3 Cara Masak Ayam Untuk Diet Rendah Kalori Bikin Cepat Kurus

Apakah anda tahu bagaimana cara masak ayam untuk diet? Ayam atau daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang banyak digemari.

ads

Ayam mengandung zat yang bermanfaat untuk kesehatan. Memang, mengkonsumsi daging ayam dalam jumlah yang banyak tidak dianjurkan, namun pada dasarnya di dalam ayam mengandung beberapa manfaat.

Beberapa manfaat tersebut antara lain untuk melawan penyakit, pemenuh kebutuhan protein, dan bahkan bisa dijadikan sebagai salah satu menu berbuka puasa untuk diet atkins.

Akan tetapi, hal ini tergantung bagaimana pengolahan ayam tersebut apakah memang sesuai dengan kebutuhan diet atau tidak. Selain itu, kita tahu bahwa ada banyak kreasi makanan dengan memanfaatkan ayam sebagai bahan utama.

Meskipun begitu, kami hanya akan memberikan informasi seputar olahan ayam yang tidak masalah dimakan oleh mereka yang sedang diet. Lalu bagaimana membuat menu bekal sehat untuk diet dengan daging ayam? Berikut ini jawabannya.

1. Ayam rebus

Cara pertama ketika memasak ayam adalah menjadikannya sebagai ayam rebus. Ayam rebus bisa menjadi salah satu makanan yang boleh dimakan saat diet karbo karena tidak digoreng.

Selain itu, ayam rebus juga bisa dijadikan sebagai cara diet sehat maupun juga cara diet aman yang tidak menyiksa tubuh. Mengapa bisa begikut?

Alasannya karena kandungan nutrisi yang dibutuhkan saat diet masih tidak rusak atau hilang. Berbeda dengan cara dimasak dimana hal ini malah menjadi penyebab timbulnya kolesterol. Apalagi jika sampai dikonsumsi dengan porsi  yang besar.

Oleh sebab itu, anda bisa menjadikan ayam rebus sebagai menu makanan favorit meskipun anda sedang diet. Meskipun anda harus memperhatikan takarannya dan jangan makan terlalu sering.

2. Ayam panggang

Selain direbus. memanggang ayam juga menjadi salah satu cara yang direkomendasikan di dalam pengolahan ayam untuk diet. Sama dengan ayam rebus, memanggang ayam tidak akan merusak kandungan zat bermanfat di dalam tubuh. Bahkan mungkin juga bisa menjadi menu makanan untuk diet kolesterol. Cara membuatnya tidak terlalu sulit.

Anda juga bisa menambahkan bahan sepert brokoli. Kita tahu bahwa khasiat brokoli untuk diet sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jadi, dengan mengkombinasikan khasiat brokoli hijau untuk diet dan ayam panggang, maka anda bisa mengontrol berat badan anda sehingga tidak sampai memilki berat badan berlebih. Sayangnya, kami tidak merekomendasikan anda menggunakan cara ini sebagai program diet untuk obesitas.


3. Ayam goreng

Cara masak ayam untuk diet juga bisa dilakukan dengan menggorengnya. Akan tetapi, bukan berarti anda lantas menjadikannya ayam goreng seperti pada umumnya.

Minyak yang anda gunakan adalah minyak khusus, yakni berupa minyak goreng untuk diet mayo. Anda bisa mendapatkan minyak tersebut di supermarket atau mungkin bisa memesannya secara online.

Selain itu, bahan-bahan tambahan yang akan anda masukkan juga harus diperhatikan. Anda tidak bisa menambahkan bahan secara sembarangan agar tidak menjadi penyebab berat badan anda malah naik.

Hal ini yang nanti bisa menjadikan ayam tersebut sebagai salah satu menu makanan sahut sehat untuk diet.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semuannya. Terimakasih.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips