Mudah Dibuat! Berikut 7 Resep Kue Diet Rendah Kalori Super Enak dan Sehat

Fungsi kalori di dalam tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, salah satu akibat kelebihan kalori yang banyak dialami oleh manusia dewasa ini adalah kelebihan berat badan.

ads

Diet rendah kalori menjadi pilihan untuk mengurangi jumlah kalori dan bobot tubuh. Akan tetapi, efek samping diet rendah kalori juga harus menjadi pertimbangan dalam menjalankan diet ini. Jadi, anda harus mengetahui cara menghitung kalori makanan untuk diet agar dapat menghindari efek samping yang mungkin ditimbulkan.

Setelah mengetahui jumlah kalori dari masing-masing bahan makanan, kini saatnya anda mengolah bahan makanan ini menjadi enak untuk dikonsumsi. Berikut ini 7 rekomendasi resep kue diet rendah kalori yang mudah dan murah untuk anda buat sehari-hari:

  1. Fruity teacake

Kue ini bisa membantu anda memiliki pola makan untuk menjaga berat badan atau menurunkan berat badan. Resep kue diet rendah kalori ini bisa dibuat dengan menggunakan campuran berry kering dan ceri, teh panas, jus jeruk, mentega, gula merah, telur, tepung, dan gula pasir.

Cara memasaknya cukup mudah, yaitu mencampurkan teh panas, jus jeruk, dan buah-buahan kering. Setelah itu, kocok mentega dan gula, kemudian masukkan telur, tepung, campuran buah.Masukkan adonan ke dalam cetakan dan taburi dengan gula merah di atasnya. Terakhir, panggang adonan sekitar satu jam.

  1. Lemon & violet drizzle cake

Makanan rendah kalori tinggi protein ini bisa dibuat dengan menggunakan mentega, tepung, baking powder, gula, telur, susu, dan parutan kulit lemon. Campurkan semua bahan dan kocong hingga adonan bisa diambil menggunakan sendok. Masukan adonan ke dalam cetakan dan panggang selama 30-40 menit.

Resep kue diet rendah kalori dilanjutkan dengan membuat adonan gula yang terdiri dari jus lemon dan gula. Adonan ini dituangkan di atas kue yang sudah matang dan masih panas. Biarkan adonan hingga dingin dan mengental.

  1. Berry bake with passion fruit drizzle

Menu diet rendah kalori seminggu ini bisa anda buat dengan menggunakan mentega rendah lemak, gula kastor, kulit lemon parut, jus lemon, telur, tepung, baking powder, yogurt rendah lemak, dan saus apel.

Resep kue diet rendah kalori ini dibuat dengan mencampurkan bahan menjadi adonan dan dimasukan ke dalam cetakan. Lalu, panggang selama kurang lebih 20 menit. Disisi lain, campurkan berry, gula demerara dan markisa. Anda bisa menusuk bagian atas adonan yang sudah masak dan tuangkan campuran markisa tersebut di atasnya.

  1. Fruitburst muffins

Anda bisa membuat makanan rendah kalori dan karbohidrat ini dengan menggunakan terigu, baking powder, telur, mentega, krim susu, madu, blueberry, cranberry, kismis, aprikot, kulit jeruk parut, dan kayu manis.


  1. Little toffee apple cake

Kue ini bisa menjadi makanan rendah kalori yang mengenyangkan dan mudah untuk dibuat. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan minyak bunga matahari, apel, telur, ekstrak vanila, tepung, gula kastor, dan kopi bubuk.

  1. Mango & passion fruit roulade

Membuat makanan diet rendah kalori bisa anda lakukan dengan mencampurkan telur, gula kastor, terigu, baking powder, ekstrak vanila yang diisi dengan campuran gula kastor, markisa, mangga, berry, dan yogurt.

  1. Sticky malt loaves

Last, but not least kue ini bisa dibuat dengan minyak bunga matahari, teh hitam, gula, buah kering, telur, terigu, baking powder, dan soda.

Nah itu dia Resep Kue Diet Rendah Kalori yang bisa kalian buat dirumah dengan menggunakan bahan bahan yang pastinya murah dan mudah ditemukan, jadi tidak ada alasan lagi saat diet tapi cemilannya masih tinggi kalori, so selamat mencoba!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan