3 Cara Mengolah Tomat Untuk Diet Paling Mudah Anti Ribet!

Ada banyak sekali cara diet yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan jika Anda rasa berat badan sudah melebihi batas normal. Obesitas memang bisa memberikan beberapa kerugian bagi penderitanya.

ads

Mulai dari penampilan yang semula menarik menjadi tidak menarik lagi semenjak obesitas menyerang pada tubuh. Inilah makanan yang boleh dimakan saat diet karbo dan harus Anda patuhi.

Belum lagi bahaya obesitas untuk kesehatan tubuh Anda. Salah satu sayuran yang bisa di olah dengan berbagai cara untuk diet adalah tomat. Sayuran satu ini memang kaya akan vitamin yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat namun tetap menjaga kesehatan tubuh Anda.

Jenis makanan diet dukan yang bisa Anda gunakan untuk diet. Cara mengolah tomat untuk diet yang benar adalah sebagai berikut.

1. Jus tomat

Jenis minuman yang paling lezat untuk mendukung program diet adalah jus. Dimana jus ini bisa Anda buat dari berbagai macam sayuran maupun buah-buahan. Begitupun dengan tomat, Anda juga bisa membuat sayuran satu ini untuk diet dengan jara di jus.

Mengapa harus di jus? Sebab tomat yang di buat jus tidak akan mengurangi kandungan gizi yang ada di dalamnya. Manfaat wrp lose weight yang harus Anda ketahui.

Namun yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat jus tomat untuk diet adalah bahan-bahan yang Anda gunakan. Jus tomat yang Anda gunakan untuk diet haruslah rendah gula agar lemak di dalam tubuh juga bisa menghilang.

Untuk tetap mendapatkan rasa manis dari jus meskipun rendah gula maka Anda bisa menggantinya dengan madu. Inilah jus sehat untuk diet selain jus tomat yang bisa Anda coba.

2. Tumis tomat

Selain di buat jus, tomat juga bisa dimasak dengan sayuran lain dengan cara di tumis. Meskipun di masak dengan cara di tumis namun Anda tidak perlu khawatir akan kandungan gizinya.

Sebab jika Anda memasaknya dengan benar maka kandungan gizi di dalam tumis sayur tomat tidak akan rusak bahkan berkurang sedikitpun. Minuman tanpa kalori berikut ini sangat baik di konsumsi saat sedang diet.

Tidak hanya perlu memperhatikan cara memasak tumis tomat saja, namun Anda harus bisa memadu madankan teman tumis untuk tomat tadi agar kandungan lemaknya bisa rendah.

Gunakan sayuran seperti brokoli, dan wortel untuk teman tomat saat di masak tadi. Gunakan minyak zaitun atau minyak diet lainnya untuk membuat tumis tomat ini. Anda juga bisa menambahkan perasan air lemon. Manfaat lemon untuk diet baik untuk tubuh.


3. Salad tomat

Jika Anda tidak suka olahan hidangan berminyak maka Anda bisa mencoba cara mengolah tomat untuk diet satu ini. Dimana di cara ketiga ini tomat bisa Anda buat sebagai salad sayur.

Di sebut sebagai salad sayur sebab memang menggunakan lebih banyak sayuran di bandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya. Ketahui manfaat yakult untuk diet ini.

Cara membuatnya, potong kecil-kecil tomat, bawang bombay, dan mentimun. Lalu tambahkan garam dan minyak zaitun secukupnya. Hindari penggunaan mayonaise. Waspadai efek samping minum susu diet untuk tubuh.

Itu tadi 3 cara mengolah tomat untuk diet yang bisa Anda coba.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Panduan