7 Cara Memperbaiki Metabolisme Tubuh Agar Cepat Gemuk dan Sehat

Kegemukan memang menjadi masalah tersendiri bagi setiap orang. Namun ternyata tidak semua orang merasa terbebani dengan tubuh yang gemuk. Justru ada sebagian orang yang mencoba banyak cara agar bisa menambah berat badan.

ads

Sebab untuk beberapa tipe orang sangatlah susah untuk gemuk padahal sudah makan dengan banyak. Inilah manfaat jahe dan sereh untuk diet yang bisa Anda dapatkan. Biasanya orang yang mengalami susah naik berat badan ini dikarenakan ada masalah di sistem pencernaan maupun pada sistem metabolismenya.

Sebab memang tidak bisa dipungkiri jika sistem metabolisme sangatlah penting untuk setiap orang bahkan jika sistem metabolisme terganggu maka kesehatan juga akan terganggu. Tidak hanya membuat orang susah turun berat badan tetapi juga bisa mempersulit setiap orang untuk gemuk.

Beberapa efek samping diet rendah karbohidrat yang harus diwaspadai. Adapun cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat gemuk adalah:

1. Perbanyak konsumsi makanan berprotein tinggi

Protein adalah salah satu sumber lemak didalam tubuh. Sehingga jika Anda ingin menaikkan berat badan maka Anda harus mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi lebih banyak. Protein yang masuk kedalam tubuh akan mempercepat pembentukan massa otot baru sehingga tubuh Anda akan lebih cepat gemuk. Ini jenis madu yang baik untuk diet yang harus Anda ketahui.

2. Sering minum susu

Susu merupakan salah satu minuman yang harus dikonsumsi untuk Anda yang ingin menaikkan berat badan. Karena didalam susu tidak hanya mengandung protein saja namun juga ada lemak yang baik untuk menambah berat badan Anda. Pahami intermittent fasting yang mampu turunkan berat badan dengan cepat.

3. Hindari minum sebelum makan

Bagi para pelaku diet meminum air beberapa gelas sebelum makan adalah kewajiban. Namun jika Anda ingin menggemukkan badan maka jangan minum air sebelum makan agar bisa makan dengan porsi yang banyak. Saat diet gunaan cara menghitung kalori makanan untuk diet ini.

4. Hindari olahraga kardio

Saat proses penggemukkan badan maka Anda tetap harus berolahraga namun hindari olahraga kardio. Inilah fungsi karbohidrat bagi tubuh yang belum banyak orang tahu.

5. Perbanyak minum air putih

Minum air putih yang cukup tidak hanya harus dilakukan saat diet saja namun juga jika Anda ingin cepat gemuk. Sebab minimal 2 liter air perhari bisa menjadi cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat gemuk. Ciri-ciri metabolisme tubuh yang baik dan harus Anda miliki.


6. Lebih banyak mengkonsumsi asupan lemak

Cara selanjutnya agar tubuh bisa gemuk dengan cepat adalah menambah porsi asupan lemak Anda. Dengan begini maka massa otot pun akan bertambah dengan lebih cepat sehingga tubuh akan gemuk. Lakukan urutan gerakan fitnes bagi pemula ini agar tubuh tetap sehat.

7. Konsumsi madu penambah berat badan

Agar proses penambah berat badan Anda bisa lebih maksimal maka Anda bisa mengkonsumsi madu penambah berat badan sebagai penunjangnya.

Namun jika Anda ingin mengkonsumsi madu ini maka pastikan madu yang Anda konsumsi terbuat dari bahan alami. Ini dia perbedaan karbohidrat kompleks dan simpleks yang harus Anda ketahui.

Nah itu tadi 7 cara memperbaiki metabolisme tubuh agar cepat gemuk yang bisa Anda coba.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips