4 Cara Menghilangkan Lemak Perut Dalam Waktu Singkat Dijamin Ampuh

“Lemak perut?! Hih!”

ads

Ungkapan di atas adalah kemungkinan terbesar yang akan dirasakan oleh mayoritas manusia, khususnya kaum wanita. Lemak di area perut benar-benar sebuah ancaman dan sangat mengganggu.

Selain tidak elok dipandang mata, lemak perut juga bisa berdampak memberikan dan menyokong buruknya kesehatan pada tubuh sebab di area perut bagian dalam terdapat banyak organ penting dan vital bagi keberlangsungan hidup umat manusia.

Apabila terdapat banyak lemak menutupi salah satu organ saja, maka sekujur tubuh akan mengalami kepayahan. Oleh sebab itulah, banyak dari kita menginginkan untuk menghilangkan lemak perut.

Sebenarnya, lemak bukanlah hal yang perlu di waspadai dan diasingkan dari asupan tubuh manusia. Hanya saja, Anda harus mampu menilai dan membedakan mana lemak baik dan mana lemak jahat.

Bukan itu saja, jika berbicara mengenai lemak, maka ia bisa berada di mana saja, tidak hanya terfokus pada area perut.

Berangkat dari beberapa penjelasan yang telah di beberkan sebelumnya, maka artikel kali ini akan membahas mengenai cara menghilangkan lemak perut. Ada banyak cara untuk menghilangkan lemak perut, baik ditempuh dengan jalan tradisional, maupun dengan peralatan modern dan canggih.

Di bawah ini akan dipaparkan cara menghilangkan lemak perut :

  1. Mengurangi asupan lemak

Cara pertama dan dianggap menduduki peringkat teratas untuk menghilangkan lemak ialah mengurangi lemak itu sendiri. Biasanya asupan lemak akan diubah oleh tubuh menjadi kalori.

Untuk itu, apabila Anda mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak, maka Anda dapat mengurangi kalori sebanyak 500 kalori dalam sehari agar menghilangkan lemak perut bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Meski demikian kalori pada tubuh juga tidak boleh dihilangkan sebagai sumber energy, yakni sekitar 1200 kalori. Jangan berada di bawah nominal tersebut.

  1. Atur pola makan

Selain mengurangi asupan lemak, pola makan pun harus tetaap dijaga. Seperti hindari makanan cepat saji atau junkfood, hindari pula minum-minuman beralkohol dan bersoda.

Biasakan untuk tidak kembali makan di waktu malam, segera makan malam pada pukul 06.00 saja dan bila malam hari timbul rasa lapar dianjurkan untuk lebih mengonsumsi buah saja ketimbang nasi dan makanan berat lainnya.

  1. Istirahat yang cukup

Ini adalah point yang sepele, namun tak sering dianggap perihal remeh. Padahal jika Anda mengetahui manfaat dari durasi istirahat yang cukup bagi kesehatan tubuh Anda, maka Anda akan menyesal jika terus begadang hingga larut malam sehingga tubuh kekurangan waktu untuk sekedar istirahat dan rehat sejenak dari aktivitas-aktivitas fisik yang menyibukkan.


Pastikan tubuh Anda mendapatkan waktu untuk istirahat dan tidur selama 7 jam agar tubuh memiliki waktu cukup untuk pulih dan tubuh akan terasa segar, serta menghindari stress dimana Stres bisa memicu hormon kortisol, yakni hormon yang bisa memicu nafsu makan  bertambah.

Jika sudah demikian, maka akan sulit bagi Anda merealisasikan untuk menghilangkan lemak perut.

  1. Olahraga yang teratur

Point penting lainnya yang sangat berdampak saat menghilangkan lemak perut yakni dengan melakukan olahraga yang teratur. Ada banyak olahraga mengecilkan perut di rumah untuk wanita dan manfaat senam perut lainnya yang bisa Anda coba, ya.

Dari 4 point di atas, ada cara diet lain yang mungkin bisa Anda lakukan, yakni cara diet jeruk nipis sebelum tidur bakar lemak dan beberapa informasi mengenai khasiat cengkeh untuk diet bakar lemak, khasiat lidah buaya untuk diet.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Tips