Ingat, 4 Makanan Yang Boleh Dimakan Saat Diet Karbo !

Berbeda dengan pantangan makanan diet karbo atau pantangan untuk diet karbohidrat, kali ini kami malah akan menjelaskan tentang apa saja yang termasuk makanan yang boleh dimakan saat diet karbo.

ads

Informasi ini bisa dikatakan menjadi titik terang bagi anda yang mungkin saat ini sedang bingung karena banyaknya makanan yang memang harus anda hindari ketika anda sedang menjalani diet karbo.

Diet karbo merupakan salah satu cara diet alami agar tubuh cepat langsung. Diet karbo sudah banyak dilakukan dimana inti dari diet ini adalah menjauhkan diri dari makanan yang mengandung kadar karbohidrat yang tinggi.

Jika pada penerapan diet lain karbohidrat tetap menjadi nutrisi yang dibutuhkan saat diet, namun untuk anda yang ingin atau sedang menjalani diet karbo, maka harus benar-benar menghindarinya.

Di bawah ini akan kami berikan informasi seputar makanan rendah kalori dan karbohidrat yang juga bisa anda jadikan sebagai salah satu tips diet ketika puasa guna mendapatkan hasil yang memuaskan.

1. Daging

Segala jenis daging, baik itu daging ayam, sapi, kambing, kalkun, dan lain sebagainya merupakan jenis makanan yang memiliki kadar kalori yang rendah. Akan tetapi, faktor pengolahan juga berperan penting. Artinya, anda harus mengolah daging tersebut dengan benar agar supaya kadar kalorinya tetap terjaga.

Cara yang harus anda lakukan adalah dengan merebus maupun juga menumisnya. Dengan begitu, maka kandungan kalori yang ada di dalam daging tidak sampai naik.

2. Ikan

Ikan bisa anda jadikan sebagai salah satu contoh makanan karbo komplex. Ikan memiliki kandungan protein yang tinggi ditambah lagi dengan omega3 atau minyak ikan yang kita semuanya sudah mengetahui apa saja yang menjadi manfaat dari omega3 tersebut.

Selain itu, ikan juga terkenal sebagai makanan rendah karbohidrat. Untuk itulah makanan ini bisa dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalani diet karbo.

Meskipun begitu, tetap saja anda tidak dianjurkan mengkonsumsi ikan dalam jumlah yang terlalu banyak. Hal ini untuk mencegah anda agar tidak sampai mengalami dampak negatif yang tentunya hanya akan merugikan diri anda sendiri.

3. Sayuran

Ada beberapa sayuran pengganti nasi yang memiliki karbohidrat yang rendah. Beberapa jenis sayuran tersebut antara lain asparagus, kubis, lobak, paprtika, timun, tomat, dan lain sebagainya. Sayuran tersebut juga bisa menjadi salah satu cara diet karbo yang akan memberikan hasil yang positif.

Maka dari itu, tidak heran jika sayuran dijadikan sebagai menu makanan yang boleh dimakan saat diet karbo karena memang tidaka akan membuat diet karbo yang anda jalani gagal.


4. Buah-buahan

Manfaat makanan sehat yang juga bisa kita dapatkan adalah dari buah. Selain itu, buah juga bisa digunakan sebagai salah satu menu makanan yang memang dianjurkan untuk anda yang menjalani diet karbo.

Kita tahu bahwa buah-buahan sering dijadikan sebagai menu makanan untuk diet karena kandungan karbohidratnya yang rendah.

Meskipun demikian, jangan sampai anda mengkonsumsi buah dalam jumlah yang banyak yang malah akan menjadi salah satu penyebab anda mengalami efek samping diet buah yang merugikan anda.

Nah itulah beberapa makanan yang boleh dimakan saat diet karbo. Semoga bisa membantu anda yang sedang menjalani diet karbo.

, , ,




Oleh :
Kategori : Makanan