5 Manfaat Mayones untuk Diet yang Jarang Orang Ketahui

Manfaat Mayones untuk DietDiet dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Diet bukan hanya tentang mengurangi makanan yang dikonsumsi. Anda juga perlu mengetahui jenis diet yang efektif dan pantangan makanan dan minuman saat diet. Jangan sampai diet yang Anda lakukan memberikan efek negatif diet bagi kesehatan.

ads

Pada saat diet biasanya salad menjadi menu yang disarankan. Anda perlu mengetahui cara membuat salad untuk diet dan manfaat salad untuk diet. Anda mungkin menggunakan mayones untuk dressing salad pada saat diet. Pada artikel ini akan dibahas mengenai manfaat mayones untuk diet.

Mayones terbuat dari campuran minyak, telur, cuka atau jus lemon, mustard, dan garam. Dilansir dari gaya.tempo.co, ada beberapa jenis mayones. Jenis-jenis mayones tersebut adalah light mayonnaise, reduced fat mayonnaise, alternate oil based mayonnaise, dan vegan mayonnaise.

Apabila Anda menggunakan mayones sebagai dressing salad pada saat diet, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

  1. Jumlah kalori

Anda perlu memperhatikan jumlah kalori pada tabel kalori di kemasan produk mayones yang Anda beli. Jangan sampai diet Anda tidak berhasil, karena tingginya jumlah kalori yang terkandung dalam mayones yang Anda gunakan. Pilihlah mayones yang rendah garam. Mayones ini aman bagi kesehatan. Agar jumlah kalori yang dibutuhkan tepat, maka Anda perlu mengetahui cara menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan saat diet paling mudah.

  1. Alergi telur

Jika Anda alergi telur, tetapi tetap ingin menggunakan mayones sebagai dressing salad maka Anda perlu menggunakan mayones vegan. Mayones vegan menggunakan bahan baku kacang kedelai dan biji jambu mete. Selain itu, Anda dapat mengkombinasikan dengan makanan vegetarian untuk diet.

Selanjutnya akan dibahas mengenai manfaat mayones untuk diet yang Anda lakukan. Beberapa manfaat dari mayones untuk diet Anda yakni sebagai berikut:

  1. Mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung

Mayones yang mengandung minyak yang berasal dari kacang kedelai dan canola mengandung asam lemak omega 3. American Heart Association menyatakan bahwa omega 3 dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

  1. Menurunkan kadar kolestrol

Minyak kedelai yang menjadi bahan membuat mayones mengandung lemak tak jenuh, yang sanggup menurunkan kadar kolestrol.


  1. Menjaga metabolisme tubuh

Kandungan beberapa lemak pada mayones diperlukan untuk menyerap vitamin seperti A, D, E, dan K atau yang diketahui sebagai lemak vitamin yang larut. Peningkatan penyerapan vitamin ini dapat membantu untuk menjaga metabolisme tubuh. Anda perlu memahami ciri-ciri metabolisme tubuh yang baik, supaya diet yang Anda lakukan tidak menganggu kesehatan Anda.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mayones dapat dibuat dari campuran minyak zaitun dan jus lemon. Apabila Anda membuat mayones dari kedua campuran tersebut, Anda akan mendapatkan manfaat bagi sistem kekebalan tubuh Anda. Minyak zaitun memiliki banyak khasiat minyak zaitun untuk diet.  Vitamin C dari lemon dan omega 3 dari minyak zaitun dapat membantu menjaga tubuh dari penyakit tertentu yang disebabkan oleh patogen mikroorganisme.

  1. Menjaga kekuatan tulang

Kuning telur yang terkandung dalam mayones, tidak hanya tinggi protein. Kuning telur juga memiliki beberapa mineral penting seperti kalsium. Kalsium diperlukan untuk menjaga tulang agar tetap kuat.

Berikut adalah manfaat mayones untuk diet. Meskipun mayones memang bermanfaat untuk diet Anda, tetapi Anda harus menggunakan mayones dengan bijak. Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan mayones sebagai dressing salad Anda. Jumlah mayones yang terlalu banyak malah menyebabkan Anda gagal diet. Selain diet makanan, Anda juga perlu melakukan olahraga untuk diet sehat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan