cacing pita dapat berpindah ke berbagai bagian tubuh lain, sehingga menyebabkan berbagai masalah yang dapat mengancam jiwa. Contohnya jika cacing pita masuk ke otak, kamu bisa mengalami sakit kepala, kebingungan, kejang hingga kematian.

6. Diet Kapas

Cara Diet Ekstrim selanjutnya adalah diet kapas. Sebenarnya jenis diet ini sangatlah berbahaya dan tidak dianjurkan oleh ahli kesehatan mana pun. Diet ini dilakukan dengan cara mencelupkan sejumlah bola kapas dalam jus dan meminumnya. Metode ini banyak sekali dilakukan oleh super model untuk tetap kurus dan memiliki tubuh tak berlemak. Namun tetap saja diet ini memiliki efek negative bagi tubuhmu, itulah kenapa banyak para ahli yang melarang.

Baca Juga :

7. Diet Pencahar

Diet pencahar atau yang biasa disebut dengan laksatif merupakan metode pembersihan usus secara paksa dengn membuat tubuh melakukan pembuangannya. Biasanya hal ini hanya digunakan jika seseorang mengalami sembelit atau konstipasi, serta menjalani operasi. Tapi ternyata ide dari memaksa tubuh melakukan pembuangan ini menarik untuk beberapa orang yang ingin mendapatkan tubuh ideal. Mereka akan secara sengaja memakan laksatif kuat dalam jumlah yang relative banyak dan hal itu dilakukan secara rutin. Hal ini memang membuat tubuh mereka kehilangan cairan dan mencegah makanan untuk dicerna, akan tetapi ini adalah cara menurunkan berat badan yang sangat ekstrim dan juga dapat dikatakan bodoh. Sesudah beberapa lama, tubuh mereka akan menunjukan gejala dehidrasi, diare, mual, hingga kematian.

8. Diet Detoks Lemon

Diet ekstrim yang satu ini dilakukan dengan cara meminum cairan khusus padahari ketiga hingga hari ke10 selama diet. Gunanya tidak hanya untuk menurunkan berat badan secara cepat saja , tetapi juga berguna untuk mendetoksifikasi tubuh yaitu membuang racun yang ada di tubuhmu. Selama fase ini, kamu hanya diperbolehkan mengkonsumsi air lemon khusus sebanyak 6 hingga 12 kali per harinya, atau setiap kali kamu merasa lapar. Air lemon ini bukan hanya sekedar air lemon biasa tetapi harus dicampur dengan sirup maple, bubuk cabai dan sedikit air. Sayangnya, kebanyakan orang yang menjalankan diet ini, mengalami kehilangan banyak nutrisi penting seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat, lemak dan serat. Tidak hanya itu, mereka juga berisiko mengalami pusing, sakit kepala, diare, dan mual.

9. Diet Makanan Mentah

Cara Diet Ekstrim selanjutnya adalah dengan diet makanan mentah. Ketika kamu menjalankan diet ini, kamu diperbolehkan makan apapun asal belum melewati proses dimasak. Senhingga mau tidak mau, kamu akan memilih buah dan beberapa jenis sayuran seperti kacang- kacangan, biji- bijian, rumput laut dan air. Aturan pada diet ini pun sangatlah ketat yaitu, kamu hanya boleh mengkonsumsi 75% makanan yang dipanaskan lebih dari 45 derajat celcius.

Baca Juga :

10. Diet Sup Kol

Dengan menjalankan diet ini, beberapa orang telah membuktikan bahwa berat badannya dapat turun sebanyak 4,5kg hanya dalam waktu seminggu. Metode diet ini yaitu dengan makan sup kol sebanyak 3 kali sehari. Diet ini sebenarnya tidak hanya melulu makan sup kol tetapi juga diimbangi dengan makan buah- buahan tertentu serta air putih sebanyak 4 hingga 8 gelas setiap harinya. Diet sup kol ini bisa saja membuat berat badanmu berkurang secara drastis, tetapi tetap saja cara ini tidaklah sehat dan berbahaya. Karena hingga saat ini belum ada ahli kesehatan yang mendukung diet ekstrim ini dan ketika kamu menjalankan diet ini, kamu akn merasakan kelaparan yang sangat menyiksa.

11. Diet Telur

Seperti namanya, diet yang satu ini hanya melibatkan telur dalam metodenya. Telur yang dikonsumsi pun harus dengan jumlah yang cukup banyak. Beberapa orang telah membuktikan dengan menjalani diet ini, mereka kehilangan berat badan sebanyak 10kg dalam waktu dua minggu. Bagi kamu yang ingin menjalankan diet ini, kamu tidak diperbolehkan makan apapun selain telur saja. Namun untuk menambah karbohidrat kamu dapat menambahkan sayuran dalam menumu.

12. Diet 500 Kalori

Seperti namanya, diet ini hanya memperbolehkanmu untuk mengkonsumsi kalori sebanyak 500 kalori saja. Bisa dikatakan 500 kalori itu sebanyak 4 genggam kacang tanah, 2 potong pizza, 2,5 potong ayam goring ataupun 6 buah apel saja. Diet ini biasanya ditujukan untuk orang yang memiliki berat badan sangat berlebih dengan timbunan berat badan yang diatas normal dan sulit untuk menurun berat badan dengan berbagai cara. Diet ini memerlukan pengawasan medis karena jika tidak, ini akan membahayakan kesehatan orang tersebut.

Baca juga :


13. Diet Kaca Biru

Merupakan metode dari jepang dimana mengharuskanmu menggunakan kacamata dengan lensa biru . Hal ini ditujukan untuk mengurangi daya tarik tampilan yang ditimbulkan makanan untuk menekan bahkan menghilangkan nafsu makan. Hal ini sebenarnya cukup berbahaya apabila kamu benar- benar kehilangan nafsu makan, maka kamu akan mengalami kekurangan gizi yang cukup parah.

14. Tongue Patch Diet

Istilah “no pain, no gain” telah dibuktikan secara nyata melalui metode penurunan berat badan yang sangat ekstrim ini. Tongue patch diet adalah cara diet ekstrim dengan memasang atau menjahit sebuah materi khusus ke lidah seseorang yang menyebabkan dirinya yak dapat mengkonsumsi makanan padat, atau ini memaksa tubuh mereka untuk memakan makanan cair. Sehingga secara otomatis dengan berkurangnya makanan padat yang dikonsumsi, tubuh akan mengalami penurunan berat badan.

15. Stapel Perut

Cara diet ini merupakan cara yang paling ekstrim dan mengerikan. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh indah yang diidamkan setiap orang adalah melalui operasi, hal ini juga berlaku untuk metode diet stomatch stapling atau staple perut ini.

Singkatnya, metode ini akan membuat ruangan di perutmu menjadi lebih kecil sehingga kamu hanya bisa mengkonsumsi makanan dalam jumlah sedikit. Namun cara ini sangatlah tidak dibenarkan oleh beberapa ahli kesehatan walaupun banyak sekali orang yang melakukannya, hal ini dikarenakan banyaknya kasus infeksi yang ditemukan.

Baca juga :

Itulah cara- cara diet ekstrim yang dapat menyebabkan berbagai masalah bagi kesehatan tubuhmumu. Sebaiknya sebelum memulai diet perhatikan kesehatan dan kondisi tubuhmu. Jika kamu tidak memperhatikan terlebih dahulu bagaimana kondisi kesehatan tubuhmu. karena selain akan mengganggu kesehatan tubuhmu juga akan memperburuk penyakitmu jika ternyata kamu memiliki riwayat sakit di tubuhmu. Cobalah untuk memperhatikan kesehatan tubuhmu terlebih dahulu.

Walaupun cara- cara untuk diet ekstrim memang mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Namun, tidak semua orang cocok dengan program cara- cara untuk diet ekstrim. Sejumlah bahaya seperti yang sudah disebutkan di atas dapat muncul karena cara- cara untuk diet ekstrim. Dengan adanya bahaya yang dapat muncul karena cara- cara untuk diet ekstrim dan dengan hasil yang dapat dicapai karena cara- cara untuk diet ekstrim, kamu dapat memutuskan sendiri untuk melakukan cara- cara untuk diet ekstrim atau tidak. Cermatilah terlebih dahulu apa yang baik dan tidak baik bagi tubuhmu sebelum mencoba dan melakukan cara- cara untuk diet ekstrim.

, , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!