5 Menu Diet Mayo Tanpa Daging Mudah Dibuat dan Menyehatkan

Diet menjadi salah satu bentuk aktivitas yang sudah merupakan hal wajar dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan berat dan bentuk tubuh ideal mengingat dua kondisi tersebut akan memberikan nilai positif pada penampilan seseorang dimata orang lain terutama lawan jenis.

ads

Diet memang juga dapat bertujuan untuk menjadikan tubuh lebih tampak sehat. Dalam menjalaninya, ada berbagai macam bentuk diet yang sudah berkembang dimasyarakat termasuk diet mayo. Cara diet mayo secara prinsip merupakan proses pengaturan pola makan dengan mengesampingkan karbohidrat dan gula.

Dalam proses menu diet yang dapat dikonsumsi, beberapa orang tidak menyukai satu dua jenis bahan seperti daging karena sebab tertentu. Berikut pilihan menu diet mayo tanpa daging yang memang dibutuhkan bagi orang tertentu dalam penjelasan di bawah ini.

  1. Mengganti daging dengan protein hewani lain seperti ikan laut

Menjalani diet tentu harus dilakukan dengan perhitungan kalori dan nutrisi yang harus tetap mencukupi kebutuhan sehari hari tubuh agar tidak menimbulkan kondisi yang bermasalah termasuk resiko efek samping diet mayo.

Ketika daging tanpa lemak yang biasanya digunakan sebagai sumber protein dalam diet mayo tidak dapat dikonsumsi maka dalam menu diet mayo tanpa daging harus ada pengantian protein hewani lainnya yang memiliki kandungan lemak rendah seperti ikan laut.

  1. Pengolahan semua makanan tanpa penambahan garam

Pengolahan semua jenis makanan dalam menu diet mayo harusnya sesuai dengan prinsip dasar dari diet tersebut yakni tidak memberikan asupan garam sebagai pantangan diet mayo dan mengurangi jumlah karbohidrat.

Berbagai jenis makanan yang dikonsumsi dapat diolah dari bentuk pengolahan atau proses memasak yang disesuaikan dengan selera yang terpenting tidak menambahkan garam ke dalamnya.

Penyesuaian terhadap rasa perlu dilakukan mengingat makanan tanpa garam lebih terasa hambar dan sulit untuk dikonsumsi. Untuk pengorengan ikan maka sebaiknya gunakan mentega tawar.

  1. Sayuran yang mudah diolah

Menu diet mayo selanjutnya adalah berbagai macam jenis sayuran yang mudah diolah untuk memberikan nutrisi pada tubuh sebagai bagian dari makanan diet mayo yang mudah ditemukan.

Sayuran juga berperan untuk menambah jumlah asupan makanan yang diterima selama proses diet. Salah satu jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi selama diet mayo agar efektif dan berhasil diantaranya seperti wortel, brokoli, dan jagung.

  1. Gunakan makanan pengganti nasi

Dalam diet mayo, jumlah asupan karbohidrat juga perlu diperhatikan selain garam. Untuk mengurangi jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh selama menjalani proses diet mayo maka dapat diganti dengan makanan lain yang juga mengandung karbohidrat selain nasi seperti kentang maupun singkong dan ubi. 


Kentang, singkong, dan ubi tersebut sebaiknya hanya direbus tanpa adanya penambahan rasa lainnya, agar khasiat yang didapatkan maksimal.

  1. Menu tanpa daging hanya dapat dihindari secara berkala

Menu diet mayo yang tidak menghadirkan daging dalam makan pagi, siang, maupun malam hanya dapat dilakukan sesekali dan dalam tempo yang tidak berdekatan seperti setiap seminggu sekali selama jalannya proses diet mayo.

Daging sebagai protein hewani dapat digantikan dengan jenis protein nabati lainnya dari sayur dan buah buahan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai pengaturan menu diet mayo tanpa daging yang perlu diperhatikan dengan baik agar proses diet dapat berlangsung dengan sukses tanpa memberikan efek samping buruk bagi kesehatan tubuh.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Menu