4 Tips Menjalankan Pola Makan Food Combining Untuk Pemula Paling Mudah

Sudahkah anda tahu tentang apa itu food combining? Food combining merupakan cara diet yang gak ribet namun hasilnya memuaskan. Dengan menerapkan diet ala food combining, maka anda sudah tidak perlu menahan apapun lagi.

ads

Maksudnya, anda bisa makan apapun sesuka anda asalkan anda paham apa saja kombinasi makanan yang tepat. Maka dari itulah diet ini terkenal sebagai salah satu cara mengecilkan perut saat puasa yang tidak ribet namun efektif.

Akan tetapi, di dalam menerapkan diet semacam ini, anda harus mempelajari betul apa saja tips yang harus anda lakukan. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan kepada anda mengenai tips menjalankan pola makan food combining untuk pemula agar hasil diet yang anda lakukan benar-benar memuaskan.

Sebelum itu, kami ingin menjelaskan tentang menu diet mayo ala Indonesia dan menu diet debm untuk pemula yang juga termasuk informasi penting untuk anda.

1. Makan secara rutin

Tips pertama untuk anda yang menjalankan food combining adalah harus makan secara rutin. Banyak orang yang salah persepsi bahwa diet berarti mengurangi frekuensi makan dan harus mengkonsumsi buah saja.

Padahal, efek samping diet buah bisa menimbulkan berbagai masalah untuk kesehatan. Meskipun anda memang harus mengkonsumsi buah, namun harus tetap memperhatikan porsi buah yang anda makan.

Yang harus anda lakukan adalah tetap menjadikan buah seperti pepaya sebagai jenis sarapan buah diet food combining. Kemudian, setelah 10 sampai dengan 15 menit barulah anda bisa mengkonsumsi makanan yang lainnya. Diet food combining ini juga merupakan salah satu tips diet saat bulan puasa yang terbukti aman.

2. Ketahui jenis makanan yang berprotein dan yang mengandung pati

Tips kedua untuk anda yang menjalani diet food combining adalah dengan mengetahui apa saja makanan yang mengandung protein dan juga pati. Kedua zat ini tidak bisa anda gabungkan alias tidak bisa dikonsumsi secara bersamaan.

Yang harus anda lakukan adalah mengkonsumsi sayuran dan daging saat makan. Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara mempercepat metabolisme lemak agar supaya berat badan anda tidak sampai naik.

Maka dari itu, anda harus mengetahui apa saja jenis makanan yang di dalamnya mengandung protein dan juga pati. Ingat, anda jangan sampai menggabungkan dua zat tersebut agar supaya diet food combining yang anda jalani bisa memberikan hasil yang memuaskan.


3. Menentukan menu makan pagi dan malam

Tips menjalankan pola makan food combining yang ketiga adalah dengan menentukan apa saja makanan untuk sarapan dan juga makan malam. Ketika anda ingin sarapan, maka pilihlah makanan yang mengandung protein tinggi yang nanti dikombinasikan dengan sayur.

Sementara ketika malam hari, anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung pati yang juga bisa anda kombinasikan dengan sayur.

Dengan menerapkan kebiasaan ini, maka secara tidak langsung anda sudah melakukan cara agar makan banyak tapi tetap kurus karena bagaimana pun anda masih bisa mengontrol berat badan anda.

4. Konsumsi makanan yang masih segar

Tips menjalankan pola makan food combining untuk pemula yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi makanan yang masih segar. Mengkonsumsi makanan yang masih segar dan higenis bisa menjadi cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat gemuk sehingga anda bisa mendapatkan berat badan yang anda idamkan selama ini.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa anda terapkan ketika menjalani diet food combining. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips