7 Cara Mengecilkan Perut Saat Puasa Paling Efektif dan Aman

Sebentar lagi umat Islam akan  memasuki bulan Ramadhan atau waktu yang diwajibkan untuk berpuasa. Bulan puasa juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk waktu menurunkan berat badan.

ads

Mengapa harus bulan puasa? Sebab banyak orang yang menganggap jika menurunkan berat badan di bulan puasa bisa lebih cepat dan juga maksimal hasilnya. Cara memasak oatmeal untuk diet ini bisa Anda coba di rumah.

Namun tidak semua cara diet bisa diterapkan saat Anda sedang puasa. Sebab ada beberapa cara diet yang justru membuat Anda cepat lemas ketika sedang berpuasa.

Oleh karena itu Anda harus benar-benar memilih cara diet yang akan Anda gunakan. Inilah cara menambah massa otot dan mengurangi lemak yang paling ampuh. Bagi Anda yang ingin mengecilkan perut maka Anda bisa menggunakan cara mengecilkan perut saat puasa seperti berikut.

1. Jangan terlalu banyak memakan makanan manis

Saat Anda sedang menjalani puasa maka tubuh akan terasa lemas disaat waktu buka puasa telah tiba. Saat badan terasa lemas maka Anda ingin selalu makan makanan yang manis. Namun saat sedang berpuasa hindari terlalu banyak makan makanan manis agar perut tidak membuncit. Cara membuat tubuh tinggi dan langsing ini bisa Anda coba.

2. Menghindari makanan berkarbohidrat tinggi

Karbohidrat merupakan salah satu sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkarbo saat sedang puasa maka bisa menyebabkan perut Anda membuncit. Anda bisa menggunakan cara menurunkan berat badan wanita ini.

3. Nikmati setiap kunyahan saat Anda sedang makan

Kebiasaan makan cepat sangat tidak baik untuk tubuh. Meskipun bisa menolong Anda dalam hal kecepatan waktu namun kebiasaan ini justru bisa memicu kegemukan. Oleh karena itu saat Anda makan ketika berbuka maka makan lah secara perlahan. Gunakan cara mengatur pola makan diet ini agar diet Anda berhasil.

4. Makan secukupnya

Cara mengecilkan perut saat puasa selanjutnya adalah dengan makan secukupnya saja saat berbuka puasa. Bedakan antara lapar mata dengan lapar yang sesungguhnya agar Anda bisa mengontrol porsi makanan Anda. Jika anak-anak ingin diet maka Anda bisa menggunakan cara diet untuk anak-anak yang sangat aman ini.

5. Variasikan asupan gizi

Anda juga bisa mencoba untuk memvariasikan gizi yang ada didalam makanan Anda. Dengan memakan makanan yang memiliki kandungan gizi yang lengkap maka Anda akan lebih mudah kenyang. Cara diet ketat dan sehat ini aman untuk kesehatan karena rekomendasi dari dokter.


6. Mengkonsumsi detox water

Perut yang membuncit disebabkan karena adanya penumpukan lemak di area tersebut. Dan biasanya di perut juga terdapat racun. Oleh karena itu Anda bisa meminum detox water setiap sahur dan juga berbuka. Cara membuat sandwich diet ini sangat mudah untuk dilakukan.

7. Jangan terlalu stress

Tahukah Anda jika stress juga bisa memicu terjadinya obesitas? Sebab orang yang stress cenderung banyak makan dan malas untuk bergerak. Sehingga ketika Anda ingin mengecilkan perut maka sebisa mungkin jangan sampai terlalu stress. Cara diet untuk anak SD ini bisa Anda terapkan pada buah hati.

Meskipun cara mengecilkan perut saat puasa diatas tidak dilarang namun jangan terlalu memaksakan diri agar Anda tidak jatuh sakit.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips