Cara Membuat Teh Jahe untuk Diet yang Praktis dan Mudah Dibuat

Cara Membuat Teh Jahe untuk DietAlam telah menyediakan berbagai bahan alami yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Rempah-rempah dan sayuran yang tersedia di alam baik untuk diet Anda. Khasiat jintan hitam untuk diet, khasiat asam untuk diet, khasiat paprika hijau untuk diet membuktikan bahwa diet dapat dilakukan dengan bahan-bahan yang berasal dari alam.

ads

Selain bahan-bahan alam tersebut, khasiat jahe untuk diet pun sudah dikenal cukup luas. Anda perlu mengetahui cara membuat teh jahe untuk diet agar mendapatkan manfaatnya bagi tubuh Anda.

Berdasarkan hasil studi para peneliti di Institute for Human Nutrition di Columbia University yaitu Mansour et al. (2012), diketahui bahwa konsumsi jahe mempercepat thermogenesis dan mereduksi rasa lapar dan menyarankan peran potensial jahe untuk manajemen berat badan.

Jahe memiliki anti-inflamasi dan anti-hipertensi. Selain itu Jing Wang et al. (2017) dalam Annals of The New York Academy of Sciences, menyatakan jahe mampu mengobati hyperlipidemia, hyperglycemia, oxidative stress, dan inflamasi. Selain itu, sindrom metabolisme termasuk di dalamnya diabetes mellitus, dyslipidemia, dan penyakit jantung dapat dicegah dengan ramuan herbal (termasuk jahe).

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa jahe mampu menurunkan berat badan Anda dan memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Kemudian bagiamana cara mendapatkan khasiat dari jahe untuk tubuh Anda. Dilansir dari fimela.com cara membuat teh jahe untuk diet, yaitu:

  1. Persiapkan 2 siung jahe segar atau jahe merah dan bakar sebentar
  2. Siapkan teh hijau atau teh hitam celup dan gula merah dan gula merah secukupnya
  3. Seduhlah teh dengan air panas dan tambahkan irisan jahe serta gula merah secukupnya
  4. Minumlah selagi hangat

Pada hari pertama, secangkir teh jahe diminum di pagi hari sebelum ataupun sesudah sarapan. Kemudian ulangi minum teh jahe saat makan siang dan malam. Untuk mendapatkan hasil terbaik maka minumlah 1-4 cangkir sehari.

Pada hari kedua hingga ketujuh tetaplah minum teh jahe di pagi hari. Hindari makanan berminyak saat makan siang. Anda lebih baik mengkonsumsi sayuran yang direbus. Saat makan malam konsumsi buah yang cukup. Anda disarankan untuk tidak memakan apapun 4 jam sebelum tidur.

Selain dengan cara tersebut, Anda juga bisa mendapatkan khasiat jahe dengan membuat teh lemon jahe. Teh ini diminum dua atau tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda dapat memperoleh khasiat lemon untuk diet dengan melakukan cara ini. Perpaduan teh dengan jahe merupakan kombinasi yang tepat untuk menurunkan berat badan Anda, karena khasiat teh hitam untuk diet ataupun khasiat teh hijau untuk diet sudah tidak diragukan lagi.

Namun, mengkonsumsi teh jahe tidak serta merta dapat menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Anda akan mendapatkan perubahan bertahap. Anda harus mengimbanginya dengan olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan¸ memakan makanan rendah kalori tinggi protein, dan tidur yang cukup serta menghindari stress dan depresi. Anda dapat melakukan olahraga di pagi hari untuk mendapatkan manfaat olahraga pagi bagi kesehatan dan tubuh ideal Anda.

Inilah penjelasan mengenai cara membuat teh jahe untuk diet. Cara membuatnya sangat praktis. Anda dapat menerapkannya untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Selain jahe ada juga minuman sehat untuk diet lainnya yang dapat Anda baca di website ini.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman