5 Tips Membentuk Perut Sixpack Paling Mudah Dilakukan

Perut sixpack terliat berotot sepertinya sudah jadi indikator bahwa seseorang memiliki tubuh yang sehat dan tentunya didambakan setiap orang. Perut sixpack memang terlihat indah serta menambah kepercayaan diri seseorang. So, jika anda berniat membentuk perut sixpack dengan berbagai cara akan sepadan jika anda dapat mendapatkannya.

ads

Namun sayangnya, seringkali kita sudah mencoba dengan keras namun perut sixpack tidak kunjung didapatkan. Biasanya hal ini dapat terjadi karena ada beberapa hal yang kurang anda perhatikan.

Nah, kali ini kami dari tim dietsehat ingin berbagi tips membentuk perut sixpack yang mudah untuk dilakukan. Anda bisa juga loh melakukannya dirumah tanpa harus jadi member gym atau pusat kebugaran.

Yuk simak tips kami berikut ini agar tidak salah langkah.

1. Lakukan sit up dan crunch

Latihan sit up baik digunakan untuk membentuk otot perut. Rutinlah untuk melakukan latihan ini setidaknya seminggu 2 atau 3 kali. Lakukan sit up dengan benar, pelajari cara sit up yang benar serta kombinasikan dengan gerakan crunch lainnya. Latihan ini cukup efektif membentuk otot perut jika dilakukan dengan benar, rutin dan terjadwal.

2. Lakukan latihan angkat beban

Nah kesalahan yang sering dilakukan orang-orang ketika ingin membentuk perut sixpack adalah mereka tidak mengkombinasikan latihan sit up dengan latihan angkat beban. Padahal latihan ini sangat bermanfaat untuk pembentukan otot serta penurunan lemak total yang jauh lebih besar.

Kegiatan ini bersifat multisendi oleh karena itu efek yang dihasilkan juga jauh lebih besar. Selain itu latihan ini juga dapat membangun otot dan stamina pada tubuh serta mempertahankan masa otot sekaligus membakar lemak.

Anda tidak perlu menggunakan beban layaknya di gym cukup dengan membeli beberapa barbel kecil untuk latihan anda sehari-hari.

Atau jika tidak anda bisa coba latihan yang fokus pada beban tubuh sendiri seperti plank dan pull up. Manfaat pull up sendiri memberikan efek yang sangat besar pada tubuh bagian atas.

3. Konsumsi makanan tinggi protein

Protein merupakan makronutrien yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Makronutrien yang terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat memang semuanya dibutuhkan oleh tubuh. Namun pada protein terdapat efek termogenik yang tinggi dimana terdapat efek yang memproduksi panas sehingga kelelahan pada tubuh dapat dikurangi.

Protein ini nantinya dibutuhkan sebagai sumber energi ketika kita menjalani program pembentukan perut sixpack serta membakar lemak. Hal tersebut juga merupakan salah satu cara membentuk otot badan dengan cepat.


4. Konsumsi karbohidrat setelah berolahraga

Nah, tips membentuk perut sixpack berikutnya adalah dengan tetap mengkonsumsi karbohidrat setelah kita melakukan olahraga atau latihan membentuk otot perut. Jangan salah, karbohidrat sangat kita perlukan untuk mengisi energi kita setelah berolahraga lho.

Umumnya setelah melakukan aktivitas fisik yang berat tubuh akan membutuhkan energi lebih, sehingga jika kita makan karbohidrat setelahnya kecil kemungkinan itu akan berubah menjadi lemak.

5. Jalani gaya hidup sehat

Tips membentuk perut sixpack yang terakhir adalah, jalani gaya hidup sehat. Perut sixpack tidak dapat dibentuk semalam, apalagi jika anda ingin tetap mempertahankannya. Jika anda tidak rutin olahraga, istirahat cukup, memenuhi asupan nutris, serta menghindari makanan yang mengandung lemak jahat hal tersebut akan sulit anda dapatkan.

So mulai saat ini jalani hidup sehat ya, kenali pula cara menguatkan otot pinggang dan cara mengecilkan perut saat puasa karena tidak akan ada ruginya bagi kesehatan tubuh anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips