7 Makanan yang Banyak Mengandung Protein Untuk Otot Wajib Dikonsumsi

Menjaga kesehatan otot adalah hal yang sangat penting untuk di lakukan. Sebab jika otot tidak sehat atau mengalami cidera maka kegiatan Anda juga akan terhambat. Otot memang menjadi penggerak penting di dalam tubuh dimana jika otot tidak sehat atau mengalami cidera maka bagian tubuh lain saat di gerakkan juga akan merasakan rasa sakit tersebut. Minuman tanpa kalori ini cocok sekali di minum saat Anda sedang diet.

ads

Salah satu asupan gizi yang paling di butuhkan untuk menjaga kesehatan otot adalah protein. Mengapa harus protein? Karena makanan yang berprotein tinggi biasanya rendah lemak jadi bisa optimal untuk di gunakan sebagai sumber energi bagi otot.

Inilah manfaat lemon untuk diet yang juga baik untuk kesehatan Anda. Adapun makanan yang banyak mengandung protein untuk otot adalah:

1. Minyak ikan

Biasanya minyak ikan ini sering di berikan kepada balita atau anak-anak. Namun ternyata orang dewasa yang ingin tetap menjaga kesehatan ototnya maka wajib untuk mengkonsumsi minyak ikan. Didalam minyak ikan memang terdapat kandungan protein yang cukup tinggi.

Dimana minyak ikan tidak hanya baik untuk otot namun juga baik untuk metabolisme tubuh. Ternyata manfaat fiber crame untuk diet baik juga untuk kesehatan.

2. Makanan dari kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber protein yang paling baik untuk otot. Selain itu di dalam kacang-kacangan juga terdapat antioksidan, lemak sehat, dan juga tinggi serat.

Jadi ketika Anda mengkonsumsi makanan yang berbahan kacang-kacangan tidak hanya otot saja yang sehat namun berat badan Anda juga ikut turun. Manfaat fitbar untuk diet bisa Anda manfaatkan sebagai pengganti camilan tidak sehat Anda.

3. Pisang

Makanan yang banyak mengandung protein untuk otot tidak selalu berasal dari makanan yang berat. Namun Anda juga bisa mengkonsumsi buah yang tinggi protein. Dan salah satu buah yang cocok untuk otot adalah buah pisang. Inilah manfaat flaxseed untuk diet yang belum diketahui oleh banyak orang.

 4. Salmon

Apakah Anda penyuka makanan laut? Jika iya, maka Anda harus mencoba untuk makan salmon. Baiknya salmon dimasak dengan cara di bakar ataupun di panggang.

Agar kandungan vitamin utamanya protein yang ada di ikan salmon tidak akan rusak. Manfaat diet dengan telur rebus juga baik untuk otot.

5. Daging sapi

Bagi yang sudah sering diet tentu saja sudah tidak asing lagi dengan kandungan protein yang tinggi dari daging sapi.


Selain protein di daging sapi juga terdapat kandungan omega 3, vitamin E, vitamin A, dan lemak tak jenuh. Inilah manfaat buah plum untuk diet yang sangat baik untuk kesehatan.

6. Dada ayam

Salah satu makanan yang tidak boleh di lewatkan jika Anda ingin diet namun tetap menjaga kesehatan otot maka Anda bisa mengkonsumsi dada ayam yang dimasak dengan cara di rebus, bakar, ataupun panggang. Manfaat diet buah naga ini ternyata tidak ada efek samping sama sekali.

7. Putih telur

Alih-alih mengkonsumsi satu telur utuh ada baiknya Anda mengkonsumsi putih telurnya saja untuk mendapatkan kandungan protein dengan maksimal dari telur. Manfaat beras merah untuk diet bisa di gunakan untuk menggantikan beras putih.

Nah itu tadi beberapa makanan yang banyak mengandung protein untuk otot dan bisa Anda coba.

, , ,
Oleh :
Kategori : Makanan