7 Manfaat Diet Raw Food Yang Mungkin Jarang Diketahui

Diet secara definisi merupakan jumlah makanan termasuk nutrisinya yang dikonsumsi oleh manusia. Diet menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan setiap manusia dalam kaitannya dengan kebutuhan nutrisi harian dan membantu menjaga tubuh memiliki kesehatan yang baik. Aktivitas diet kerap memang tidak hanya ditujukan untuk membantu menjadikan tubuh memilki berat dan bentuk yang ideal namun juga dapat menjadi salah satu cara gaya hidup sehat agar kondisi kesehatan terjaga.

ads

Ada banyak bentuk atau metode diet yang dapat dijalani oleh setiap orang mulai dari jenis diet yang efektif dan ketat hingga diet sederhana untuk dijalani secara perlahan saja. Contoh aktifitas diet yang efektif tersebut diantaranya seperti diet atkins, diet paleo, cara diet mayo, diet GM, dan jenis diet lainnya. Salah satu bentuk diet lain yang ternyata juga cukup baik dalam memberikan manfaat positif bagi tubuh adalah diet raw food. Berikut beberapa penjelasan mengenai manfaat diet raw food.

  1. Menurunkan berat badan

Diet raw food merupakan salah satu aktivitas diet yang mengkhususkan konsumsi makanan raw food atau makanan mentah tanpa proses memasak sama sekali. Diet raw food tersebut memiliki manfaat positif dalam membantu menurunkan berat badan.

  1. Meningkatkan kesehatan tubuh

Manfaat lain yang dapat diperoleh dari konsumsi makanan raw food adalah membantu dalam meningkatkan kondisi kesehatan tubuh. Peningkatan kesehatan tubuh tersebut karena setiap makanan yang dipilih merupakan jenis makanan sehat yang memiliki nutrisi lengkap bagi tubuh.

  1. Membantu menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung

Selain membantu dalam meningkatkan kondisi kesehatan tubuh, manfaat diet raw food lainnya adalah mencegah terjadinya resiko penyakit jantung. Manfaat tersebut diperoleh karena makanan raw food banyak melibatkan konsumsi buah dan sayur yang mampu menjaga tekanan darah dan melancarkan peredarannya.

  1. Membantu dalam menutrisi tubuh

Makanan yang tanpa proses pengolahan tentu memiliki kandungan nilai nutrisi yang terjaga sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Kandungan nutrisi yang terjaga setiap harinya sangat baik untuk aktivitas manusia serta menjadikan tubuh tidak mudah sakit. Namun perlu diperhatikan agar setiap makanan raw food yang dikonsumsi harus bersih serta higienis mengingat tanpa pengolahan kerap banyak mikroorganisme yang bisa tertinggal.

  1. Menurunkan kolesterol jahat di dalam darah

Kolesterol jahat merupakan salah satu senyawa di dalam tubuh yang sangat dihindari tinggi kadarnya karena dapat menyebabkan banyak dampak buruk bagi kesehatan. Konsumsi makanan raw food yang tidak mengandung lemak jenuh, sangat baik dalam menurunkan kolesterol jahat di dalam darah.

  1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Manfaat positif lain dari diet raw food atau makanan mentah yang masih berkaitan dengan aktivitas diet adalah membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Manfaat tersebut akan menjadikan proses diet dapat berlangsung lebih baik.

  1. Manfaat lainnya

Selain beberapa manfaat yang disebutkan diatas, ada dampak positif lain dari aktivitas diet raw food diantaranya seperti membuat kulit terlihat lebih segar, menurunkan indeks massa tubuh, menyehatkan pencernaan, serta mencegah terjadinya penuaan dini maupun penyakit berbahaya lain.

Itulah beberapa manfaat diet raw food yang perlu diperhatikan dengan baik dan benar sebagai salah satu dari proses diet untuk membantu memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Diet raw food yang mengutamakan konsumsi makanan mentah tetap perlu diperhatikan cara dan aturannya agar tidak menimbulkan dampak efek samping negatif. Manfaat dan efek samping diet raw food ini sampai sekarang masih tersebut diperbincangkan terkatit. efektifitasnya

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet