7 Manfaat Teh Hijau Untuk Diet Dan Cara Meminumnya Dijamin Bikin Kurus

Meningkatnya kesadaran masyarakat terkait dengan hidup sehat menjadikan berbagai macam bahan muncul dan dikenal dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu bahan herbal yang dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh adalah teh hijau.

ads

Teh hijau menjadi jenis teh lain yang berbeda pengolahannya dengan teh hitam pada umumnya yang biasanya dikonsumsi. Teh hijau mengandung banyak nutrisi dan senyawa yang baik dalam meningkatkan kondisi kesehatan tubuh serta baik digunakan untuk menurunkan berat badan dan cocok sebagai salah satu menu diet simple dan murah. Berikut beberapa penjelasan mengenai manfaat teh hijau untuk diet dan cara meminumnya dalam ulasan di bawah ini.

  1. Membakar lemak

Khasiat teh hijau untuk diet yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan dalam aktivitas diet adalah membantu dalam proses pembakaran lemak agar berjalan dengan optimal. Dengan banyaknya lemak yang terbakar maka berat badan dapat turun.

  1. Metabolisme lemak

Manfaat teh hijau yang dikonsumsi untuk proses atau cara diet yang benar lainnya adalah membantu proses metabolisme lemak dari dalam sel lemak. Untuk proses pembakaran lemak maka lemak yang terdapat di dalam sel lemak harus dikeluarkan ke dalam saluran darah.

  1. Menahan lapar

Dampak positif lainnya yang dapat menjadikan teh hijau sebagai menu yang efektif dalam membantu proses diet adalah efek menahan lapar. Dengan konsumsi teh hijau sebelum makan maka rasa lapar akan ditekan dan jumlah makanan yang masuk tidak berlebihan.

  1. Memiliki jumlah kalori yang rendah

Teh hijau memiliki kandungan nutrisi dan senyawa positif lain bagi tubuh yang bermanfaat untuk mendorong kesehatan menjadi lebih baik. Meskipun bernutrisi lengkap, teh hijau tidak mengandung banyak kalori sehingga baik untuk proses diet.

  1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Efek positif lain dari teh hijau yang berkaitan dengan proses diet untuk membantu menurunkan berat badan adalah meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang baik maka tubuh akan memiliki berat badan yang lebih ideal dan tidak berlebih.

  1. Menghilangkan lemak abnormal

Lemak abnormal merupakan jenis lemak yang berada di bawah kulit dan memiliki efek berbahaya bagi tubuh. Dengan konsumsi teh hijau secara rutin akan membantu dalam menghilangkan lemak abnormal yang berbahaya bagi tubuh.


  1. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Manfaat lainnya dari teh hijau yang juga berkaitan dengan proses diet adalah membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga selama menjalani program diet maka tubuh akan selalu sehat dan tidak mudah mengalami berbagai gangguan kesehatan tertentu.

Cara Meminum Teh Hijau Untuk Diet

Untuk mendapatkan manfaat teh hijau untuk diet maka cara meminumnya tentu harus dilakukan dengan benar. Cara diet dengan teh hijau sebenarnya sangat sederhana yakni dengan menyeduh teh hijau yang sudah kering dan asli.

Seduhan teh tersebut sebaiknya tidak ditambahkan bahan apapun termasuk gula agar manfaatnya bisa dirasakan dengan nyata. Teh hijau dapat dikonsumsi sebanyak tiga kali sehari sebelum makan sehingga dapat menahan rasa lapar berlebih.

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat teh hijau untuk diet dan cara meminumnya yang perlu diperhatikan dengan baik. Teh hijau sudah dikenal dapat memberikan banyak dampak positif bagi kesehatan tubuh termasuk menurunkan berat badan namun juga ada efek samping teh hijau untuk diet yang perlu diperhatikan.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet