7 Manfaat Diet Food Combining Yang Efektif Dalam Menurunkan Berat Badan

Memiliki bentuk tubuh yang langsing dan berat badan yang ideal merupakan harapan bagi setiap orang guna memperoleh daya tarik lebih ketika dipandang oleh orang lain. Bentuk tubuh yang ideal dan berat badan yang proporsional juga dapat menjadikan tubuh lebih sehat dan tidak mudah mengalami berbagai macam penyakit.

ads

Dalam perkembangannya, ada banyak jenis diet yang efektif dalam membantu menurunkan berat badan yang diantaranya seperti cara diet atkins, diet paleo, diet mayo, hingga diet OCD.

Dalam penjelasan kali ini, dietsehat.co.id akan mengulas mengenai salah satu jenis diet yang cukup populer yakni diet food combining. Berikut manfaat diet food combining dalam penjelasan di bawah ini.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Diet food combining secara definisi menurut wikipedia adalah istilah untuk pendekatan gizi yang menganjurkan kombinasi spesifik makanan sebagai pusat kesehatan yang baik.

Salah satu manfaat yang didapat dari food combining tersebut adalah membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak akan mudah terserang penyakit tertentu. Manfaat ini diperoleh karena menu diet food combining yang dikonsumsi adalah makanan sehat.

  1. Menurunkan berat badan

Manfaat diet food combining yang utama tentunya adalah membantu dalam menurunkan berat badan yang dimiliki oleh tubuh. Penurunan berat badan tersebut didapatkan karena dalam pengaturan makanan food combining hanya makan sehat saja yang dikonsunmsi dan menghindari makanan olahan serta cepat saji yang tidak menyehatkan.

  1. Menjaga kebutuhan nutrisi harian

Untuk dapat menjalani aktivitas harian dengan baik dan optimal maka kebutuhan nutrisi tubuh harus selalu terpenuhi dengan baik. Melalui food combining, tubuh akan mendapatkan kebutuhan nutrisi hariannya agar setiap organ berproses dengan normal.

Pemenuhan nutrsi tersebut karena dalam food combining selalu memperhatikan nutrisi yang dikonsumsi oleh tubuh serta ada beberapa pantangan diet food combining yang harus diperhatikan.

  1. Menyehatkan pencernaan

Kesehatan pencernaan harus selalu terjaga agar dapat berfungsi secara optimal sehingga jalannya aktivitas diet akan fokus untuk dapat menurunkan berat badan. Makanan yang dikonsumsi dalam diet food combining adalah makanan yang sehat dan mampu menyehatkan pencernaan serta mencegah masalahnya seperti konstipasi atau sembelit.

  1. Mencegah munculnya penyakit berbahaya

Perkembangan jaman yang semakin destruktif menjadikan lingkungan sekitar menyimpan resiko besar untuk dapat menyebabkan penyakit berbahaya bagi tubuh.

Dengan mengkonsumsi makanan sehat dalam menu diet food combining maka akan dapat membantu dalam mencegah berbagai macam penyakit berbahaya bagi tubuh termasuk kanker.


  1. Menghaluskan kulit

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, diet food combining sebagai salah satu jenis diet yang efektif dapat juga bermanfaat dalam menghaluskan kulit.

Manfaat tersebut dapat diperoleh karena adanya keseimbangan pH yang terdapat dalam makanan yang dikonsumsi selama diet.

  1. Menguatkan gigi dan menyehatkan rambut

Food combining selain memiliki manfaat yang disebutkan diatas juga dapat membantu dalam menguatkan gigi dan menyehatkan rambut. Dengan gigi yang kuat dan rambut yang sehat serta berkilau maka penampilan yang dimiliki tentu akan lebih menarik.

Itulah beberapa manfaat diet food combining sebagai salah satu jenis diet yang efektif dan menyehatkan serta dapat membantu dalam menurunkan berat badan karena kombinasi pengaturan makanan sehatnya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet