7 Cara Diet Dengan Ubi Rebus Tanpa Menyiksa dan Enak

Saat anda sedang mencari program diet yang paling baik, anda pasti disarankan untuk mengurangi makan nasi saat menjalani diet. Sebenarnya ada banyak manfaat mengurangi makan nasi saat diet karenaa nasi mengandung kalori yang cukup tinggi. Namun, agar anda tetap mendapatkan cara diet tanpa menyiksa, anda harus mengganti nasi dengan makanan lainnya.

ads

Salah satu yang bisa anda pilih adalah ubi rebus, seperti kentang rebus. Metode diet kentang rebus sudah banyak diterapkan di berbagai negara dan terbukti berhasil.

Selain kentang, anda juga bisa menggunakan ubi jenis lainnya. Bagi anda yang penasaran tentang cara diet dengan ubi rebus, berikut ini ada 7 cara yang bisa anda ikuti.

  1. Rencanakan diet dengan benar

Cara diet dengan ubi rebus pertama yang harus anda lakukan adalah membuat perencanaan diet dengan baik dan benar. Jika anda memilih cara diet dengan ubi, anda harus tahu jenis ubi yang akan anda konsumsi. Anda juga harus mencari tahu kandungan kalori masing-masing ubi.

  1. Jadikan ubi rebus sebagai makanan utama

Jika melakukan diet ubi rebus dengan benar, anda sudah pasti akan mendapatkan khasiat ubi rebus untuk diet. Khasiat ini akan anda dapatkan jika anda menggunakan ubi sebagai makanan utama untuk menggantikan nasi atau roti.

Anda dapat makan ubi rebus dalam porsi yang sama ketika anda makan nasi sehingga anda akan merasa kenyang, namun jumlah kalori yang masuk tetap sedikit.

  1. Konsumsi ubi rebus bersama dengan makanan lainnya yang sehat

Cara diet dengan ubi rebus berikutnya yang bisa anda lakukan adalah mengonsumsi ubi rebus bersama dengan makanan sehat lainnya. Anda dapat mengonsumsi ubi rebus bersama ikan, ayam, atau sayuran.

Jika anda menjalani diet dengan ubi kayu, maka cara yang tepat untuk mendapatkan khasiat ubi kayu untuk diet adalah dengan mengonsumsinya bersama makanan yang kaya protein.

  1. Olah ubi rebus menjadi cemilan yang enak

Anda bisa mendapatkan khasiat ubi jalar untuk diet atau ubi rebus lainnya dengan membuat cemilan dari ubi rebus. Ubi yang sudah anda rebus bisa anda olah menjadi getuk, bola-bola ubi coklat, dan berbagai makanan lainnya. Namun, pastikan anda tidak menambahkan bahan makanan tinggi lemak saat mengolah ubi rebus menjadi cemilan.

  1. Masak ubi menjadi makanan lainnya

Menjalani diet makanan rebus mungkin akan membuat anda bosan dengan hanya mengonsumsi ubi rebus saja setiap hari. Oleh karena itu, anda bisa mengolah ubi rebus menjadi bentuk yang berbeda. Misalnya, masak ubi dan ikan menjadi sup yang lezat.


  1. Makan berbagai jenis ubi

Cara diet dengan ubi rebus yang juga harus anda ketahui adalah makan berbagai jenis ubi saat sedang menjalani diet. Anda bisa mengombinasikan jenis-jenis ubi, seperti singkong, kentang, ubi cilembu, ubi jalar, talas, dan ubi lainnya. Hal ini akan membuat anda mendapatkan khasiat ubi cilembu untuk diet dan ubi lainnya yang akan membuat diet anda semakin cepat berhasil.

  1. Tetap lakukan olahraga

Meskipun anda sudah mengonsumsi menu sehat untuk diet, pastikan anda tetap melakukan olahraga rutin sepanjang diet. Olahraga akan membuat proses metabolisme di tubuh anda menjadi meningkat dan mobilisasi lemak menjadi lebih cepat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan