3 Cara Membuat Jus Mentimun Untuk Diet Paling Mudah dan Murah

Sudah tahu bagaimana cara membuat jus mentimun untuk diet? Mentimun merupakan satu bahan yang sering kita temukan di dapur. Mentimun memiliki manfaat yang cukup banyak meskipun ada beberapa yang juga sudah menjelaskan mengenai efek samping mengkonsumsi mentimun.

ads

Sementara itu, khasiat mentimun untuk diet sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia bisa menjadi salah satu cara diet yang gak ribet namun hasilnya memuaskan.

Ada beberapa cara pengolahan timun yang nanti anda gunakan untuk diet. Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan menjadikan mentimun sebagai jus. Jus mentimun nantinya akan menjadi salah satu minuman tanpa kalori yang akan efektif menurunkan berat badan anda.

Alasan menggunakan mentimun karena di dalamnya mengandung nutrisi yang dibutuhkan saat diet. Tidak heran jika salah satu cara diet yang benar dan sehat yang sudah banyak dimanfaatkan adalah dengan mentimun.

Lalu bagaimana cara diet yang benar dengan menggunakan mentimun? Bagi anda yang ingin tahu jawabannya maka silahkan simak penjelasan kami berikut ini.

Namun sebelum itu, kami ingin menjelaskan informasi yang tidak kalah penting lainnya yaitu cara diet dengan ubi rebus  dan juga tentang cara dit dengan madu TJ.

1. Siapkan bahan-bahannya

Cara membuat jus mentimun untuk diet yang pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Cara diet dengan mentimun untuk menjadikannya sebagai jus adalah anda harus menyiapkan mentimun, air secukupnya, dan juga alat jus alias blender. Ingat, pilihlah mentimun yang segar dan memiliki warna yang tidak terlihat busuk.

Kemudian, anda harus mencucinya terlebih dahulu. Disarankan agar anda mencucinya dengan air mengalir. Pastikan mentimun tersebut benar-benar tersebut sebelum nanti anda mulai mengupasnya.

2. Kupas mentimun

Cara diet perut buncit dengan mentimun adalah anda harus mulai mengupasnya. Anda harus mengupasnya secara hati-hati dan jangan sampai anda mengupas terlalu dalam. Jika anda tidak bisa menggunakan pisau biasa, maka gunakanlah pisau yang memang diperuntukkan untuk mengupas buah.

Setelah anda selesai mengupas mentimun, maka langkah selanjutnya adalah anda harus memotongnya kota-kotak alias dadu. Tidak perlu memotong kecil-kecil. Selain itu, anda juga bisa langsung memotongnya memanjang menjadi beberapa bagian.


3. Proses membuat jus

Cara membuat jus mentimun untuk diet yang ketiga yaitu mulailah proses pembuatan jus. Sama halnya dengan khasiat jus nanas untuk diet, anda juga harus membuat jus mentimun dengan mencampurkannya dengan air secukupnya. Kemudian, anda tunggu beberapa saat sampai nanti anda merasa bahwa mentimun tersebut sudah benar-benar halus.

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu mulailah menuangkannya ke dalam gelas. Namun disarankan agar lebih baik anda menuangkan sambil anda saring. Dengan begitu, jus mentimun anda akan bersih sisa-sisa biji atau bagian lainnya.

Itulah penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai bagaimana cara membuat jus mentimun untuk diet. Anda nanti bisa menyajikan mentimun bersamaan dengan makanan lainnya yang memang juga disarankan untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet.

Namun ingat, jangan mengkonsumsi mentimun secara berlebihan agar supaya tidak menimbulkan efek samping kepada anda.

, , ,




Oleh :
Kategori : Minuman