Inilah 3 Manfaat Lemon Untuk Diet Dalam Mengontrol Berat Badan

Buah lemon atau jeruk lemon merupakan salah satu buah yang mudah dijumpai. Minuman yang terbuat dari lemon juga banyak dibahas sebagai minuman sehat untuk diet.  Dengan memasukan lemon ke dalam menu makanan, anda sudah melakukan cara diet yang baik dan cara diet yang benar.

ads

Apa saja manfaat buah lemon untuk diet yang membuat buah ini direkomendasikan? Manfaat lemon untuk diet yang harus anda ketahui adalah:

  • Membantu Mengontrol Berat Badan

Manfaat lemon untuk diet yang sering dipromosikan adalah buah ini mampu membantu anda mengontrol berat badan anda. Teori ini muncul karena lemon mengandung serat yang disebut dengan serat pektin. Serat ini akan mengembang ketika masuk ke dalam tubuh anda.

Hal ini akan membuat anda menjadi kenyang lebih lama. Akan tetapi, ini hanya bisa didapatkan jika anda mengonsumsi lemon dalam bentuk buah utuh. Jika anda mengolahnya menjadi jus atau air lemon, tingkat seratnya sudah berkurang.

Selain itu, beberapa teori lainnya menyebutkan bahwa khasiat air lemon untuk diet yang dibuat ke dalam bentuk air lemon panas bisa meningkatkan pembakaran kalori di dalam tubuh anda. Ini akan membantu anda menyukseskan program diet yang tengah anda jalankan.

  • Mengandung banyak Vitamin C

Lemon tentu terkenal sebagai salah satu buah yang mengandung vitamin C yang tinggi. Tingginya vitamin C yang akan pada lemon membuat manfaat lemon untuk diet sangat banyak.

Sifat antioksidan yang dimiliki vitamin C mampu mengimbangi efek negatif glukosa atau kadar gula yang tinggi di dalam darah. Antioksidan di dalam vitamin C juga mampu mengurangi resistensi insulin.

Kedua hal ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi berat badan anda, serta mengurangi resiko terkena penyakit diabetes tipe 2. Jadi, mengonsumsi buah lemon dapat menjadi cara diet alami cepat turunkan berat badan.

  • Mudah Diolah Menjadi Berbagai Makanan dan Minuman

Ketika anda menjalankan diet dengan menggunakan lemon, anda tidak harus selalu mengonsumsi lemon secara langsung atau dibuat minuman air lemon. Anda bisa membuat lemon menjadi jus untuk diet, ditambahkan pada salad buah, dan diolah menjadi makanan sehat untuk diet lainnya.

Lemon yang segar tentu bisa dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan. Dengan pengolahan yang benar, anda tidak akan menghilangkan khasiat lemon untuk diet. Hal ini juga akan membuat program diet dengan menggunakan lemon menjadi lebih menarik.

Selain berbagai manfaat lemon untuk diet, anda juga harus mewaspadai efek samping jeruk lemon untuk diet. Pastikan anda mengimbangi konsumsi buah lemon dengan makanan lainnya. Hal ini agar lemon bisa diproses dengan baik oleh tubuh anda.

Beberapa jenis makanan yang cocok dikombinasikan dengan lemon adalah kue, roti kering, pasta, dan berbagai buah-buahan lainnya. Jika anda mengonsumsi lemon secara berlebihan, anda bisa mengalami masalah pada lambung. Sifat asam pada lemon bisa membuat asam lambung anda meningkat.

Selama menjalani program diet lemon, pastikan juga anda untuk menjalani olahraga secara rutin. Olahraga dapat membantu proses metabolisme makanan di dalam tubuh berjalan dengan baik.

, , ,




Oleh :
Kategori : Minuman