7 Olahan Beras Merah Untuk Diet yang Sangat Mudah Dibuat

Saat ini di kenal dua jenis beras yang berbeda yakni beras merah dan beras putih. Meskipun sama-sama memiliki nama beras di bagian awalnya namun kedua beras ini tentunya memiliki kandungan gizi yang berbeda.

ads

Jika biasanya Anda di larang makan nasi saat diet namun justru Anda bisa menggunakan beras merah untuk makanan diet Anda. Manfaat makanan sehat dan bergizi untuk tubuh yang harus Anda ketahui.

Mengapa beras merah baik untuk diet? Sebab beras merah memiliki kandungan karbo yang lebih sedikit dan tinggi akan kandungan seratnya.

Sehingga Anda akan mudah kenyang meskipun baru makan sedikit beras merah tadi. Inilah makanan kaya protein untuk otot yang bisa Anda coba. Adapun olahan beras merah untuk diet yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah adalah:

1. Dada ayam dan beras merah

Beras merah sudah kaya akan kandungan serat maka Anda bisa mencampurnya dengan dada ayam saat di masak karena dada ayam rendah lemak.

Untuk memasak ayamnya cukup tumis dengan minyak zaitun dan bumbui dengan garam. Saat sedang fitness maka Anda bisa menggunakan makanan berprotein tinggi untuk fitness ini agar otot Anda bisa terbentuk dengan baik.

2. Nanas isi nasi merah

Pertama tumis bawang bombay dan bawang putih dengan menggunakan minyak wijen. Lalu masukkan wortel, kacang polong dan jagung tumis sebentar baru masukkan nasi merah.

Aduk-aduk hingga rata dan sajikan di atas nanas yang sudah di ambil isi tengahnya. Anda bisa menambahkan perasan lemon dan daging ham di atasnya. Makanan untuk membentuk otot lengan yang bisa Anda coba.

3. Nasi merah dan jamur

Selain dengan dada ayam Anda juga bisa mengkombinasikan nasi merah untuk diet dengan tumis jamur. Namun ingat untuk menumis jamur jangan gunakan api yang terlalu besar dan gunakan minyak zaitun. Inilah khasiat putih telur untuk otot yang harus Anda ketahui.

4. Nasi merah campur bawang putih

Jika Anda tidak ingin membuat olahan beras merah untuk diet yang ribet maka Anda bisa mencoba nasi merah yang di goreng dengan campuran bawang putih.

Cukup tumis sebentar nasi merah yang sudah matang dengan irisan bawang putih. Cara membuat sup kentang untuk diet yang sangat mudah di lakukan.

5. Nasi merah goreng dengan sayur

Apakah Anda suka nasi goreng? Anda bisa diet dengan nasi goreng beras merah yang di campur dengan sayuran hijau seperti brokoli, kacang panjang, dan lainnya. Inilah manfaat jahe dan jeruk nipis untuk diet yang menyehatkan.


6. Nasi merah yang di panggang

Untuk membuat nasi merah yang di panggang ini Anda cukup memasukkan nasi merah dengan toping yang sudah matang ke daun pisang. Lalu bungkus rapat dan panggang nasi selama 20 sampai 30 menit. Gunakan buah penurun berat badan tercepat namun aman ini.

7. Bubur nasi merah

Bubur dari nasi merah juga bisa Anda gunakan untuk diet. Anda juga bisa menambahkan irisan daging dada ayam di atasnya. Cara mengolah brokoli untuk diet ini bisa Anda coba dengan mudah.

Itu tadi beberapa olahan beras merah untuk diet yang harus Anda coba.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan