5 Jenis Makanan yang Bikin Gagal Diet Kamu Selama Ini, Wajib Dihindari!

Makanan yang Bikin Gagal DietMelakukan diet adalah salah satu cara yang biasa dilakukan oleh banyak orang yang ingin menurunkan berat badan selain juga melakukan berbagai macam olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan.

ads

Hal ini juga dimaksudkan sebagai salah satu gerakan untuk menerapkan pola hidup sehat yang tentu memiliki dampak yang  baik bagi tubuh dan menjadi salah satu ciri-ciri metabolisme tubuh yang baik.

Namun ternyata dalam melakukan program diet itu memang terkadang ada saja godaannya seperti mengkonsumsi beberapa makanan yang bikin gagal diet baik secara sadar maupun tidak sadar. Maka dari itu ada baiknya untuk menghindari atau setidaknya tidak mengkonsumsi secara berlebihan makanan berikut ini agar dapat memberikan hasil yang efektif sesuai yang diharapkan

  1. Makanan ringan

Salah satu makanan yang bikin gagal diet dan menjadi godaan terbesar saat diet bagi kebanyakan orang adalah makanan ringan. Selain berpotensi merusak diet dan juga bisa mengakibatkan berat badan naik akibat ketagihan mengkonsumsi makanan tersebut, beberapa produk makanan ringan juga mengandung zat-zat yang juga berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit.

  1. Junk Food

Sudah menjadi rahasia umum juga bahwa junk food atau makanan cepat saji juga menjadi salah satu makanan yang bikin gagal diet. Walau terlihat menggiurkan dan membuat semua orang ketagihan, namun sebaiknya menghindari atau setidaknya mengrangi konsumsi makanan tersebut karena makanan junkfood tersebut mengandung kolestrol jahat ysng juga bisa membuat perut buncit dan menjadi salah satu sumber penyakit.

  1. Makanan atau Minuman dengan Pemanis Buatan

Banyak orang yang ketika diet mengganti gula yang dikonsumsi dengan pemanis buatan nol kalori sebagai  salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun ternyata, menurut penelitian bebeapa ahli, pemanis buatan ini justru memberikan efek yang sebaliknya, yaitu menambah berat badan, bahkan juga bisa berpotensi menimbulkan obesitas.

  1. Buah Dan Jus Kalengan

Mengkonsumsi buah dan jus memang menjadi salah satu cara diet yang baik dan juga efektif  jika ingin menurunkan berat badan. Namun ada baiknya mengjonsumsi buah dan jus tersebut secara langsung atau kita buat sendiri menjadi Jus dibandingkan dengan mengkonsumsi buah atau jus kalengan.

Buah atau jus kalengan tersebut setelah diproses hanya menyisakan sedikit nutrisi yang dibutuhkan saat diet dan mengandung lebih banyak gula yang bisa menambah berat badan.


  1. Produk Rendah Lemak

Banyak orang yang melakukan diet untuk menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi produk makanan yang rendah lemak seperti biskuit maupun yogurt. Nyatanya Produk rendah lemak ini justru mempunyai kandungan gula yang tinggi untuk mengurangi lemak di dalamnya dan juga bisa berpotensi menambah berat badan dan juga bisa menimbulkan gejala diabetes.

Demikianlah beberapa makanan yang bikin gagal diet dan juga bisa berpotensi menimbulkan penyakit yang tentu berdampak tidak abik bagi tubuh. Selain itu, sebelum melakukan diet sebaiknya cari tahu juga terlebih dahulu program dan cara diet yang benar dan juga sesuai dengan kebutuhan tubuh agar dapat berhasil menurunkan berat badan sesuai yang diharapkan.

Akhir kata, terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga artikel ini bisa bermanfaat dan juga terinspirasi untuk melakukan diet yang sehat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

, , ,




Oleh :
Kategori : Makanan