3 Cara Membuat Jus Nanas Untuk Diet Agar Cepat Kurus

Bagaimana cara membuat jus nanas untuk diet? Perlu  anda tahu bahwa nanas merupakan salah satu cara diet alami yang sudah banyak yang merasakan manfaanya.

ads

Banyak khasiat jus nanas untuk diet yang bahkan bukan hanya digunakan sebagai minuman diet, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah yang kerap kali terjadi tanpa diduga, seperti sariawan.

Di dalam nanas mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan saat diet seperti misalnya vitamin C. Selain itu, manfaat nanas untuk diet adalah karena buah ini juga mengandung sebuah enzim bernama bromelin yang berperan penting di dalam merpercepat proses pembuangan lemak.

Nanas terkadang dipilih sebagai cara diet dengan infused water yang tentunya tanpa mengurangi khasiat atau manfaat dari nanas itu sendiri.

Ada banyak penyajian nanas untuk diet. Namun cara diet dengan buah nanas yang paling umum adalah menjadikannya sebagai jus nanas.

Lalu bagaimana cara diet dengan memanfaatkan jus nanas tersebut? Berikut ini akan kami jelaskan khusus untuk anda. Diharapkan setelah mengetahui informasi ini anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

1. Menyiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan segala bahan dan peralatan yang anda butuhkan. Untuk melakukan cara diet cepat kurus dengan memanfaatkan jus nanas sudah tentu anda harus menyiapkan alat jus dan buah nanas itu sendiri.

Jangan lupa untuk memilih buah nanas terbaik. Anda bisa mengecek kondisi buah nanas terlebih dahulu sebelum anda ingin membelinya dan membawanya pulang.

Selain itu, jangan lupa untuk mencuci dan mengupas kulit nanas sampai bersih. Jangan sampai ada kotoran atau sisa kulit nanas agar nanti tidak membuat anda terganggu ketika meminumnya.

Sebagai tambahan, anda juga bisa menambahkan sedikit susu ke dalam campuran jus tersebut. Ingat sedikit saja dan janga terlalu banyak.

2. Masukkan nanas ke alat jus

Cara membuat jus nanas untuk diet yang kekedua yakni dengan memasukkan nanas ke dalama alat jus. Buah untuk diet yang satu ini memang di dalamnya mengandung kadar air yang cukup banyak, namun tetap saja ketika anda ingin membuatnya jus anda harus menambahkan air sedikit saja. Hal ini untuk mengencerkan dan mempermudah mesin jus untuk menghaluskannya.


Tunggu beberapa saat sampai nanas tersebut benar-benar sudah halus alia sudah menjadi jus. Anda tidak perlu memilih tombol jus yang paling cepat karena dikhawatirkan nanti hasilnya malah kurang maksimal. Setelah dirasa sudah cukup, maka anda tinggal melepaskan wadah jus dari mesinnya.

3. Jus nanas siap dihidangkan

Cara membuat jus nanas untuk diet yang terakhir adalah anda tinggal menghidangkannya. Jus nanas ini bisa anda hidangkan bersamaan dengan makanan yang memang diperuntukkan untuk diet.

Namun ingat, cara diet dengan buah-buahan yang satu ini tidak boleh anda hidangkan dengan makanan yang sudah jelas menjadi pantangan makanan diet paleo.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda. Sekedar tambahan informasi bahwa jangan mengkonsumsi nanas secara berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping diet buah. Semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Minuman