Waspadai 4 Efek Samping Diet Paleo yang Berbahaya dan Mengerikan

Seperti yang kita tahu, diet paleo adalah diet yang mengutamakan makanan yang ada di alam. Misalnya, daging, telur, buah-buahan, serta sayuran. Dan memang untuk diet ini, tidak memperbolehkan makanan biji-bijian. Dan banyak juga yang suka dengan diet yang satu ini, karena bisa di bilang, diet ini memiliki banyak kebebasan dalam memilih makanannya, karena bisa memilih untuk makan banyak buah dan sayur.

ads

Untuk makanan yang memang di larang, diet ini harus menghindari bentuk makanan seperti susu, biji-bijian, dan makanan olahan lainnya. Jadi dari sini kita jadi tau, bahwa memang diet ini menekankan pada makanan alami, yang tujuannya untuk mengurangi makanan olahan yang berbahaya.

Namun, meskipun diet ini bagus dan banyak di pilih untuk banyak kalangan, namun ada efek yang tidak baik juga dari diet ini, berikut kita lihat beberapa efeknya :

  • Kelebihan protein

Diet paleo ini, mengutamakan makanan yang memiliki protein yang tinggi. Itu sebabnya, karena terlalu sering mengkonsumsi makanan berprotein tinggi inilah yang bisa membuat tubuh kita jadi bisa mengangkat kolesterol jahat, tapi sekaligus juga menahan kolesterol baik. Anda juga bisa melihat makanan sehat untuk diet kolesterol yang aman dikonsumsi, yang bisa bantu kita juga.

Itu sebabnya, karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan jenis ini, bisa membuat orang yang melakukan diet ini, jadi memiliki potensi penyakit jantung dan kolesterol yang tinggi. Bahkan, bisa bermasalah juga pada ginjal seseorang, karena ginjalnya akan bekerja lebih keras lagi.

  •   Terinfeksi bakteri

Karena sebagian makanan yang dari alam itu, tidak semua bersih dan benar-benar higienis, itu sebabnya diet paleo yang mengutamakan makanan alam itu, bisa saja terinfeksi bakteri berbahaya yang membuat kita juga tidak sepenuhnya sehat, jika mengkonsumsi makanan jenis ini terlalu sering.

Anda juga bisa melihat dan mempelajari makanan sehat untuk diet yang ampuh dan cocok untuk di gunakan. Cara pengolahan makanan ini juga, tidak dengan memasak yang matang bahkan tidak dengan proses di masak. Itu sebabnya, inilah yang membuat bakteri yang terkandung dalam makanan itu, belum mati.

  • Gejala Hipotiroid

Seperti yang kita tahu, gejala yang satu ini adalah yang utama yaitu, kelelahan, sensitif terhadap dingin, kulit kering, dan bahkan bisa naiknya berat badan tanpa alasan. Ini lah yang membuat berkurangnya produksi tiroid pada tubuh.

Jadi, hormon tiroid ini yang berfungsi untuk mengontrol metabolisme tubuh, agar dapat membuat orang yang mengkonsumsinya jadi lebih bertenaga. Kita juga bisa mengamati makanan penambah tenaga sebelum olahraga yang bisa bermanfaat untuk kita juga.


  • Bau badan

Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak, ini bisa membuat bau badan juga. Lemak akan di bakar oleh badan, dan mengubahnya menjadi sumber daya atau tenaga.

Namun, karena terlalu banyak lemak yang menumpuk pada badan, kita bisa melihat cara mempercepat metabolisme lemak agar dapat diproses dengan Baik oleh tubuh, sehingga bisa menghasilkan tenaga atau sumber daya yang bermanfaat untuk tubuh.

Zat aseton pada tubuh, yang di hasilkan oleh tubuh bisa berubah jadi bau badan. Itu sebabnya, untuk mengatasi hal ini anda bisa melihat atau mempelajari dalam mengungkap khasiat rebusan daun sirih untuk diet secara alami yang juga sangat bermanfaat untuk kita perhatikan.

Itu tadi beberapa efek yang bisa kita rasakan saat menjalani diet paleo. Memang ada banyak manfaat dalam menjalani berbagai bentuk diet, namun jika kita pelajari kita juga jadi tahu banyak efek samping yang kita rasakan, karena menjalani diet yang satu ini. Semoga informasi ini bermanfaat!

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet