Ikuti 4 Cara Diet Fat Loss ini Dijamin Bikin Kamu Langsing!

Cara Diet Fat LossAnda mungkin merasa bahwa diet Anda berhasil saat timbangan berat badan semakin bergeser ke kiri. Namun, ada hal yang perlu Anda waspadai saat berat badan semakin turun. Anda bisa saja mengalami weight loss, bukan fat loss. Diet pada dasarnya bertujuan mengurangi massa lemak tubuh.

ads

Saat Anda mengalami weight loss, tubuh mengalami penurunan massa lemak, massa tulang, massa otot, hingga massa organ. Diet yang baik adalah diet yang menyebabkan penurunan massa lemak, sedangkan massa otot bisa jadi meningkat. Lalu, bagaimanakah cara diet fat loss?

Pada saat Anda mengalami fat loss, maka penurunan berat badan terjadi secara lambat atau bahkan cenderung stabil. Hal ini terjadi karena massa otot meningkat sedangkan massa lemak berkurang. Demi mendapatkan hal tersebut, Anda harus mengetahui cara diet yang tepat. Cara diet fat loss yang tepat adalah:

  1. Latihan kekuatan (strength training)

Anda perlu melakukan latihan kekuatan. Jadwal latihannya dapat disesuaikan dengan waktu yang Anda miliki, tetapi usahakan untuk berlatih beban minimal 3 kali dalam seminggu. Urutan latihan yang benar adalah latihan beban kemudian latihan kardio.

Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan pembakaran lemak. Cara menghitung MHR (Maximal Heart Rate) adalah 220 dikurangi usia. Zona pembakaran lemak adalah pada 65% hingga 70% dari MHR. Detak jantung yang disarankan untuk membakar lemak saat berlatih kardio adalah (220 – Usia) x 65%.

  1. Pola makan disiplin

Terapkan pola makan yang disiplin dengan cara makan 5 – 6 kali sehari. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh supaya tubuh membakar lemak dan kalori lebih banyak. Beberapa hal yang perlu diperhtikan adalah:

  1. Istirahat yang cukup

Anda perlu beristirahat dengan cukup saat menjalankan diet fat loss. Metabolisme tubuh tidak akan berjalan lancar jika Anda tidak dapat berisitrahat dengan baik.

  1. Memilih suplemen yang tepat

Selain ketiga cara di atas, Anda perlu memilih suplemen yang tepat untuk membantu program diet fat loss. Anda harus teliti dalam memilih jenis suplemen yang akan dikonsumsi, sehingga Anda perlu mengetahui efek samping diet booster agar mendapatkan jenis suplemen yang tepat.

Inilah penjelasan mengenai cara diet fat loss yang wajib Anda ketahui. Anda juga dapat menguruskan badan dengan menerapkan cara alami untuk menguruskan badan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Panduan
Search
Info Diet

Mitos Diet Ini Tak Perlu Anda Percaya Lagi!