4 Makanan yang Boleh Dimakan Saat Diet Mayo Enak dan Menyehatkan

Makanan yang Boleh Dimakan Saat Diet MayoMakanan yang boleh dimakan saat diet mayo sebenarnya cukup banyak dan variatif, bahkan punya banyak varian rasa seperti manis, asin, hingga gurih. Diet mayo sendiri adalah suatu jenis program diet untuk obesitas yang dipelopori oleh oleh Mayo Clinic, Amerika Serikat dengan fokus utama pada pembatasan kalori serta garam.

ads

Dengan demikian, makanan sehat untuk diet yang boleh dikonsumsi pun harus diatur sesuai kebutuhan kalori harian ditambah jika melakukan aktifitas fisik tertentu.

Agar konsumsi makanan dapat sesuai kebutuhan dan padat nutrisi, berikut adalah beberapa bahan yang dapat Anda pilih ketika ingin menerapkan diet mayo.

  • Ayam Kukus untuk Sarapan

Makanan Sehat Untuk Diet mayo yang pertama adalah ayam kukus untuk sarapan. Berbeda dengan ayam pada umumnya yang dimasak dengan minyak baik melalui tumisan maupun proses penggorengan, pengolahan bahan makanan ini adalah dengan dikukus. Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya ketika sarapan untuk memaksimalkan energi dalam tubuh serta asupan protein.

Namun, satu hal yang harus dipahami ketika menerapkan  cara mengurangi berat badan dengan cepat  dengan menu ayam kukus ini adalah jangan mengkonsumsi kulitnya juga. Hal ini disebabkan oleh jaringan lemak yang ada di bawah kulit akan dapat menambah risiko terkena kolesterol. Jadi, Anda dapat mengukus ayam atau mempraktekkan cara membuat bistik diet mayo dari bahan daging ayam.

  • Pepes Ikan Tongkol

Agar Anda tidak kekurangan nutrisi yang dibutuhkan saat diet, maka konsumsi ikan sebagai sumber protein harus diperbanyak. Misalnya dengan menu pepes ikan tongkol, meskipun tidak harus memilih jenis ikan ini karena yang penting adalah kandungan gizinya. Namun, ikan tongkol apabila dimasak pepes akan sangat membantu memaksimalkan diet tanpa lemas dan risiko produktifitas menurun.

Dengan mengkonsumsi ikan tongkol yang menggunakan bahan tomat asli, maka cara diet alami  ini akan busa cepat menunjukkan hasil. Jika ingin memaksimalkan asupan nutrisi, makan konsumsi juga jus sehat dengan gula tanpa susu ketika memakan menu sarapan pagi sehat untuk diet dari ikan tongkol.

  • Sandwich Roti dan Telur

Makanan yang boleh dimakan saat diet mayo ini tentu banyak disukai karena praktis dan mudah dibuat. Apalagi, bahan-bahan untuk diet tinggi protein tersebut juga mudah diperoleh. Ketika sedang terburu-buru, Anda tetap bisa membuat makanan ini. Cukup menggoreng scramble eggs dengan sedikit margarin, maka rasa roti tawar akan menyatu bersama telur yang gurih.


  • Salad Buah

Bagi Anda yang tidak punya banyak pantangan terhadap buah atau reaksi alergi, maka menu yang satu ini tentu sangat menarik. Mengapa demikian? Karena salad buah punya rasa yang manis dan unik meskipun tanpa gula maupun pemanis buatan. Bukan hanya berfungsi untuk memaksimalkan diet, tetapi buah juga akan membantu proses detoksifikasi dan mencukupi kebutuhan vitamin serta mineral.

Supaya salad buah bisa semakin mantap, Anda dapat menambahkan yoghurt yang bisa membantu proses pencernaan menjadi lancar. Bahkan Anda dapat terbebas dari ancaman sembelit serta konstipasi yang jika terus terjadi dapat menyebabkan kanker kolon.

Itulah beberapa daftar makanan yang boleh dimakan saat diet mayo. Jika Anda ingin memaksimalkan proses  ini, maka jangan lakukan  kesalahan dalam diet mayo dengan mengkonsumsi terlalu banyak garam. Lakukan juga aktifitas fisik seperti olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan