Resep Bistik Goreng Untuk Diet Mayo Yang Sehat Dan Enak

Diet Mayo merupakan salah satu jenis diet yang efektif dalam membantu menurunkan berat badan dan menjaga kondisi kesehatan tubuh. Dalam proses diet Mayo secara prinsip adalah mengatur agar jumlah energi yang diproduksi oleh tubuh melalui pengolahan makanan yang dikonsumsi dapat seimbang dengan jumlah kebutuhan energi harian tubuh. Sama halnya dengan aktivitas diet lainnya, Pola makan sehat untuk diet alami menjadi kunci untuk dapat menjadikan tujuan diet terwujud.

ads

Sama halnya dengan proses atau cara diet ketat yang baik lainnya, diet Mayo dijalani dengan mengatur pola makan sehari hari. Pilihan menu dalam diet Mayo haruslah membatasi jumlah nutrisi karbohidrat dan garam. Untuk mendapatkan menu makanan yang sesuai, maka pengolahan makanan diet mayo haruslah diperhatikan dengan baik. Berikut salah satu contoh menu makanan dalam diet tersebut yakni resep bistik goreng untuk diet Mayo yang dijelaskan dalam uraitan di bawah ini.

  • Bistik goreng bola daging

Jenis menu bistik yang dapat dikonsumsi untuk diet mayo yang pertama adalah bistik goreng bola daging. Resep bistik goreng untuk diet mayo tersebut terdiri dari beberapa daftar bahan makanan. Bahan utama yang dibutuhkan dalam membuat bistik goreng bola daging tersebut adalah daging sapi tentunya yang sudah digiling. Daging sapi yang sudah digiling tersebut dicampur dengan bawang putih halus, lada hitam dan bawang putih bubuk. Adonan daging sapi giling tersebut nantinya akan digoren untuk menjadi bola daging.

Dalam bistik, tentu dibutuhkan saos yang menjadikannya lezat. Untuk dapat membuat saos bistik tersebut tentu dibutuhkan beberapa bahan bumbu diantaranya seperti gula jawa, bawang bombay, bawang putih, bawang merah, tomat sayur, lada, dan pala bubuk. Kedua bahan tersebut diolah menjadi soas yang kemudian dijadikan saus siram untuk bola daging yang sudah dibuat seperti cara diatas. Dalam menu bistik tersebut sebaiknya tidak menggunakan garam dan karbohidrat.

  • Bistik ayam untuk diet mayo

Selain bistik bola daging sapi diatas, bistik goreng dapat juga dibuat dengan bahan daging ayam. Bistik daging ayam menjadi menu yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk mereka yang tidak menyukai daging sapi. Bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat bistik ayam diet mato ini tentunya adalah daging ayam. Daging ayam yang dipilih merupakan bagian dada. Dada filet tersebut dipotong memanjang dan dimarinasi dengan lada bubuk, pala bubuk, dan bawang putih halus.

Gunakan minyak nabati dengan jumlah yang kecil untuk menumis bawang putih lalu masukan dada daging ayam yang sudah dimarinasi diatas. Tumis dengan sedikit air hingga daging ayam menjadi berwarna kecoklatan. Masukan saos tiram dan kecap manis serta potongan daun bawang serta cabe secukupnya. Setelah semua bahan matang maka menu bistik untuk diet mayo tersebut dapat dikonsumsi. Tambahkan daun letuce ke dalam menu bistik tersebut ketika dikonsumsi. Selain daging ayam, resep diatas dapat diganti dengan daging rendah lemak lainnya atau telur sebagai pengganti daging pada diet mayo.

Itulah dua penjelasan mengenai resep bistik goreng untuk diet mayo yang dapat mendukung aktivitas diet tetap berjalan dengan efektif. Di dalam pembuatan kedua resep bistik diatas, tidak ada penggunaan garam maupun bahan yang memiliki kandungan karbohidat sesuai dengan prinsip dari diet mayo. Kedua menu diatas dapat menjadi menu pilihan utama baik siang maupun malam untuk tetap memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh dan menjaga agar manfaat diet mayo demi menurunkan berat badan tetap diperoleh.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Menu