5 Perbedaan Pilates Dengan Yoga yang Harus Kamu Pahami

Perbedaan Pilates Dengan YogaPilates merupakan olahraga yang sebenarnya sudah lama muncul tetapi baru-baru ini di gunakan oleh banyak orang. Sejak pertama kemunculannya saja olahraga pilates sudah di samakan dengan olarahraga yoga di karenakan gerakan ke dua olahraga ini bisa di bilang sangat mirip dan hampir sangat sulit untuk di cari perbedaannya. Manfaat olahraga pilates ini harus Anda ketahui agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

ads

Olahraga yoga maupun olahraga pilates memang sama-sama mampu membuat tubuh menjadi lebih bugar dan tentunya bisa menurunkan berat badan secara signifikan tetapi ada banyak perbedaan dari kedua olahraga ini yang harus Anda ketahui. Ada banyak manfaat pilates kegel yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan olahraga ini. Adapun perbedaan pilates dengan yoga adalah sebagai berikut.

1. Elemen Di Dalam Olahraga

Perbedaan yang pertama antara olahraga pilates dengan yoga terletak pada elemen yang ada pada olahraga tersebut. Meskipun sama-sama bisa memberikan ketenangan batin yang sama namun elemen yang membangun kedua olahraga ini sangatlah berbeda.

Pilates hanya mampu menghubungkan dua elemen sedangkan pilates mampu menghubungkan tiga elemen. Diet saat puasa dengan wrp nyatanya bisa menurunkan berat badan secara drastis.

2. Jenis Kelas Latihan

Yoga memiliki gerakan olahraga yang lebih banyak di bandingkan dengan pilates. Hal ini lah yang mendasari mengapa yoga memiliki kelas latihan yang lebih banyak di bandingkan dengan olahraga pilates. Waspadai efek samping diet debm untuk tubuh.

3. Peralatan Olahraga

Perbedaan pilates dan yoga selanjutnya terletak pada peralatan olahraga yang di gunakan. Jika olahraga yoga mewajibkan membernya untuk membawa matras di setiap sesi latihan maka di dalam pilates hal itu tidak wajib. Sebab olahraga pilates lebih di tujukan terhadap senam pelatihan otot di dalam tubuh di bandingkan dengan senam batin. Beberapa efek samping diet cardio ini harus Anda perhatikan agar tidak berbahaya untuk tubuh.

4. Hasil yang Di Terima Tubuh

Pilates dan yoga merupakan olahraga yang bisa membuat tubuh Anda terasa lebih bugar bahkan ke dua olahraga ini terbukti bisa menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang cukup singkat. Namun yoga lebih di tujukan untuk melatih otot sedangkan pilates di tujukan untuk melatih tulang. Waspadai efek samping diet dash yang berakibat buruk untuk tubuh. 


5. Masyarakat yang Di Tuju

Olahraga yoga biasanya lebih di tujukan kepada masyarakat yang memang ingin mengecilkan perut atupun membentuk bagian tubuh yang lain. Sedangkan untuk pilates lebih di tujukan untuk olahraga ibu hamil. Perhatikan efek samping diet kf yang berbahaya untuk tubuh.

6. Penggunaan Teknik Pernafasan

Jika pilates menggunakan teknik pernafasan melalui hidung dan di keluarkan mulut maka yoga lebih menekankan pada teknik pernafasan yang ada di dalam tubuh. Ini dia perbedaan diet debm dan keto yang harus Anda ketahui karena masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Nah itu tadi beberapa perbedaan pilates dengan yoga. Meskipun kedua olahraga ini terlihat hampir sama dalam segi gerakan tetapi ada perbedaan yang cukup banyak di dalamnya. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet
Info Diet

Sudah benarkah diet anda selama ini ? Buah ini terbukti ampuh menurunkan berat badan loh, yuk simak penjelasan lengkapnya di video ini!