7 Vitamin Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh Paling Efektif dan Aman

Di dalam tubuh manusia itu terdapat beberapa sistem dalam tubuh yang sangat penting untuk dijaga kestabilannya. Dan salah satu sistem tersebut adalah sistem metabolisme didalam tubuh. Metabolisme tubuh adalah sebuah sistem didalam tubuh yang berperan sebagai penjaga kesehatan tubuh Anda.

ads

Dimana jika metabolisme tubuh ini menurun maka tubuh Anda akan mudah sekali terkena penyakit baik itu penyakit biasa hingga penyakit kronis. Beberapa perbedaan karbohidrat kompleks dan simpleks yang harus Anda ketahui.

Ada banyak sekali cara untuk menjaga metabolisme tubuh agar tetap tinggi. Anda bisa menggunakan beberapa makanan sehat maupun dengan mengkonsumsi vitamin tertentu untuk kesehatan tubuh.

Namun tidak semua jenis vitamin bisa digunakan untuk memperkuat sistem metabolisme. Inilah ciri karbohidrat sederhana yang mudah dipelajari. Adapun vitamin untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang bisa Anda gunakan adalah:

1. Vitamin B12

Vitamin B12 memang sangat bagus dikonsumsi untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untuk meningkatkan metabolisme didalam tubuh karena ada 5-Deoxyadenosylcobalamin. Inilah manfaat side plank yang sangat bagus untuk tubuh.

2. Vitamin C

Vitamin C biasanya paling banyak terdapat di buah jeruk. Namun tidak hanya jeruk saja yang memiliki kandungan vitamin C namun anggur juga memiliki kandungan vitamin ini. Vitamin C memang sering dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Beberapa makanan karbohidrat yang dihindari saat diet ini harus Anda ketahui.

3. Vitamin B7

Didalam tubuh terdapat proses glukoneogenesis yaitu sebuah proses pembentukan glukosa. Untuk memperlancar hal ini maka Anda bisa menggunakan vitamin B7. Vitamin B7 sendiri bisa Anda temukan di kedelai, daging, dan kuning telur yang benar-benar matang. Ini dia bahaya intermittent fasting yang harus Anda waspadai.

4. Vitamin B2

Didalam vitamin B2 terdapat dua tipe koenzim yakni flavin mononucleotide (FMN) dan flavin adenine dinucleotide (FAD). Dimana kedua enzim ini memang dibutuhkan untuk tubuh sebagai penghasil energi sehingga menjadi salah satu vitamin untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Beberapa fungsi aerobik yang bisa Anda dapatkan jika melakukannya secara rutin.

5. Vitamin B1

Diantara jenis vitamin lainnya vitamin B1 ini lah yang menjadi jenis vitamin terbaik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dimana vitamin B1 memiliki koenzim yang berbentuk thiamin dipohosphate yang memiliki peran untuk membantu proses pemecahan karbohidrat menjadi glukosa. Inilah definisi senam aerobik yang belum diketahui oleh banyak orang.


6. Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin yang ada di sinar matahari. Namun untuk mendapatkan vitamin D ini maka cari sinar matahari yang sedang bersinar tidak terlalu terik.

Biasanya cahaya matahari yang bagus untuk tubuh terdapat saat pagi hari. Vitamin D juga dikenal baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh Beberapa tips fitnes untuk pemula yang sangat berguna untuk Anda.

7. Vitamin K

Bagian tubuh yang paling banyak membutuhkan vitamin K adalah tulang. Dimana jika kesehatan tulang terjaga maka metabolisme tubuh juga meningkat.

Untuk vitamin K sendiri bisa Anda dapatkan melalui telur, kedelai, beberapa jenis kacang-kacangan, dan masih banyak lagi. Inilah prinsip intermittent fasting yang sangat penting untuk diketahui.

Itu tadi 7 vitamin untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang bisa Anda temukan dengan mudah di beberapa jenis sayuran dan juga buah-buahan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Diet