8 Makanan yang Dianjurkan Saat Diet Efektif Bakar Lemak

Makanan yang Dianjurkan Saat DietBentuk badan ideal masih menjadi idaman bagi setiap orang. Bahkan saat ini tidak hanya wanita saja yang berusaha mendapatkan bentuk badan yang ideal tetapi pria juga.

ads

Sebab sudah banyak orang yang mulai mengerti tentang pentingnya menjaga bentuk badan agar terlihat lebih menarik. Untuk menciptakan bentuk badan ideal Anda bisa mencoba menu diet sehari-hari ini.

Selain itu ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan mulai dari jenis olahraga berat yang membutuhkan banyak tenaga ataupun jenis olahraga yang lebih ringan. Beberapa sayuran pengganti nasi ini juga bisa Anda coba sebagai menu diet. Atau Anda juga bisa mencoba makanan yang di anjurkan saat diet berikut ini.

1. Biji chia

Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang makanan satu ini. Mengingat belum banyak orang yang menggunakan biji chia sebagai menu diet mereka. Hal ini wajar sebab biji chia bukan lah makanan yang berasal asli dari Indonesia tetapi merupakan sebuah biji yang di tanam di dataran luar negeri. Usahakan untuk memakan cemilan untuk diet debm agar diet Anda berhasil.

Jika Anda tinggal di area perkotaan maka Anda akan dengan mudah menemukan biji chia di berbagai macam supermarket atau bahkan pasar tradisional. Biasanya untuk diet biji chia di taburkan di atas makanan yang akan Anda makan ataupun di campur dengan minuman. Selain makanan dan minuman lebih sedap berat badan Anda juga akan turun dengan mudah. Cobalah resep cemilan diet debm yang sangat menyehatkan ini.

2. Buah alpukat

Buah alpukat memang sudah di gunakan sebagai makanan penurun berat badan sejak dulu. Ini di karenakan ada banyak sekali gizi yang terkandung di dalam buah alpukat sehingga tidak hanya bisa untuk diet tetapi juga menyehatkan bagi tubuh meskipun di konsumsi setiap hari. Cara membuat bistik untuk diet mayo ini bisa Anda coba di rumah karena caranya yang sangat mudah.

Alpukat juga bisa di jadikan sebagai buah pengganti nasi. Sehingga meskipun Anda sama sekali tidak makan nasi tapi perut Anda tidak merasa lapar karena kandungan buah alpukat yang bisa menahan lapar di perut. Ada banyak sekali resep yang bisa Anda coba untuk mengubah alpukat menjadi berbagai makanan yang lezat dan juga menyehatkan. Ketahui khasiat quaker oat untuk diet ini.

3. Ikan salmon

Tentu bagi sebagian besar pembaca di sini sudah tahu tentang khasiat yang ada di dalam ikan salmon. Banyaknya kandungan gizi dan vitamin pada tubuh ikan salmon menjadikan ikan ini sebagai buruan utama para orang tua yang ingin memberikan makanan bergizi baik untuk mereka sendiri ataupun untuk anak mereka. Anda juga harus mewaspadai efek samping diet apel yang berbahaya untuk tubuh.

Namun saat ini ikan salmon tidak hanya di tetapkan sebagai makanan yang kaya akan vitamin dan juga gizi tetapi juga bisa di gunakan sebagai penurun berat badan yang sangat lezat. Bahkan jika Anda mengkonsumsi ikan salmon secara rutin maka Anda akan terhindar dari obesitas yang berlebih. Inilah khasiat beras perang untuk diet yang belum banyak orang tahu.


4. Kentang yang di rebus

Kentang merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa di buat menjadi berbagai macam masakan yang sangat lezat. Bahkan tanpa perlu di olah dengan berbagai bumbu dan Anda hanya cukup merebusnya saja maka rasa kentang tetap lezat dan tidak kalah dengan rasa sayuran olahan yang lain. Temukan khasiat ubi kayu untuk diet yang menyehatkan.

Tidak hanya lezat ternyata kentang rebus juga bisa di gunakan sebagai makanan penurun berat badan yang sangat bermanfaat. Sebab jika Anda mampu mengkonsumsi kentang setiap hari dan Anda jadikan sebagai pengganti nasi maka berat badan tubuh Anda akan turun dalam waktu yang singkat. Bagi Anda penderita kolesterol maka Anda harus mencoba makanan sehat untuk diet kolesterol ini.

5. Ikan tuna

Tidak hanya ikan salmon saja yang bisa di gunakan sebagai makanan lezat penurun berat badan tetapi ikan tuna juga merupakan makanan yang di anjurkan saat diet. Karena di dalam ikan tuna tidak terdapat kandungan lemak sama sekali. Sehingga meskipun ikan tuna di makan setiap hari maka tidak akan terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh. Beberapa jenis sayuran untuk diet keto ini terbukti ampuh turunkan berat badan.

6. Berbagai jenis kacang-kacangan

Jika Anda ingin mencoba diet rendah lemak tetapi tinggi protein maka Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis kacang-kacangan. Dimana di dalam kacang-kacangan terdapat sangat rendah lemak tetapi sangat tinggi protein. Sehingga Anda akan lebih mudah kenyang meskipun hanya sedikit makan. Ternyata khasiat pisang rebus untuk diet bisa menurunkan berat badan hingga satu kilogram satu hari.

Untuk memasak kacang-kacangan ini usahakan Anda memasak dengan cara di rebus ataupun di panggang dan hindari cara memasak dengan di goreng. Karena minyak yang panas bisa merusak kandungan protein di dalam kacang dan merubahnya menjadi lemak. Gunakan khasiat ubi rebus untuk diet menyehatkan ini.


7. Telur

Jenis makanan yang memiliki kadar lemak dan protein yang seimbang adalah telur. Meski kadar lemak dan protein sama namun mengkonsumsi telur secara rutin bisa menurunkan berat badan Anda dengan signifikan. Sebab di dalam telur tidak terlalu banyak kandungan kalori sehingga meskipun Anda konsumsi setiap hari tidak akan menyebabkan obesitas. Gunakan khasiat roti tawar untuk diet pengganti nasi.

Untuk mendapatkan manfaat diet dari telur Anda harus memasaknya dengan cara di rebus. Selain bisa menurunkan berat badan ternyata mengkonsumsi  dua telur setiap pagi hari bisa membuat tubuh Anda lebih bertenaga dan juga mudah kenyang sehingga tidak akan makan terlalu banyak. Inilah khasiat kentang rebus untuk diet yang sangat menajubkan.

8. Buah apel

Salah satu jenis buah yang bisa menurunkan berat badan selain buah alpukat adalah buah apel. Bahkan sudah banyak artis yang menggunakan cara diet apel ini baik itu untuk menurunkan berat badan maupun untuk menjaga berat badan agar tetap stabil. Salah satu artis yang sukses dengan program diet apelnya adalah Cinta Laura. Ternyata khasiat tahu rebus untuk diet bisa sangat menyehatkan.

Di dalam buah apel memang terdapat kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu rasa manis alami yang membuat Anda akan mudah kenyang sehingga tidak ingin memakan makanan yang lainnya lagi. Makan apel setiap pagi untuk sarapan, siang untuk camilan, dan malam untuk makan malam. Gunakan manfaat pisang susu untuk diet yang sangat menyehatkan.

Beberapa makanan yang di anjurkan saat diet di atas bisa Anda coba salah satunya. Sebab daftar makan di atas sudah terbukti lebih menyehatkan di bandingkan dengan meminum obat diet.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan